Iklan

Iklan

,

Iklan

Pawai arakan Harlah NU ke 93 di Demaan berlangsung Ramai

30 Jan 2019, 16:20 WIB Last Updated 2019-01-30T09:20:18Z
Jepara - Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Anak Cabang Kota Jepara menyelenggarakan Harlah NU yang ke 93. Sejak Jumat Kemarin sudah diberondong berbagai kegiatan di ranting seluruh desa di kecamatan jepara kota (30/1). 
Acara dimulai dengan ziarah kubur di masing masing ranting NU kecamatan kota dimulai hari kamis sore sampai besok pagi (31/1). Kemudian Jalan sehat yang diselenggarakan di Gedung MWC NU Jepara Kota. Jalan sehat ini dimulai agak siang, dikarenakan hujan lebat dan petir yang menyambar nyambar di berbagai desa di kota Jepara. Walaupun begitu, Jalan Sehat tetap terselenggara dengan baik.
Selain Jalan sehat juga terdapat program Donor Darah yang bertempat di Lantai 1 Gedung MWC NU Jepara kota. Donor darah ini didukung langsung dari PMI Jepara. Banyak peminat yang ingin donor darah dan bahkan ada yang dari luar kecamatan yang ingin donor darah. Awalnya dikira tempatnya di Gdg NU jepara di Potroyudan, dan sempat menanyakan ke admin facebook MWC NU jepara. 
Di Hari yang sama setelah jumatan diselenggarakan acara Bahtsul Masail yang bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Desa Demaan Jepara. Acara ini membahas tentang permasalahan agama yang ada saat ini di beberapa wilayah kecamatan Jepara kota. Acara Bahtsul Masail ini diiukiti oleh para Syuriah NU dan beberapa perwakilan dari ranting NU se Kecamatan Jepara Kota. 

Serangkaian acara tidak hanya sampai di hari itu saja, hari ini (30/1), telah diselenggarakan Pawai Akbar dalam rangka Harlah NU yang ke 93 yang dimulai dari Masjid Baitul Muttaqin. Pawai ini berakhir melingkari Jalan Demaan yang menuju Pantai Kartini sampai pada jalan yang menuju Pasar Ikan Demaan. 

Tidak sampai disini kemeriahan Harlah NU ke93 di Jepara ini, Nanti malam pun akan diselenggarakan pengajian Akbar yang bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Demaan. Hal ini karena ranting Demaan sebagai Tuan rumah dalam penyelenggaraan Harlah NU 93 ini secara Nasional. 
Pengajian Umum ini diawali dengan acara Haul Massal yang dimulai sore ini. Pengajian Tersebut direncakan menghadirkan Penceramah dari Kota Tuban Jawa Timur, yaitu KH Jalaluddin. Pengajian Umum ini dimulai selepas waktu Isya waktu setempat. 

"Terimakasih kepada Panitia dan pengurus Ranting Demaan khususnya dan para pengurus Ranting di semua ranting wilayah MWC NU Jepara kota atas partisipasinya di Harlah NU ke 93 secara Nasional ini. Semoga ke depan kita bisa mengadakan Harlah NU secara Nasional lagi seperti tahun kemarin, Aamiin." Kata Ketua MWC NU Jepara kota kepada Kartininews.com

Iklan