Iklan

Iklan

,

Iklan

Chrome Akan mengijinkan Deep-Link ke Frase atau kata di Halaman Website

4 Agu 2022, 09:47 WIB Last Updated 2022-08-04T02:47:39Z
Penggunaan hiperteks adalah hal biasa di dunia internet untuk menjelaskan lokasi dan minat Anda. Mengklik tautan apa pun menggunakan hypertext, seperti berbagi tautan ke situs web dengan teman Anda. Terkadang, Anda ingin berbagi informasi yang relevan dengan teman Anda yang berada di tengah halaman web. Dalam situasi ini, Anda mungkin merasa sulit untuk menyorot bagian tertentu.


Jika situs web memiliki tautan jangkar, Anda dapat membagikan tautan ini sehingga teman Anda dapat menjelajahi bagian tertentu ini. Dengan tidak adanya navigasi internal, Anda harus menjelaskan di mana harus mengitarinya. Prosedurnya bisa berbelit-belit.

YouTube sudah memudahkan Anda menggunakan kode waktu untuk berbagi video. Untuk situs web lain, Anda tidak dapat memanfaatkan fasilitas ini. Dalam situasi ini, Anda harus mencari cara untuk membagikan paragraf tertentu dengan teman Anda. Apakah Anda ingin mengirim tangkapan layar? Bisakah Anda memberitahunya untuk menggunakan CTRL + F untuk mencari frasa yang dapat diidentifikasi? Apakah Anda akan menyalin / menempel paragraf di email Anda untuk menghindari masalah?

Baca Juga: Samsung Membuka Versi Apple Store Sendiri di Tiga Lokasi Berbeda

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena Anda dapat membagikan semuanya tanpa opsi manual ini. Browser modern memungkinkan Anda membuat tautan untuk memuat secara otomatis ke frasa atau kata yang Anda pilih pada halaman web. Fitur baru akan tersedia di Chrome Canary, bentuk nokturnal Chrome untuk pengembang.

Ini memungkinkan Anda untuk menyorot frasa atau kata dan Anda bisa mendapatkan URL untuk menggulir ke bawah ke bagian yang disorot. Di hadapan fitur ini, tidak perlu khawatir tentang arah dan tangkapan layar yang membingungkan. Terakhir, Anda dapat menggunakan hypertext sebagai tautan jangkar untuk pindah ke bagian teks mana pun.

Fitur ini sangat penting, sehingga dapat diharapkan bahwa browser lain akan segera mencobanya juga. Semoga, ini akan menjadi standar web yang penting.

Iklan

iklan