Iklan

Iklan

,

Iklan

Nelayan Jepara dukung Jokowi dan KH Ma'ruf Amin

12 Mar 2019, 11:28 WIB Last Updated 2019-03-12T06:29:23Z
Jepara - Nelayan yang tergabung dalam perkumpulan Nelayan Jepara di Ujungbatu ini siap dukung Jokowi Amin. Hal ini setelah adanya deklarasi AMAR (Aliansi Masyarakat Kreatif Jepara) untuk dukung Jokowi, Februari 2019 lalu. Amar ini mengadakan deklarasi dengan ditandai dengan pemotongan tumpeng. Anggota dari AMAR sendiri adalah dari berbagai elemen masyarakat, yaitu dari pedagang pasar tradisonal, dari nelayan, dari buruh tani, dan juga pekerja seni. Sedangkan perkumpulan Nelayan sendiri mengadakan deklarasi Dukungan juga untuk Capres 01 Jokowi Amin.
“Kami dari nelayan merupakan bagian dari rakyat Kecil Indonesia yang setiap harinya adalah melaut. Sejak adanya bu Susi, kami nelayan menjadi gampang mencari ikan di laut. Oleh Karena itu, Kami dari Perkumpulan Nelayan Jepara berkomitmen akan menjaga keutuhan bangsa dengan mendukung Jokowi dan Kyai Amin. Karena pak Jokowi-lah, bu Susi ada di bagian dari kami,” ujar Ketua perkumpulan Nelayan Jepara.

Baca Juga: Santri Mlandang KH Ma'ruf Amin dibentuk dari Perkumpulan Santri Jepara

Deklarasi para nelayan tersebut adalah bentuk dari sebab bu susi yang dapat mengembalikan kesejahteraan nelayan dari menterinya pak Jokowi. Sehingga para nelayan bergerak mendukung kepada Jokowi-Ma’ruf yang dinilai mampu membawa Indonesia yang bermartabat.

Ketua Amar juga mengatakan bahwa Jokowi dinilai mampu mewujudkan kehidupan yang makmur dan sejahtera bagi rakyat kecil dan tidak diskriminasi. Sedangkan dari nelayan juga menginginkan bahwa Bu Susi tetap menjadi Menteri Kelautan.

Baik dari Amar dan para nelayan Jepara ini tidak ragu dan tidak setengah hati untuk memberikan bentuk dukungan pada Jokowi Amin, Capres nomor urut 01. Hal ini disebabkan bahwa komitmen Jokowi telah terbukti dan berpengalaman memimpin negara dengan baik. Pemimpin yang visioner dengan membuktikan dengan kerja nyata.

Baca Juga: Bawaslu Jepara dan Media Bersatu mengawasi Pemilu 2019

“Mana Ada menteri yang hanya lulusan SMP kalo bukan dari pilihannya Pak Jokowi. Apalagi bu Susi ini bisa membuktikan kinerjanya,” kata nelayan dengan semangatnya mendukung Jokowi.

Amar dan perkumpulan nelayan Jepara adalah perkumpulan atas dasar kerelaan dan tidak paksaan dari siapapun. Mereka mempunyai kesadaran yang sama, pemikiran yang sama sehingga membentuk dukungan kepada Capres Jokowi Amin agar Indonesia menjadi maju.

Iklan

iklan