Forum Komunikasi Aktifis 98 Mengutuk Keras Aksi 22 mei

Forum komunikasi Aktivis 98 yang tergabung di dalam Posraya Jawa Tengah ini menggelar konferensi pers untuk mengutuk keras aksi massa 22 Mei tersebut

Terjadinya aksi rusuh 22 mei 2019 membuat para aktifis di seluruh indonesia geram, termasuk aktifis di wadah Forum komunikasi aktifis 98 Jawa Tengah. para aktifis ini berkumpul di Jepara untuk buka bersama dan membahas kondisi politik saat ini.

Para Aktifis tersebut menanggapi keadaan Nasional setelah Pemilu 2019 yang dinilai kurang kondusif. Hal ini juga dikotori dengan terjadinya gerakan massa di aksi 22 Mei dengan mengatas-namakan kedaulatan rakyat di depan Kantor Bawaslu RI. Mereka bertujuan untuk menolak hasil Pemilu Presiden 2019 akan tetapi pemilu legislatif tidak, dan aksi mereka ini menggunakan cara-cara in-konstitusional dan juga berlangsung anarkis.

Pegiat Forum komunikasi Aktivis 98 yang tergabung di dalam Posraya Jawa Tengah ini menggelar konferensi pers untuk mengutuk keras aksi massa 22 Mei tersebut. Lokasi konferensi pers ini lokasi pantai yang ada di jepara kemarin (28/5/19). Para aktivis ini mengecam pelaku pelaku yang bertindak in-konstitusional yang berakibat pada peng-kerdilan supremasi hukum di dalam berbangsa dan bernegara yang kemudian memicu terjadinya konflik horisontal.

Baca juga: Nelayan Jepara Dukung penuh Jokowi Amin

“Kami menolak segala bentuk tindakan aksi massa dan juga dengan cara-cara provokasi yang ditujukan kepada masyarakat agar melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum dan tindakan kekerasan yang akan mengakibatkan korban jiwa maupun korban materil." Kata ketua Posraya, Benny Benz Hutapea.

Ada upaya untuk melakukan benturan di akar rumput antara kelompok yang dimenangkan dengan kelompok yang kalah dari proses Pilpres 2019 yang telah selesai diselenggarakan. Di sisi lain, ada pihak ketiga yang menginginkan kerusuhan berupaya menunggangi aksi-aksi yang terjadi saat itu.

“Karena itu, kami menyerukan untuk bersama-sama menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan, menghormati hukum dan aturan dalam berbangsa dan bernegara dan melawan segala bentuk provokasi pemecah belah bangsa." lanjut ketua.

Dalam hal proses yang berkaitan dengan Pemilu biarkan proses hukum dalam sengketa Pemilu tetap berjalan dan diselesaikan dengan cara konstitusional.

Para aktivis 98 & Posraya mendukung sepenuhnya kepada TNI – Polri dan percaya sepenuhnya untuk mengembalikan kembali stabilitas keamanan nasional dan juga keselamatan bangsa serta mengusut tuntas dan menangkap dalang dan aktor intelektual yang telah melakukan kerusuhan pada 22 mei 2019 hingga mengakibatkan korban jiwa agar segera di tangkap.

“Atas nama fakta, hati nurani dan akal sehat, kami meminta aparat penegak hukum agar segera menangkap perusuh sekaligus aktor intelektual di balik aksi kerusuhan yang terjadi,” terang Benny.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,4,Automotif,10,Bisnis,8,Brebes,1,Exhibition,2,Gunung,2,Internasional,11,Jepara,46,karimunjawa,3,Nusantara,34,Olahraga,12,Pantai,5,Pariwisata,17,Pemalang,1,Pemda,9,Pendidikan,8,Persijap,8,Politik,16,Tegal,5,teknologi,28,Wanita,6,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya: Forum Komunikasi Aktifis 98 Mengutuk Keras Aksi 22 mei
Forum Komunikasi Aktifis 98 Mengutuk Keras Aksi 22 mei
Forum komunikasi Aktivis 98 yang tergabung di dalam Posraya Jawa Tengah ini menggelar konferensi pers untuk mengutuk keras aksi massa 22 Mei tersebut
https://1.bp.blogspot.com/-OkZ658koAuA/XO3YLp5m2vI/AAAAAAAAAqc/3knHCjP3IR0ZMzK0Ivp1eVGzhJAE9XCGACLcBGAs/s320/posrayajpr.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-OkZ658koAuA/XO3YLp5m2vI/AAAAAAAAAqc/3knHCjP3IR0ZMzK0Ivp1eVGzhJAE9XCGACLcBGAs/s72-c/posrayajpr.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terpercaya
https://www.kartininews.com/2019/05/forum-komunikasi-aktifis-98-mengutuk.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/05/forum-komunikasi-aktifis-98-mengutuk.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy