Rusia mengambil keuntungan strategis dari kekosongan kebijakan internasional

Rusia mengambil keuntungan strategis dari kekosongan kebijakan internasional. Amerika Serikat dan sekutunya dirusak oleh intervensi di Afghanistan dan Irak yang membuat opini publik Barat waspada dengan aksi militer lebih lanjut di Timur Tengah.

Keputusan Presiden Donald Trump bulan lalu untuk menarik pasukan A.S. dari Suriah mungkin dipandang sebagai kemenangan bagi Rusia, tetapi ini merupakan kemenangan yang mungkin belum termasuk tantangan dalam jangka panjang.

Dari sudut pandang Moskow, keputusan untuk campur tangan secara militer dalam perang saudara Suriah telah berhasil karena sejumlah alasan.

Akibatnya, Rusia mengambil keuntungan strategis dari kekosongan kebijakan internasional. Amerika Serikat dan sekutunya dirusak oleh intervensi di Afghanistan dan Irak yang membuat opini publik Barat waspada dengan aksi militer lebih lanjut di Timur Tengah.

Rusia melihat peluang untuk bertindak tegas, dan mengambilnya. Pada tahun-tahun sejak itu, ini telah membuahkan hasil baik secara internasional maupun domestik. Tantangannya sekarang adalah mengkonsolidasikan keuntungan itu.

Secara internasional, Rusia sekarang dipandang sebagai pemain utama di Timur Tengah, jika bukan pemain terkemuka. Dengan campur tangan ketika itu terjadi, Rusia mengubah jalannya perang - memastikan kelangsungan hidup presiden Bashar al-Assad. Semua negara yang berbatasan dengan Suriah, atau yang juga terlibat di sana, harus mengakui kekuatan Rusia. Rusia telah mendapatkan kembali peran utama di panggung internasional yang belum pernah dinikmati Moskow sejak masa Uni Soviet.

Itu sendiri penting bagi peran Rusia di dunia. Ini juga - pada awalnya, setidaknya - bermanfaat di dalam negeri. sulit bagi orang luar untuk memahami penghinaan yang dialami penduduk Rusia pada periode akhir Soviet, dan awal pasca Soviet. Negara adikuasa menjadi penerima bantuan kemanusiaan.

Ketika duta besar AS dan Inggris terakhir untuk Uni Soviet, Jack Matlock dan Rodric Braithwaite, berbicara di London pada peringatan 20 tahun runtuhnya Uni Soviet, Braithwaite mencatat, "Kami terus gagal memahami sifat trauma yang melanda semua Rusia pada tahun 1991 ".

Kembalinya Rusia ke peran global yang kuat telah menempuh beberapa cara untuk membalikkan rasa trauma itu. Sejauh itu telah mengembalikan rasa kebanggaan patriotik, itu telah membawa manfaat politik domestik kepada Presiden Vladimir Putin. Kampanye militer di sana telah digambarkan sebagai operasi anti-teroris; Kehadiran Rusia menjadi bukti bahwa Rusia mendukung sekutunya. Sebuah survei yang dilakukan oleh Pusat Levada pada musim gugur 2015, setelah intervensi Rusia, menemukan mayoritas dari mereka yang ditanyai mendukung tindakan Rusia di Suriah (meskipun survei serupa pada 2017 menemukan responden kurang antusias).

Sementara kelangsungan hidup politik Presiden Assad sekarang tampak terjamin, masih banyak yang harus dilakukan untuk memastikan masa depan yang stabil bagi Suriah dan rakyatnya. Kemungkinan akan ada keuntungan di sini untuk bisnis Rusia di sini juga - dalam bentuk kontrak rekonstruksi. Kritik terhadap kebijakan Rusia melihat perangkap masa depan sebagai konsekuensi dari kebijakan Rusia. Seperti yang dikemukakan The Economist dalam sebuah artikel baru-baru ini, "Daripada menjahit kembali Suriah, Rusia membiarkan Assad terus membelahnya".

Bagi orang-orang Rusia yang merenungkan sejarah negara mereka baru-baru ini, intervensi militer lain mungkin muncul dalam pikiran: kampanye Soviet di Afghanistan. Itu melemahkan kekuatan Uni Soviet sebagai negara adidaya, dan menyebabkan populasi mempertanyakan orang-orang yang memimpin mereka. Para pembuat kebijakan saat ini di Rusia memiliki usia yang cukup untuk mengingatnya - dan tidak diragukan lagi tidak akan pernah terlalu jauh dari pikiran mereka ketika mereka merencanakan strategi masa depan. Suriah sekarang bukan Afghanistan pada 1980-an, tentu saja - untuk satu hal, kehadiran militer Moskow tidak seperti skala yang sama - tetapi pelajaran yang dipetik saat itu dan setelahnya mungkin juga memiliki pengaruh pada bagaimana Rusia berkembang di Timur Tengah.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,8,Automotif,31,Bisnis,9,Brebes,2,Entertainment,4,Exhibition,6,Gunung,2,Internasional,21,Jepara,109,karimunjawa,5,Lowongan,5,Nusantara,84,Olahraga,29,Pantai,5,Pariwisata,28,Pemalang,1,Pemda,23,Pendidikan,25,Persijap,13,Politik,24,Tegal,15,teknologi,41,Wanita,8,
ltr
item
Berita Jepara Terbaru dan Sekitarnya: Rusia mengambil keuntungan strategis dari kekosongan kebijakan internasional
Rusia mengambil keuntungan strategis dari kekosongan kebijakan internasional
Rusia mengambil keuntungan strategis dari kekosongan kebijakan internasional. Amerika Serikat dan sekutunya dirusak oleh intervensi di Afghanistan dan Irak yang membuat opini publik Barat waspada dengan aksi militer lebih lanjut di Timur Tengah.
https://3.bp.blogspot.com/-LKBVpNPsRiA/XDlU8skbyZI/AAAAAAAAAEQ/aCMXctO94CUcPZfmM3Zdp12ffBjkvwPNQCLcBGAs/s320/rusia1.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-LKBVpNPsRiA/XDlU8skbyZI/AAAAAAAAAEQ/aCMXctO94CUcPZfmM3Zdp12ffBjkvwPNQCLcBGAs/s72-c/rusia1.jpg
Berita Jepara Terbaru dan Sekitarnya
https://www.kartininews.com/2019/01/rusia-mengambil-keuntungan-strategis.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/01/rusia-mengambil-keuntungan-strategis.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy