Surat Cinta Penggemar Kepada Ahmad Dhani

Saya sangat merindukan Ahmad Dhani yang dulu. Musisi yang karya-karyanya saya kagumi. Bukan Ahmad Dhani yang hidupnya diselimuti kebencian

Setelah beredar berita bahwa Ahmad Dhani, salah satu musisi Indonesia, masuk bui, penggemarnya pun menulis surat cinta kepadanya. berikut adalah surat cintanya:

Dari Rumadi Ahmad

Saya termasuk bagian dari para penggemar musik karya cipta Ahmad Dhani. Lirik Lagu yang dia tuliskan hampir semua musiknya saya kenali. Sejak Awal pertama ketika Ahmad Dhani bersama dengan grup Band Dewa 19 sampai dengan grup Band Musik yang dia ikuti, hampir semua saaya sukai. Apalagi ketika Ahmad Dhani mulai menulis lagi di beberapa lagu-lagu yang bernuansa sufistik. Hal ini berpengaruh pada dirinya sendiri dan juga keluarganya. Terbukti anak-anaknya Ahmad Dhani diberi nama para tokoh-tokoh Sufi besar. Inilah yang dia tunjukkan kepada para penggemarnya terhadap kecintaaannya di dunia sufistik. Alhasil beberapa musiknya menggambarkan dan menceritakan semangat para sufistik yang kental. Contohnya adalah Album "Laskar Cinta". Lagu-lagu di Album ini menggambarkan spirit sufistik yang begitu kental.

Di Album ini juga terdapat lagu yang merupakan lagu untuk sikap perlawanan Ahmad Dhani kepada para kelompok yang telah mengumbar Fatwa dan kebenarannya sendiri. Terlebih lagi kelompok ini bermental menyalahkan orang lain dan suka memusuhi kepada orang yang berbeda dengan kelompoknya, bahkan dengan bentuk kekerasan.

Baca juga: Kemendikbud Mengusulkan Gaji Honorer Setingkat UMR

Lagu "Laskar Cinta" kuat sekali dengan lirik perlawanan ahmad dhani. Waktu itu, lagi ini dipermasalahkan oleh kelompok tertentu, tak luput dengan lagu lagu yang lain. Penampilan waktu manggung di Layar Televisi pun kena komplain. Penampilan Ahmad Dhani waktu itu dianggap sebagai bentuk penghinaan terhadap simbol simbol islam. Akhirnya Ahmad Dhani pun meminta perlindungan kepada PBNU. Dia juga menemui presiden Gus Dur untuk meminta klarifikasi.

Ahmad Dhani juga pernah memberi pernytaan kepada awak media bahwa ia hanya mengikuti dua ulama saja, Yaitu Gus Dur dan Quraish Shihab. Dia juga pernah menggandengan bareng dengan para pemuda anshor di barisan GP Ansor sehingga waktu itu Anshor memberi gelar kehormatan dari Bansernya GP Anshor. Saya saksinya yang sering melihat Ahmad Dhani wira-wiri ke PBNU. Dan PBNU itu sebagai pusatnya NU di Indonesia itu memanusiakannya dan juga memberi perlindungan dan hak hak agar dia tetap bisa berkarya.

Saya sebagai penggemarnya juga suka dengan ocehan dan ceplas-ceplosnya. Waktu Ahmad Dhani bersi-tegang dengan istrinya Maia Estianti (sebelum cerai, Mantan istrinya) saya sering mengikuti pernyataan-pertengkarannya, yang bagi pandangan kalangan para aktifis perempuan, hal itu dianggap menjengkelkan.

Tiba tiba setelah itu, Ahmad Dhani berpindah haluan ke yang lain. Saya tidak tahu apa sebabnya kenapa Ahmad Dhani tiba-tiba berbelok halauan dengan agamanya. Para era pemilu 2014, dia bergabung dengan PKB. Bahkan, dia pernah dianggap mumpuni untuk memimpin Jakarta ssebagai Gubernur DKI dari dukungan PKB, tetapi penggadangan Ahmad Dhani itu gagal. Disinilah, Ahmad Dhani merasa dikecewakan dengan PKB yang dianggap menggagalkan rencana itu.

Baca Juga: Jadwal Konser BLACKPINK 2019 Setelah di ICE BSD Tangerang Selatan

Dalam pilpres 2014, PKB mempunyai alasan tersendiri bahwa waktu itu, Dhani justru mendukung pencalonan Prabowo sebagai Presiden, hal ini bertolak dengan dukungan PKB kepada paslon Jokowi-JK. Disinilah letak titik perbelokannya Ahmad Dhani di dunia politik.

Setelah Prabowo dinyatakan kalah dalam pemilu pilpres 2014, ternyata Ahmad Dhani semakin aktif sekali didalam dunia politiknya, meskipun berkali-kali ia gagal, termasuk pencalonan menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Bekasi. Dia justru bermain di daerah keruh yang tidak punya pendukung sama sekali di daerah Bekasi. Dia semakin kebingungan tanpa punya basis massa.

Walaupun dia seringkali gagal, justru ditahun politik 2017 di pilkada, Dia justru sangat bersikeras di Pilkada-DKI. Dia aktif berdemo 212 dan mendukung penjeblosan Ahok ke penjara. Ahmad Dhani mengambil langkah politik yang justru mengorbankan reputasi dirinya di Dunia musik. banyak yang sudah tidak suka dengan dirinya akibat dia bermain pollitik. Politik ini justru diambil dengan politik identitas. Bahkan 2018, Dhani menyulap dirinya untuk semakin tampak "Islami" demikian juga dengan istrinya, Mulaan Jameela, juga disulap semakin tampak "religius" dengan dia memakai jilbab serta senang dengan panggilan barunya "ukhti" oleh kelompok dan komunitasnya. Ahmad Dhani dan Mulan pun nyemplung sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra di pemilu 2019.

Perjalanan Dhani semakin terlihat menjauh dari idolanya di NU. Peri-laku dan perkataannya tidak lagi mencerminkan kecintaan kepada negara yang menjadi semangat NU. Bahkan Dhani berkolaborasi dengan para kelompok yang sering mengintimidasi dari dulu sampai sekarang. Semangat kebhinekaan dan menjaga NKRI sudah mulai menghilang dari jati diri Dhani, sumbang.

Terlihat didalam sebuah acara dialog di stasiun TV yang tentang pembubaran ormas HTI, Dia mendukung HTI terbukti dengan nada bicaranya yang membela HTI. Dhani dan istrinya telah bergabung dengan Kelompok ini. Pemuda GP Ansor akhirnya memutuskan dan mencabut dari anggota kehormatan yang pernah diberikan kepadanya.

Dan hari ini menjadi puncak perjalanan politiknya yang tidak pernah belajar dari kesalahan kesalahannya. Pengadilan memutuskan untuk memenjarakan Ahmad Dhani selama 1,5 tahun dikarenakan perkataan dan ujaran kebenciannya yang Dhani lakukan dengan ceroboh alias sembrono. Ceplas-ceplos yang dulu di dunia musik akan sangat berbahaya jika diterapkan di dunia politik. Ceplosannya yang tidak terkontrol mengakibatkan ia masuk bui. Dan yang menjadi lebih menyakitkan adalah dia masuk jeruji besi berselang hari dengan keluarnya/bebasnya Ahok dari penjara. Hal ini adalah bentuk dari sebuah keniscayaan yang Ahmad Dhani dulu punya kontribusi dukungan Ahok masuk penjara.

Saya sebagai penggemar setianya, sangat merindukan sosok Ahmad Dhani yang seperti dulu. Seorang musisi kelas atas dengan karyanya yang saya kagumi. Bukan sosok Ahmad Dhani yang dikehidupannya di-selimuti sebuah psikologi kebencian. waktu 1,5 tahun adalah waktu yang sangat cukup untuk bertaubat dan merenung.

Ahmad Dhani, jika dirimu benar-benar kebingungan, sowanlah atau datanglah ke para kiai NU. Mintalah doa dan nasehat kepada guru Gus Mus, Mbah Moen, Quraish Shihab dan para kiai-kiai sepuh lainnya. Dengan barokah para ulama akan membawa hatimu menjadi lebih tenang.

Politik telah menjadikanmu buta mata dan buta hati.

Saya rindu Ahmad Dhani yang dulu....

Ciputat, 30 Januari 2019
Rumadi Ahmad

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,2,Automotif,8,Bisnis,6,Brebes,1,Exhibition,2,Gunung,2,Internasional,9,Jepara,29,karimunjawa,2,Nusantara,20,Olahraga,9,Pantai,1,Pariwisata,9,Pemalang,1,Pemda,3,Pendidikan,6,Persijap,5,Politik,6,Tegal,3,teknologi,13,Wanita,4,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya: Surat Cinta Penggemar Kepada Ahmad Dhani
Surat Cinta Penggemar Kepada Ahmad Dhani
Saya sangat merindukan Ahmad Dhani yang dulu. Musisi yang karya-karyanya saya kagumi. Bukan Ahmad Dhani yang hidupnya diselimuti kebencian
https://2.bp.blogspot.com/-YarWHq0b5Tk/XFJfVsu7UxI/AAAAAAAAAW0/Bklzo9z_ow4ukxhAB-fLmEIcCT6iwTk3ACLcBGAs/s320/ahmaddhani.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-YarWHq0b5Tk/XFJfVsu7UxI/AAAAAAAAAW0/Bklzo9z_ow4ukxhAB-fLmEIcCT6iwTk3ACLcBGAs/s72-c/ahmaddhani.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya
https://www.kartininews.com/2019/01/surat-cinta-penggemar-kepada-ahmad-dhani.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/01/surat-cinta-penggemar-kepada-ahmad-dhani.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy