Iklan

Iklan

,

Iklan

Skor 2-0 Untuk Arsenal di Kandang Lawan Chelsea

20 Jan 2019, 12:55 WIB Last Updated 2019-01-20T05:59:11Z
Tim Arsenal mampu memberi harapan untuk capai finis di empat besar dengan gol di babak pertama oleh Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny mengamankan kemenangan derby 2-0 yang sangat menantang di kandang lawan Chelsea, hari Sabtu (19/1).

Kemenangan yang ketiga Arsenal mengalahkan Chelsea ini hampir 10 tahun. Babak pertama yang gemilang melihat banyak peluang untuk tim Unai Emery yang memulai pertandingan di posisi ke-enam setelah kemenangan Manchester United (MU) sebelumnya atas Brighton dan Hove Albion.

Pierre-Emerick Aubameyang seharusnya mencetak gol lebih awal tetapi mengiris lebar dari depan gawang tetapi rekan penyerang Lacazette lebih klinis dengan pembuka yang luar biasa setelah 14 menit.

Arsenal menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-39 ketika kapten Koscielny membuat kesalahan sundulan tetapi bola datang dari bahunya dan melampaui kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Marcos Alonso menuju pos pada stroke babak pertama bagi tim Maurizio Sarri yang mungkin beruntung tidak berada jauh di belakang pada interval.

Arsenal membatasi Chelsea di babak kedua karena tim tamu menikmati bagian terbesar dari kepemilikan tanpa pernah membuka pertahanan Arsenal. Bahkan pengenalan mantan striker Arsenal Olivier Giroud bisa menghidupkan serangan tumpul Chelsea.

Satu catatan buruk untuk Arsenal adalah melihat bek kanan Spanyol Hector Bellerin meninggalkan lapangan dengan tandu dengan apa yang tampak seperti cedera lutut.

Mantan manajer Chelsea dan Manchester United percaya bahwa Arsenal hanya perlu keseimbangan yang tepat untuk mendapatkan yang terbaik dari Mesut Ozil. Mourinho membawa Ozil ke Real Madrid dari Werder Bremen pada musim panas 2010. Ozil bermain di bawah dia di Bernabeu selama tiga tahun.

Ozil belum memainkan pertandingan tunggal untuk Arsenal sejak pertandingan Liga Premier melawan Brighton di Boxing Day. Ozil dimasukkan dalam skuad Arsenal untuk menghadapi Chelsea tetapi berada di bangku cadangan untuk keseluruhan pertandingan saat Arsenal mengalahkan Chelsea 2-0. Gol di babak pertama dari Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny membuat Arsenal mengalahkan Chelsea dalam pertandingan Liga Premier untuk pertama kalinya sejak September, 2016.

Kemenangan melawan Chelsea membuat Arsenal kembali ke posisi ke-5. The Gunners selanjutnya akan memainkan pertandingan putaran 4 Piala FA melawan Manchester United pada hari Jumat sebelum memainkan pertandingan Liga melawan Cardiff City Selasa depan.

Iklan