Ganjar Nyoblos Bersama Anak Sulung dan Istrinya di TPS 1 Gajah Mungkur Semarang

Gubernur Jawa-Tengah, Ganjar Pranowo, kali pertama mengantar sang anak dan istri untuk mencoblos di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 1 Kelurahan Gajah Mungkur Semarang

SEMARANG - Gubernur Jawa-Tengah, Ganjar Pranowo, kali pertama mengantar sang anak dan istri untuk mencoblos di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 1 Kelurahan Gajah Mungkur Semarang hari ini, Rabu (17/4). Pemilu kali ini begitu istimewa untuk sang Gubernur, Ganjar, dikarenakan anak semata-wayang, Muhamad Zinedin Alam Ganjar, telah masuk kali pertama untuk memperoleh hak suara dalam pemilu.

Ganjar bersama tim komunitas sepedanya, datang ke TPS dengan gowes dari Rumah Dinasnya. Kali ini rombongan gowes memakai baju putih, dan berangkat 7.20 WIB. Sesampainya di TPS, Ganjar langsung dikerumuni warga yang sudah ramai di lokasi. Mereka berebut untuk bersalaman dan foto bersama orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

"Pak selfie dulu pak, jarang-jarang lho bisa foto bareng bapak," kata salah satu warga.
Setelah proses pendaftaran, Ganjar dan keluarga dipanggil untuk proses pencoblosan. Dengan tenang, pria berambut putih itu mengambil kertas suara dan menuju ke bilik suara.

Sebelum mencoblos, Ganjar menunjukkan dahulu surat suara kepada awak media. Tidak lebih dari dua menit, Ganjar telah selesai menunaikan kewajibannya sebagai warga negara. Setelah itu, dengan berdoa ia memasukkan satu persatu surat suara yang telah dicoblos.

Ganjar menyelesaikan proses dengan mencelupkan jarinya ke tinta dan menunjukkan ke masyarakat. Setelah itu, ia menyalami semua warga dan petugas TPS sambil mengucapkan terimakasih.
Usai mencoblos, awak media kemudian mengerumuninya untuk wawancara. Ditanya persiapan apa yang dilakukan, Ganjar mengatakan tidak ada persiapan khusus.

"Ini malah belum sarapan. Persiapannya ya mandi, kemudian sholat sunnah sebelum berangkat untuk berdoa agar Jawa Tengah aman," kata dia.
Dalam kesempatan itu, Ganjar berharap partisipasi masyarakat dalam pemilu tahun ini meningkat. Dengan gegap gempita yang luar biasa dan pancingan-pancingan partisipasi yang marak di media sosial, diharapkan masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS untuk menunaikan kewajibannya.
"Apalagi, dengan meriahnya kampanye terbuka kemarin, saya harap ini semakin meningkatkan partisipasi masyarakat untuk nyoblos," imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga ketenangan dan kedamaian. Kalah dan menang itu hal yang biasa, masyarakat tidak perlu berlebihan menanggapinya.
"menang kalah biasa, kita sudah terbiasa, jangan sampai terjadi hiruk pikuk mengerikan, menyeramkan atau menakutkan. Ini proses lima tahunan, pasca reformasi kita sudah berkali-kali pemilu. Mari kita dewasa bareng-bareng, demokrasi jadi satu pilihan, mari kita laksanakan dengan damai," pungkasnya.

Usai nyoblos, Ganjar mengantar teman-temannya dari komunitas Goweser untuk nyoblos di TPS masing-masing. Hal itu ia lakukan sekaligus untuk memantau jalannya proses pencoblosan di sejumlah TPS di Kota Semarang seperti TPS 12 dan 14 Kelurahan Bendan Ngisor Gajahmungkur dan TPS 40 Kelurahan Gajahmungkur.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,3,Automotif,9,Bisnis,7,Brebes,1,Exhibition,2,Gunung,2,Internasional,12,Jepara,40,karimunjawa,2,Nusantara,28,Olahraga,12,Pantai,1,Pariwisata,9,Pemalang,1,Pemda,5,Pendidikan,8,Persijap,8,Politik,15,Tegal,3,teknologi,28,Wanita,5,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya: Ganjar Nyoblos Bersama Anak Sulung dan Istrinya di TPS 1 Gajah Mungkur Semarang
Ganjar Nyoblos Bersama Anak Sulung dan Istrinya di TPS 1 Gajah Mungkur Semarang
Gubernur Jawa-Tengah, Ganjar Pranowo, kali pertama mengantar sang anak dan istri untuk mencoblos di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 1 Kelurahan Gajah Mungkur Semarang
https://1.bp.blogspot.com/-5fXNcnCuqfo/XLaxJ_oCK7I/AAAAAAAAAkI/KOEv6R7B9CQ1UBs5jg08RsajVjm4TSljwCLcBGAs/s320/ganjaranyoblos.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5fXNcnCuqfo/XLaxJ_oCK7I/AAAAAAAAAkI/KOEv6R7B9CQ1UBs5jg08RsajVjm4TSljwCLcBGAs/s72-c/ganjaranyoblos.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya
https://www.kartininews.com/2019/04/ganjar-nyoblos-bersama-anak-sulung-dan.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/04/ganjar-nyoblos-bersama-anak-sulung-dan.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy