10 Keindahan Pantai Blebak Jepara yang tidak ada di Pantai Lain

Apa saja kelebihan pantai blebak? berikut adalah kelebihan pantai blebak yang tidak banyak diketahui masyarakat pada umumnya.

Saat ini yang lagi difokuskan pemerintah daerah Jepara adalah tentang Tempat Pariwisata. Dan setelah lebaran 2019, akan diberlakukan Tiket Gratis di seluruh tempat Wisata di kabupaten Jepara pada hari senin sampai jumat. Sedangkan Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional akan dikenakan tiket berbayar.
Sebagai kota yang terletak di pinggi pantai, jepara memiliki potensi Aset yang besar jika dikelola dengan baik. Wilayah jepara memiliki garis pantai yang hampir semuanya indah. Hal ini terbukti bahwa Jepara mempunyai tempat wisata pantai sebanyak lebih dari 20 Pantai yang tersebar di seluruh kabupaten Jepara.

Anda bisa cek di : 20 Wisata Pantai Terbaik di Kabupaten Jepara

Disamping wisata gunung, hutan pinus dan lainnya, pantai masih menjadi primadona bagi masyarakat jepara dan sekitarnya. wisata pantai di jepara yang sudah digarap oleh Pemda sejak dulu adalah pantai kartini dan pantai Bandengan. Namun, saat ini ada pantai yang melebihi pantai pantai lain di jepara, yaitu Pantai Blebak.

Apa saja kelebihan pantai blebak? berikut adalah kelebihan pantai blebak yang tidak banyak diketahui masyarakat pada umumnya.

1. Pantai yang bersih dari sampah
ya... pantai blebak mempunyai kepedulian tinggi akan sampah. Anda bisa cek sendiri disana. Hampir disetiap titik di sepanjang Pantai blebak sudah dipersiapkan tempat sampah yang siap angkut. dan juga diberi rambu rambu untuk menjaga kebersihan lingkungan. dan tidak boleh buang sampah sembarangan. looo itu kan di setiap tempat wisata ada sepertii semua..... iya bener, tapi ini beda.... bedanya adalah jika anda buang sampah sembarangan, maka akan segera ditegur oleh petugas lapangan atau orang yang peduli akan sampah. karena sudah disediakan tempat sampah.

2. Bentuk pantai yang eksotis
Bentuk pantai blebak disini tidak ada kembarannya. satu satunya pantai yang mempunyai bentuk u pantainya. karena berbentuk huru u, maka ombak laut disini cenderung sangat kecil, sehingga pantai disini cocok sekali untuk kalangan anak anak yang ingin belajar berenang disini. Pantai blebak disini juga tidak terlalu dalam, Anak anak berumur 3-5 tahun pun sudah diperbolehkan bermain di pantai. sehingga asyik untuk bermain anak anak.

3. Tempat jualan yang ramah dan bersahabat
pedagang di pantai blebak disini juga ramah ramah, karena semua sudah diatur oleh warga masyarakat sendiri untuk ikut menjaga ketertiban para wisaatawan. hal ini juga ditunjang dengan harga makanan dan lainnya yang masih wajar dan bersahabat serta murah dibanding di lokasi pantai pantai lainnya yang cenderung nembak harga. Kesadaran warga untuk terus menjaga stabilitas harga juga mempunyai andil disini agar wisatawan betah berkunjung ke pantai blebak.

4. Tempat Bermain Anak anak sampai dewasa
Ada satu area permainan yang memang diperuntuk sesuai usia. dan juga ada tempat permainan bagi dewasa. untuk umum, dari anak anak sampai dewas juga ada. sehingga para wisatawan bebas memilihnya. wahana disini tidak seperti tempat wahana yang satu tempat sekaligus, tetapi terpisah dan dikelola oleh masing-masing pedagang.

5. Tempat Studi bagi Mahasiswa Kelautan
di Pantai Blebak sering sekali terdapat kunjungan para mahasiswa, atau siswa jurusan kelautan dari berbagai daerah. disini dijadikan tempat kuliah terbuka bagi para mahasiswa yang ingin mempelajari kehidupan laut dan atau hanya sekedar belajar berenang.

6. terdapat tempat outbound dan penginapan
Pantai blebak juga sudah terdapat hotel, yaitu hotel sekuro, disini juga bisa sebagai tempat istirahat untuk para wisatawan lokal atau mancanegara, terdapat tempat outboud untuk kebersamaan dan lain sebagainya.

7. Air laut yang jernih
Inilah satu satunya pantai di kawasan jepara memiliki air laut yang jernih. Kita bisa melihat banyak ikan berlarian di laut pantai. Bahkan kita bisa bermain dan mencari kerang. air laut yang jernih dan bersih inilah menjadi sebuah keunggulan sendiri bagi warga setempat. Ini tidak ada di pantai pantai lain.

8. tempat duduk rapi dan teratur di sepanjang pantai
setiap para wisatawan datang ke pantai blebak kebanyak mereka disuguhi pemandangan yang indah, sehingga butuh tempat duduk yang hanya ingin bersantai ria. uniknya disini sudah tertata rapi dan teratur di sepanjang pantai. bahkan tidak ada pengakkuan ini harus milik pedagang si a atau b, semua saja, dan boleh belanja di warung mana saja. inilah enaknya bagi para wisatawan yang ingin membeli makanan dimana saja. Satu hal lagi, bagi wisatawan yang duduk di tempat duduk yang sudah disediakan juga tidak dikenakan tarif sewa atau lainnya. kalo hanya sekedar duduk saja gratis mas mbak. yang penting jaga kebersihan ya mas mbak.

9. Jalur akses ke pantai blebak yang Alami Pedesaan
ini juga menjadi perhatian menarik bagi para pengunnjung yang berasal dari perkotaan. mereka akan takjub melihat pemandangan desa mulai dari sawah yang begitu indah dan makmur. karena kemakmuran terbukti dari ketersediaan pangan, yaitu sawah dan beras. Jalur akses inilah bisa dijadikan photo competition di ajang wisata/piknik.

10. Tiket Masuk yang murah
Saat ini masih dikelola oleh warga setempat, belum tersentuh oleh pihak pemda jepara yang mau menangani tiketing dan lainnya. sehingga tiket masuk ini masih dikelola oleh pihak warga setempat untuk pemasukan pedesaan. tentu dengan harga murah. Apalagi setelah lebaran ini akan digratiskan. wow kurang apalagi coba? sudah indah pantainya, gratis lagi....yuk pignig gaes....

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,7,Automotif,27,Bisnis,8,Brebes,2,Exhibition,6,Gunung,2,Internasional,19,Jepara,87,karimunjawa,5,Lowongan,5,Nusantara,62,Olahraga,24,Pantai,5,Pariwisata,27,Pemalang,1,Pemda,21,Pendidikan,17,Persijap,11,Politik,21,Tegal,9,teknologi,37,Wanita,8,
ltr
item
Berita Jepara Terbaru dan Sekitarnya: 10 Keindahan Pantai Blebak Jepara yang tidak ada di Pantai Lain
10 Keindahan Pantai Blebak Jepara yang tidak ada di Pantai Lain
Apa saja kelebihan pantai blebak? berikut adalah kelebihan pantai blebak yang tidak banyak diketahui masyarakat pada umumnya.
https://1.bp.blogspot.com/-mJZhsbWZKgs/XPGZqpEXW6I/AAAAAAAAArM/2uXH5vyhJKIgL7sihqv20fQdcl28p9RagCLcBGAs/s320/pantaiblebak.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-mJZhsbWZKgs/XPGZqpEXW6I/AAAAAAAAArM/2uXH5vyhJKIgL7sihqv20fQdcl28p9RagCLcBGAs/s72-c/pantaiblebak.jpg
Berita Jepara Terbaru dan Sekitarnya
https://www.kartininews.com/2019/06/10-keindahan-pantai-blebak-jepara.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/06/10-keindahan-pantai-blebak-jepara.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy