Iklan

Iklan

,

Iklan

WhatsApp Bisnis Mulai Januari Menggunakan Robot Otomatis

10 Sep 2021, 07:34 WIB Last Updated 2021-09-10T00:35:31Z
WhatsApp telah mengumumkan banyak fitur Web dan desktop baru bagi pengguna bisnisnya untuk menandai ulang tahun pertama peluncuran aplikasi WhatsApp Business. Aplikasi bisnis diperkenalkan pada pertengahan Januari tahun lalu. Perusahaan itu mengatakan pengguna WhatsApp Business sekarang akan dapat menggunakan balasan cepat, label, dan pemfilteran daftar obrolan pada versi Web serta klien desktop dari aplikasi tersebut. 

Perusahaan milik Facebook itu juga mengungkapkan bahwa 5 juta bisnis sekarang aktif menggunakan WhatsApp Business setiap bulan, naik dari tiga juta pengguna yang diungkapkan perusahaan itu pada April 2018.

Menurut perusahaan, fitur penyaringan balasan, label, dan daftar obrolan cepat telah tersedia untuk pengguna WhatsApp Business di perangkat seluler mereka, tetapi sekarang ini juga dapat digunakan pada versi Web serta aplikasi desktop WhatsApp. Balasan cepat adalah pesan yang telah ditentukan sebelumnya yang dapat digunakan untuk menjawab pertanyaan umum. Pengguna bisnis dapat menekan ‘/ 'pada keyboard mereka untuk memilih balasan cepat dan mengirimkannya ke konsumen. 

Label memungkinkan pengguna WhatsApp Business untuk mengatur obrolan dan kontak, sehingga mereka dapat dengan mudah ditemukan nanti. Terakhir, pemfilteran daftar obrolan memungkinkan pengguna untuk menyortir obrolan mereka berdasarkan pesan, grup, atau daftar siaran yang belum dibaca.

Baca lagi; Youtube: Aturan Terbaru dan Cara Verifikasi Badge Terbaru

“Menggunakan fitur-fitur ini di komputer membantu bisnis menghemat waktu dan kembali ke pelanggan mereka dengan cepat. Kami bersemangat untuk terus mengembangkan WhatsApp Business dan memperkenalkan fitur-fitur baru yang memudahkan pelanggan untuk menemukan dan terlibat dengan bisnis yang penting bagi mereka, ”kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, perusahaan telah mengungkapkan bahwa sekarang memiliki 5 juta bisnis aktif menggunakan WhatsApp Business untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka. Aplikasi bisnis terpisah dari WhatsApp biasa yang digunakan oleh lebih dari 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia. WhatsApp Business bersaing dengan Obrolan Bisnis Apple dan Messenger milik Facebook sendiri.

Perusahaan ini mencatat bahwa berbagai bisnis telah melihat banyak keberhasilan dengan menggunakan WhatsApp Business, termasuk startup kacamata berbasis di Bengalic Glassic. WhatsApp mengklaim bahwa 30 persen dari penjualan baru untuk Glassic saat ini dihasilkan melalui WhatsApp Business.

Untuk mengingatkan Anda, WhatsApp menawarkan klien desktop untuk Windows dan macOS, sedangkan versi Web aplikasi dapat diakses di web. whatsapp. com - ini tentu saja, aplikasi dan antarmuka yang menghadap konsumen.

Iklan

iklan