Iklan

Iklan

,

Iklan

WhatsApp Menghapus Lebih Dari Dua Juta Akun Setiap Bulan

10 Sep 2021, 08:02 WIB Last Updated 2021-09-10T01:02:20Z
Berdasarkan rilis dari Whatsapp Inc, terdapat peningkatan yang cukup besar dalam jumlah spammer dan akun palsu. Keduanya adalah masalah paling umum yang muncul di jaringan media sosial dan aplikasi perpesanan lainnya. WhatsApp telah mengembangkan sistem bot yang mendeteksi apakah seseorang mengirim sejumlah besar pesan atau memiliki lebih dari satu akun di perangkat.
Perusahaan WhatsApp sudah beberapa kali menghapus lebih dari dua juta akun ketika sistemnya mendeteksi orang yang menggunakan banyak akun pada satu perangkat, yang juga mencakup pengiriman pesan massal. Menurut berita, sistem yang dikembangkan ini dapat mendeteksi dan melarang hampir dua puluh persen dari laporan yang tidak lengkap pada tahap pendaftaran.

Seperti yang diklaim oleh para eksekutif di WhatsApp, mereka harus mencari cara untuk menghentikan orang menyalahgunakan aplikasi ini. Ada orang yang segera setelah pendaftaran mulai mengirim sejumlah besar pesan dan hampir tujuh puluh lima persen dari dua juta akun dibanned/dilarang tanpa laporan manusia.

Baca Juga: WhatsApp Bisnis Mulai Januari Menggunakan Robot Otomatis

Matt Jones, seorang insinyur perangkat lunak WhatsApp mengatakan, orang menggunakan perangkat lunak khusus untuk membuat banyak akun pada satu perangkat, dan kami telah menemukan akun seperti itu dan melarangnya. Perusahaan telah meningkatkan perangkat lunak keamanannya dan menambahkan beberapa pembaruan ke aplikasi perpesanan ini untuk suasana yang ramah setiap pengguna/user.

Deteksi link/tautan yang mencurigakan dan kontrol administratif telah jauh meningkat sejak tahun lalu. Beberapa laporan dari pengguna akan membuat akun tersebut diblokir secara permanen sehingga jika Anda memiliki seseorang yang mengganggu Anda di WhatsApp, sekarang adalah waktu untuk melaporkannya. WhatsApp akan menerima laporan Anda, dan akan segera menindaklanjuti laporan Anda.

Di Indonesia, sudah banyak akun palsu dan spammer Whatsapp baik melalui akun personal maupun Whatsapp bisnis. Jadi jika Ada yang tidak berkenan, Laporkan Saja. Caranya Anda cukup menekan Pojok kanan Atas, Lalu klik Laporkan/repot. Sederhana kan!

Iklan

iklan