Google+ dimatikan 2 April, semua data akan dihapus

Google+. Produk kloningan Facebook yang kontroversial di jagat maya ini benar-benar akan ditutup pada 2 April 2019.

Produk Google yang mengalami kemunduran dan terancam mati ini sekarang sudah diumumkan kematiannya adalah Google+. Produk kloningan Facebook yang kontroversial di jagat maya ini benar-benar akan ditutup pada 2 April 2019.

Halaman Tim Support Google telah merinci dengan tepat bagaimana G+ ini akan dimatikan dan tidak hanya postingannya yang dibekukan. Seluruh data di G+ apapun datanya akan dihapus semuanya. seperti pada pengumuman berikut:
"Pada tanggal 2 April, akun Google+ Anda dan halaman Google+ apa pun yang Anda buat akan ditutup dan kami akan mulai menghapus konten dari akun Google+ konsumen," halaman itu berbunyi.

Seluruh proses penghapusan terdengar brutal. Bukan hanya seluruh situs Google+ yang akan dihapus dari Internet — komentar bertenaga Google + di Blogger dan situs pihak ketiga lainnya juga akan dihapus, misalnya dari youtube, akhir januari ini juga dihapus. Pengguna Google+ memiliki waktu hingga April untuk mengunduh dan menyimpan semuanya sendiri, yang dapat mereka lakukan melalui halaman ini.

Baca Juga: Bug FaceTime Apple sebagai Penyadap ditemukan oleh Gadis 14 Tahun

Google+ adalah reaksi panik Google terhadap kebangkitan Facebook dan jejaring sosial lainnya. Kembali pada tahun 2011 Google melihat Facebook sebagai ancaman eksistensial. Bagaimana jika orang berhenti mencari dan hanya meminta situs web dan rekomendasi produk teman mereka? Kedengarannya konyol hari ini, tetapi saat itu Google menganggap sosial adalah masa depan, dan CEO Google saat itu, Larry Page, mengaitkan semua bonus karyawan dengan kesuksesan Google+.

Akibatnya, Google memaksa Google+ ke setiap produk Google lainnya, baik masuk akal atau tidak. Pada satu titik, layanan ini digambarkan sebagai "sejenis versi Google selanjutnya" oleh seorang eksekutif Google. Sekarang Google harus menghapus tentakel Google + dari semua produknya.
Dengan semua integrasi ke dalam produk lain, Google memperingatkan bahwa mematikan Google+ tidak akan menjadi proses yang cepat: "Proses menghapus konten dari akun Google+ konsumen, Halaman Google+, dan Arsip Album akan memakan waktu beberapa bulan, dan konten dapat tetap melalui kali ini." Halaman dukungan Google berbunyi: "Misalnya, pengguna mungkin masih melihat bagian dari akun Google+ mereka melalui log aktivitas dan beberapa konten Google+ konsumen dapat tetap terlihat oleh pengguna G Suite sampai konsumen Google+ dihapus."

Meskipun tanggal 2 April adalah tanggal penurunan untuk profil, penonaktifan Google+ akan segera dimulai. Mulai 4 Februari Anda tidak akan dapat membuat profil atau komunitas Google+ baru. Google mengatakan bahwa situs dan aplikasi pihak ketiga yang menggunakan tombol masuk Google+ akan berhenti berfungsi "dalam beberapa minggu mendatang" dan bahwa pihak ketiga harus beralih ke versi non-Google + dari tombol masuk Google. Komentar yang diberdayakan oleh Google + akan dihapus dari Blogger pada 4 Februari dan dari situs pihak ketiga pada 7 Maret.

Google telah mundur dari Google+ selama beberapa waktu, dan hari ini layanan ini tidak sepenuhnya terintegrasi dengan Google seperti di masa lalu. Foto Google dan Google Hangouts pernah menjadi bagian dari Google+, dan sekarang mereka adalah layanan mandiri. Pada satu titik Google+ adalah wajib untuk komentar YouTube, dan sekarang tidak. Layanan ini juga tidak terintegrasi dari Google Play Store, Gmail, dan Google Search.

Google+ adalah produk lain dalam daftar layanan yang Google berencana untuk segera tutup. Sebelum Google+ ditutup, Google Inbox akan mati di bulan Maret. Google Hangouts akan mulai mereda pada bulan Oktober untuk pengguna G Suite, dengan penutupan konsumen diperkirakan sekitar tahun 2020. Di masa mendatang saya menduga kita akan berbicara tentang kematian Google Play Music, yang diperkirakan akan bergabung dengan YouTube Music di beberapa titik. Ini akan menjadi tahun yang sulit untuk menjadi pengguna Google.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,3,Automotif,9,Bisnis,7,Brebes,1,Exhibition,2,Gunung,2,Internasional,12,Jepara,40,karimunjawa,2,Nusantara,28,Olahraga,12,Pantai,1,Pariwisata,9,Pemalang,1,Pemda,5,Pendidikan,8,Persijap,8,Politik,15,Tegal,3,teknologi,28,Wanita,5,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya: Google+ dimatikan 2 April, semua data akan dihapus
Google+ dimatikan 2 April, semua data akan dihapus
Google+. Produk kloningan Facebook yang kontroversial di jagat maya ini benar-benar akan ditutup pada 2 April 2019.
https://4.bp.blogspot.com/-aZvx5I2G8Y8/XFOE9VWE1RI/AAAAAAAAAXM/seCHrwOA6pMr30vJ4YHESvAOidawLFRXwCLcBGAs/s320/G%252B.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-aZvx5I2G8Y8/XFOE9VWE1RI/AAAAAAAAAXM/seCHrwOA6pMr30vJ4YHESvAOidawLFRXwCLcBGAs/s72-c/G%252B.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya
https://www.kartininews.com/2019/02/google-dimatikan-2-april-semua-data.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/02/google-dimatikan-2-april-semua-data.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy