Google Hangouts Akan dimatikan mulai Oktober 2019

Hangouts Classic (yang populer) sedang dimatikan. Hari ini, Google mengumumkan penutupan dimulai Oktober 2019, ketika perusahaan mengatakan akan "mulai pensiun" Hangouts Classic untuk pelanggan GSuite.

Google sebelumnya mengumumkan bahwa aplikasi perpesanan paling populernya, Google Hangouts, akan dimatikan. Dalam sebuah pos hari ini di blog Pembaruan GSuite, Google merinci seperti apa tampilan Hangouts nanti, dan perusahaan membagikan sebagian rencananya untuk mentransisikan pengguna Hangouts ke "Hangouts Chat," klon perusahaan Slack yang terpisah.

Pertama, kita perlu menurunkan kosakata untuk menavigasi pencitraan merek Google yang sangat membingungkan. Ada dua produk yang benar-benar terpisah yang kita bicarakan di sini: "Hangouts" dan "Chat Hangouts." Kedua produk ini tidak memiliki kesamaan selain nama mereka yang serupa

Hangouts — yang baru-baru ini Google hubungkan kembali ke "Hangouts Classic" - adalah aplikasi perpesanan Google yang paling populer sepanjang masa. Aplikasi olah-pesan cepat, fitur tingkat konsumen, dan instan ini memiliki lebih dari satu miliar pemasangan di Android, dan telah menikmati penempatan terkemuka di versi desktop Gmail. Karena ini merupakan peningkatan Google Talk di tempat, ia memiliki basis pengguna sejak 13 tahun yang lalu.

"Hangouts Chats" adalah kebalikannya. Ini diluncurkan 10 bulan yang lalu dan merupakan klon Slack dasar (beberapa orang akan mengatakan "beta"). Saat ini, ini hanya tersedia untuk pengguna GSuite yang membayar, dan memiliki 500.000 pemasangan di Android. Saat ini, kedua aplikasi tidak membagikan pengguna, pesan, atau interoperabilitas apa pun.

Hangouts Classic (yang populer) sedang dimatikan. Hari ini, Google mengumumkan penutupan dimulai Oktober 2019, ketika perusahaan mengatakan akan "mulai pensiun" Hangouts Classic untuk pelanggan GSuite. Kapan, tepatnya, shutdown terjadi bagi konsumen masih di menunggu Info Resminya.

Perlu dicatat bahwa laporan sebelumnya dari 9to5Google, yang memicu putaran komunikasi terakhir Google tentang Hangouts, mematok 2020 untuk penutupan konsumen.

Baca Juga: Google+ dimatikan 2 April, semua data akan dihapus

Google tidak akan hanya menurunkan basis pengguna yang diinstal satu miliar, dan meskipun Hangouts Classic dan Chat Hangouts menjadi layanan yang berbeda dengan berbagai kasus penggunaan, Google berencana untuk menutup kesenjangan antara keduanya dan memigrasikan pengguna Hangouts Classic ke Hangouts Chat. Google mengatakan akan menghabiskan bulan April hingga September untuk meluncurkan fitur baru untuk Hangouts Chat. Itu akan mencakup, kata perusahaan, "fitur dari Hangouts klasik" dan beberapa interoperabilitas.

Google tidak menahan apa pun di halaman dukungan ini, yang mencantumkan fitur mendatang untuk Obrolan Hangouts. Fitur utama seperti "Mengobrol dengan pengguna dari luar domain" dan "Integrasi Google Voice" akan membawa aplikasi sedikit lebih dekat ke produk konsumen. Obrolan Hangouts memiliki jalan panjang dalam hal mencocokkan klien untuk Hangouts Klasik, dan daftar ini memiliki "Integrasi mendalam dengan Gmail" dan "Aplikasi untuk Windows dan macOS," yang akan banyak membantu. Juga akan ada "Peningkatan pengalaman panggilan video."

Sebagian besar fitur baru sepertinya tidak akan menutup kesenjangan dengan Hangouts. Alih-alih, mereka fokus menutup celah dengan Slack. Fitur-fiturnya meliputi: "Kamar tempat pengguna dapat bergabung dan pergi dan dapat mengadakan beberapa percakapan utas;" berbagi dokumen; mencari teks, orang, dan kamar; pratinjau tautan; dan dukungan untuk bot.

Namun, fitur besarnya adalah interoperabilitas. Mulai 16 April, Google mengatakan bahwa pengguna Classic Hangouts dan Hangouts Chat akan dapat saling mengirim pesan. Sayangnya, ini tidak berlaku untuk obrolan grup, yang akan tetap terpisah di antara kedua produk.

Jika penutupan Hangouts terdengar seperti kekacauan yang sangat rumit — ya! Shutdown ini memengaruhi banyak pengguna Google paling lama dan semua teman dan keluarga yang diyakininya akan beralih.

Argumen Google tampaknya bahwa rencana transisi membuat semuanya baik-baik saja. Tetapi shutdown yang berantakan seperti ini merusak merek Google, dan mereka merusak kepercayaan terhadap semua produk dan layanan Google lainnya.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,10,Automotif,32,Bisnis,10,Brebes,2,Entertainment,4,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,21,Jepara,116,karimunjawa,5,Lowongan,5,Nusantara,84,Olahraga,30,Pantai,5,Pariwisata,28,Pemalang,1,Pemda,26,Pendidikan,29,Persijap,13,Politik,25,Tegal,15,teknologi,44,Wanita,8,
ltr
item
Berita Jepara Terbaru dan Sekitarnya: Google Hangouts Akan dimatikan mulai Oktober 2019
Google Hangouts Akan dimatikan mulai Oktober 2019
Hangouts Classic (yang populer) sedang dimatikan. Hari ini, Google mengumumkan penutupan dimulai Oktober 2019, ketika perusahaan mengatakan akan "mulai pensiun" Hangouts Classic untuk pelanggan GSuite.
https://3.bp.blogspot.com/-KnfHqpmTZ5Y/XFOS5lwoRbI/AAAAAAAAAXY/tcuaXR_aEeEwldffg5mAk0GDYDTST1bzgCLcBGAs/s320/Hangouts.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-KnfHqpmTZ5Y/XFOS5lwoRbI/AAAAAAAAAXY/tcuaXR_aEeEwldffg5mAk0GDYDTST1bzgCLcBGAs/s72-c/Hangouts.jpg
Berita Jepara Terbaru dan Sekitarnya
https://www.kartininews.com/2019/02/google-hangouts-akan-dimatikan-mulai.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/02/google-hangouts-akan-dimatikan-mulai.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy