Iklan

Iklan

,

Iklan

Mengungkap Rahasia Pembaruan Kontrol Lokasi Privasi Facebook

4 Agu 2022, 03:46 WIB Last Updated 2022-08-03T20:46:47Z
Facebook memperbarui aplikasi dengan pesan untuk semua pengguna Android di seluruh dunia yang digunakannya untuk terus mencatat data lokasi bahkan ketika Anda tidak menggunakan aplikasi. Karena infrastruktur Android yang sedang berjalan, Facebook memiliki kebebasan untuk mengumpulkan data lokasi pengguna, apakah orang itu atau tidak menggunakan aplikasi tersebut.

Singkatnya, pengguna Android yang mengaktifkan layanan lokasi sebagian besar kali dapat berasumsi bahwa Facebook tahu di mana Anda berada bahkan ketika Anda tidak menggunakan aplikasi tersebut. Ini bukan masalah bagi orang-orang yang tidak pernah menyalakan lokasi atau digunakan untuk memasukkan posisi mereka secara manual. Izin ini tidak akan hidup sampai Anda menggunakan layanan lokasi. Facebook sedang membangun sejarah daerah, situs yang kami kunjungi, kota atau hotel, dll.

Baca Juga: Grand Theft Auto V dirilis untuk Android dan iOS

Saatnya untuk mematikan layanan sekarang; Anda harus menyadari bahwa riwayat lokasi di Facebook masih menyimpan catatan/record. Jadi, gunakan layanan lokasi ketika Anda merasa perlu, jika Anda tidak pernah berpikir bahwa beberapa aplikasi dapat merekam riwayat lokasi Anda maka Anda harus benar-benar memikirkannya, apakah Anda setuju dengan itu?

Menurut pesan dari Facebook, dikatakan bahwa Anda sebelumnya telah mengubah pengaturan lokasi yang memungkinkan Facebook untuk menyimpan data lokasi Anda yang akurat bahkan jika Anda tidak berada di aplikasi. Sekarang, Facebook telah memperkenalkan pengaturan lokasi latar belakang baru yang dapat dinyalakan atau dimatikan jika Anda tidak ingin Facebook mengakses lokasi perangkat.

Baca Juga: Twitter Meluncurkan Alat Pelacakan Iklan Politik di Eropa Menjelang Pemilu

Semua data lokasi yang dikirim ke Facebook mungkin bersifat pribadi juga. Satu hal yang perlu diingat, kartininews.com tidak tahu apa yang dilakukan Facebook dengan semua data yang dikumpulkan oleh aplikasi dan dikirim ke server mereka. Jika mereka memiliki semua informasi tentang pengguna, maka kami tidak tahu untuk apa dan kapan mereka akan menggunakannya.

Iklan

iklan