Prestasi Presiden Jokowi di Periode Pertama

Berikut adalah prestasi yang diukir oleh Jokowi di masa jabatannya:

Jokowi dilantik sebagai presiden sejak 20 Oktober 2014. Setelah itu, Jokowi membangun Indonesia dengan memeratakan pembangunan. Jokowi dengan Kabinet-Kerjanya melakukan akselerasi dengan cepat, tangkas, tegas dan efektif di semua sektor pembangunan daerah di Indonesia.

Membangun Indonesia yang sudah mempunyai banyak masalah ini diatasi satu persatu oleh Jokowi. Beliau juga dengan akselerasi yang sudah ia torehkan di jabatannya sebagai walikota solo menjadikan ia lebih responsif dengan permasalah di Indonesia. Hasilnya di tahun 2019 akhir jabatannya, ia sudah menghasilkan banyak prestasi yang luar biasa. Hal ini juga dengan presiden presiden sebelumnya.

Berikut adalah prestasi yang diukir oleh Jokowi di masa jabatannya:

Baca jugaDesa Maju Bersama Jokowi Tema yang diusung di Istora Senayan

1. Kasus Lapindo diselesaikan
Kasus Lapindo yang merendam seluruh rumad tanah sawah di bagian penduduk Sidoarjo akhirnya selesai. Jokowi berusaha merunut akar permasalahannya. Kasus ini termasuk kasus bencana alam. Pihak PT. Minarak Lapindo Jaya, pun tak berkutik dan tidak membayar kewajibannya untuk mengganti rugi semua para korban. Akhirnya Jokowi mengambil alih aset Lapindo Rp 781 miliar. Pihak Lapindo harus menyerahkan tanah yang di peta kepada pemerintah. Sehingga Lapindo akhirnya mengganti rugi setiap korban sebanyak Rp 300juta per KK. Penyelesaian permasalahan Lapindo ini ditandatangi per Oktober 2015.

2. Hari Santri Nasional
Dalam rangka melindungi identitas keagamaan di Indonesia, Jokowi menyetujui usulan Hari Santri yang sesuai dengan semangat juang pendiri bangsa. Hari santri ditandatangi tanggal 22 Oktober 2015, di Masjid Istiqlal, Jakarta. Sehingga setiap tanggal 22 Oktober, jutaan santri di seluruh Indonesia merayakannya dengan berbagai kegiatan kebangsaan. Jokowi mengakui bahwa santri mempunyai peranan penting dalam membangun negeri.

3. Kabut-asap Sumatera-Kalimantan
Tahun 2018, Kementerian Lingkungan-Hidup dan Kehutanan, telah melakukan penegakan hukum kepada para pelaku -pembakaran hutan- dan lahan. Para pelaku diberi sanksi administratif serta dicabut surat ijinnya bagi yang telah melakukan pelanggaran. Sudah ada 16 perusahaan yang sudah dicabut perizinannya.

4. Jalan Tol tersambung di Pulau Besar
Proyek penyambungan jalan tol di berbagai Pulau besar dilakukan dengan target selesai 2019. akhir 2018 Tol Jakarta-Surabaya sudah resmi dioperasikan.

5. HTI resmi sebagai Ormas Terlarang
Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) resmi dicabut perijinan dan sudah ditetapkan sebagai ormas terlarang di Indonesia, tertanggal 19 Juli 2017. HTI tidak ikut mengambil tujuan dan proses pembangunan secara nasional. HTI juga mempunyai visi yang bertentangan dengan Negara. HTI anti pemerintah dan anti Pancasila..

6. Google wajib bayar pajak
Tercatat dalam sejarah bahwa Google akhirnya membayar pajak di Indonesia, November 2017. Dirjen Pajak mempublikasikan bahwa Google telah melunasi hutang pajaknya sejak 2015. Jenis pajak yang dibayarkan adalah PPn dan PPh.

7. Hukuman maksimal untuk Bandar Narkoba
Tidak ada kata ampun bagi mereka yang merusak generasi bangsa dengan Narkoba. Jokowi menyatakan perang dengan narkoba.

8. Mengambil Dana Korupsi di Luar Negeri
dengan kebijakan yang baru di tahun 2018. Dirjen pajak dapat mengambil pencucian uang di luar negeri. Indonesia dengan jokowi bekerjasama dengan Swiss maupun negara yang kedapatan terdapat uang korupsi. Hal ini sudah diberlakukan taz amnesty.

9. Saber Pungli
Tercatat akhir September 2018, tim saber pungli menetapkan 2.638 tersangka dan menyita barang bukti senilai Rp 310 miliar. Tim Saber Pungli memiliki 564 UPP (Unit Pemberantasan Pungli), meliputi 34 UUP di tingkat Provinsi dan juga 495 UPP di tingkat kabupaten/Kota.

10. KPK diberi kewengan Total
Seluruh kegiatan korupsi akan ditindak dengan keberanian KPK sampai kepada akar akarnya.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,2,Automotif,8,Bisnis,6,Brebes,1,Exhibition,2,Gunung,2,Internasional,9,Jepara,29,karimunjawa,2,Nusantara,20,Olahraga,9,Pantai,1,Pariwisata,9,Pemalang,1,Pemda,3,Pendidikan,6,Persijap,5,Politik,6,Tegal,3,teknologi,13,Wanita,4,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya: Prestasi Presiden Jokowi di Periode Pertama
Prestasi Presiden Jokowi di Periode Pertama
Berikut adalah prestasi yang diukir oleh Jokowi di masa jabatannya:
https://2.bp.blogspot.com/-fTSbZ2KfIVI/XFNAKrDEQ8I/AAAAAAAAAXA/_IY-7iMlAMwn0cWupIVDEj1sHcwloyXfQCLcBGAs/s320/jokowi.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-fTSbZ2KfIVI/XFNAKrDEQ8I/AAAAAAAAAXA/_IY-7iMlAMwn0cWupIVDEj1sHcwloyXfQCLcBGAs/s72-c/jokowi.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya
https://www.kartininews.com/2019/02/prestasi-presiden-jokowi-di-periode.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/02/prestasi-presiden-jokowi-di-periode.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy