Iklan

Iklan

,

Iklan

Tausiyah Kebangsaan Jepara dihadiri Oleh Habib Luthfie dan Gubernur Jawa Tengah

11 Apr 2019, 13:09 WIB Last Updated 2019-04-11T06:09:00Z
Jepara - Pada Pers Konferensi, ditegaskan bahwa Gubernur, Ganjar Pranowo, sudah memberikan rundown acara Tausiyah Kebangsaan yang digelar oleh Forum Cinta NKRI Jepara. Acara Kirab Budaya berserta Tumpengan Merah Putih akan dilaksanakan pada hari Jumat besok (12/4) jam 14.00 WIB, yang bertempat di Stadion GBK (Gelora Bumi Kartini) Jepara. Sudah dipastikan bpk Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi, dan Wakilnya beserta Gubernur dan Wakil Gubernur dan guru kita semua yaitu Mbah KH. Maemoen Zubair dan abah Habib Luthfi, Pekalongan.
Ketua Panitia Tausiyah Kebangsaan, Maskur Zaenuri, menyatakan bahwa acara/kegiataan ini dapat dihadiri kurang lebih 15 ribu orang dari Jepara dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan jamaah Abah Habib Luthfie dari berbagai daerah seperti Kudus, Demak, Pati Rembang dan sekitarnya. Maskur juga menegaskan akan mengundang dari seluruh elemen dan semua tokoh dari lintas agama.

Skedul acara, Pak Gubernur akan mengikuti kirab dengan berjalan kaki dari Pendopo Kartini menuju Stadion GBK. Kirab ini akan diiringi oleh komunitas-komunitas, yaitu rebana santri, sepeda onthel, JEEP, JADOC, Vespa, motor antic dan lainnya. Tak kalah penting adalah pertunjukan dari drumband SMA.

Maskur juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari bentuk sikap keprihatinan atas kondisi masyarakat yang sudah terpecah di Pemilu 2019. Oleh Karena itu Acara ini untuk memperkuat dan menjalin silaturrohim kembali dari semua elemen dan juga dua kubu pendukung pilpres. Dengan acara Tausiah Kebangsaan, panitia ingin mengajak semua masyarakat untuk dapat melihat masa depan bangsa khususnya jepara.

Dalam kegiatan nanti, juga akan dimeriahkan kesenian barongsai, serta akan dilepas 16 ekor burung merpati putih, yang melambangkan 16 kecamatan di Kabupaten Jepara, siap melaksanakan Pemilu damai. Usai mengikuti tausiah kebangsaan, gubernur juga akan menuju Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang. Gubernur akan menyerahkan bantuan insentif kepada seribu orang guru madin dan TPQ se-Kabupaten Jepara, tahun 2019.

Iklan

iklan