Santri Mlandang KH Ma'ruf Amin dibentuk dari Perkumpulan Santri Jepara

Santri Mlandang KH Ma'ruf Amin dibentuk dari Perkumpulan Santri Jepara. Perkumpulan Santri Jepara berkumpul untuk mendeklarasikan Dukungan Capres Jokowi-Amin. Para santri kota Ukir

Perkumpulan Santri Jepara berkumpul untuk mendeklarasikan Dukungan Capres Jokowi-Amin. Para santri kota Ukir ini membentuk relawan dari kalangan santri yang disebut sebagai "Santri Mlandang" Jepara. Para santri ini telah menyatakan aksi dan dukungan kepada pasangan dari capres Nomor urut #01, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin di Desa Bugel Kecamatan Kedung kab Jepara kemarin (10/3)
Bentuk deklarasi ini telah diselenggarakan di rumah Relawan H. Sabiq Wafiyuddin, Desa Bugel RT: 09/03 Kedung Jepara. Dan selanjutnya posko Santri Mlandang ini berada di tempatnya. Deklarasi Santri Mlandang yang mendukung Paslon Capres 01 kemarin dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah, KH. Taj Yasin Maimoen.

Gus Yasin ini mendukung penuh kepada santri mlandang ini untuk memenangkan pasangan capres Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin. Gus yasin juga mengatakan bahwa Santri yang ada di Jawa Tengah ini adalah Suaranya Jokowi dan Kyai Ma'ruf.

Baca Juga: Bawaslu Jepara dan Media Bersatu mengawasi Pemilu 2019

"Semoga dan kita usaha selalu untuk memenangkan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin Capres 01" Kata Gus Yasin.

Wakil Gubernur melanjutkan bahwa perbedaan akan selalu ada, akan tetapi perbedaan ini untuk para santri adalah menunjukkan akhlak yang baik dan bisa saling menghormati dengan cara berpikir yang jernih dan adem atau tenang cara berpikirnya.

Santri Mlandang diketuai oleh H. Adib Khoiruz Zaman dan sekretarisnya adalah Ustad Zakariya Anshori. Dan saat peresmian deklarasi ditandai dengan para santri menabuh puluhan kentongan bambu. Semangat para santri ini menunjukkan semangat pula dalam memenangkan Capres Jokowi-Ma’ruf di Pemilu 2019.

Isi dari deklarasi Santri Mlandang adalah siap sedia menjaga, mempertahankan, dan juga membela NKRI, dan ideologi Pancasila, dan juga UUD 1945. Simbol Negara Bhinneka Tunggal Ika, siap dipertahankan dan dilestarikan dengan ajaran keagamaan khususnya Islam ala-ahlusunnah wal jamaah an-nahdliyyah. Dan juga senantiasa bersiap sedia untuk menjaga dan menjunjung tinggi harkat, martabat dan marwah para ulama, para kiai dan juga para habaib.

Isi deklarasi yang ketiga, yaitu bersiap khidmah dengan para kiai sebagai bagian dari akhlak para santri serta melaksanakan syariat islam sebagaimana dawuh ulama salafus-shalih dan juga siap melaksanakan Pensuksesan dan pemenangan dari capres Jokowi dan KH Ma'ruf Amin dalam pemungutan suara pada pemilu yang digelar 17 April 2019.

Baca Juga: Sekabel Jokowi Jepara mendapat Dukungan Para Karyawan Mebel

Ketua Santri Mlandang, H. Adib Khoiruz Zaman, menyatakan bahwa arti kata dari Santri Mlandang adalah mempunyai arti yang sangat penting dalam pensuksesan dalam suatu kegiatan. Dalam hal ini santri akan membantu dengan sepenuh hati terhadap orang yang dianggap kyai, guru dan ulama para santri khususnya warga NU Jepara dalam rangka mensukseskan hajat Pemilu 2019 agar sukses dan berjalan dengan lancar.

“Saat ini, negara akan menyelenggarakan hajatan lima tahunan, yakni Pemilihan Presiden. Oleh Karena itu, seorang santri akan sadar dengan sendiri demi cinta kepada negeri ini maka harus terlibat langsung untuk mensukseskan event hajatan lima tahun ini,” kata Ketua Relawan Santri Mlandang Jepara.

Ia menambahkan selain terlibat dalam tahapan proses dan hasilnya harus sesuai dengan apa yang diharapkan, santri juga harus mendorong masyarakat berpartisipasi aktif dalam pemilu 2019, yaitu memberi pendidikan untuk mencoblos Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. (Af)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,4,Automotif,16,Bisnis,8,Brebes,1,Exhibition,2,Gunung,2,Internasional,14,Jepara,52,karimunjawa,3,Lowongan,2,Nusantara,46,Olahraga,13,Pantai,5,Pariwisata,22,Pemalang,1,Pemda,12,Pendidikan,10,Persijap,8,Politik,17,Tegal,5,teknologi,30,Wanita,7,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya: Santri Mlandang KH Ma'ruf Amin dibentuk dari Perkumpulan Santri Jepara
Santri Mlandang KH Ma'ruf Amin dibentuk dari Perkumpulan Santri Jepara
Santri Mlandang KH Ma'ruf Amin dibentuk dari Perkumpulan Santri Jepara. Perkumpulan Santri Jepara berkumpul untuk mendeklarasikan Dukungan Capres Jokowi-Amin. Para santri kota Ukir
https://1.bp.blogspot.com/-5r6qnaFFTME/XIYd_r_V4JI/AAAAAAAAAh4/YEEvYRhfUl4rsPaH5EAYBITlMhTk4MKvwCLcBGAs/s320/santrimlandang.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5r6qnaFFTME/XIYd_r_V4JI/AAAAAAAAAh4/YEEvYRhfUl4rsPaH5EAYBITlMhTk4MKvwCLcBGAs/s72-c/santrimlandang.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya
https://www.kartininews.com/2019/03/santri-mlandang-kh-maruf-amin-dibentuk.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/03/santri-mlandang-kh-maruf-amin-dibentuk.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy