Iklan

Iklan

,

Iklan

BMKG Jateng: Suhu Udara Tertinggi di Jepara

24 Jul 2019, 14:56 WIB Last Updated 2019-07-24T07:59:33Z
Semarang - BMKG Jawa Tengah merilis laporan hari ini, Rabu (24/7/2019), tentang prakiraan cuaca di seluruh wilayah Jawa Tengah. BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) juga melaporkan prakiraan cuaca di Jepara.

Sebagian besar wilayah di daerah jateng diperkirakan cerah dan cuaca cerah yang berawan terjadi pada siang, sampai malam hingga dini hari.

Bacalagi: Nelayan Terperangkap di Jaring Hingga Meninggal

Sebagian daerah di jateng mengalami peningkatan suhu udara di seluruh wilayah jateg mulai dari 19 sampai 34 derajat Celcius.

Kondisi suhu udara yang terendah berada di daerah wilayah Banjarnegara, kabupaten Purbalingga dan juga Wonosobo yang mengalami pencapaian suhu udara ruang sekitar 19 derajat Celcius.

Sedangkan untuk kondisi Suhu udara yang tertinggi ada di kabupaten Jepara yang mencapai 34 derajat Celcius. Banyak juga masayarakat sebagian wilayah yang di jepara mengalami kekeringan akibat suhu udara kemarau tertinggi ada di Kabupaten Jepara.

Bacalagi: Karnaval SCTV Live di Alun Alun 1 Jepara

Untuk kondisi kelembapan udara perkirakan berkisar antara 40 sampai 95 persen.

BMKG Jateng juga memperingati kepada semua elemen masyarakat agar senantiasa waspada akan bahaya dari Gelombang Tinggi yang bisa mencapai hingga maksimum lima meter dari di perairan laut selatan Jawa Tengah, yaitu sekitar daerah cilacap dan sekitarnya.

Bagi Anda, baik warga jepara dan sekitarnya yang akan beraktivitas di daerah wilayah Jateng, diharapkan untuk selalu menggunakan peralatan yang sesuai standar keselamatan dengan cuaca yang diprakirakan di atas.

Bacalagi: Rekor Muri Penenun Terbanyak Dunia dengan ATBM

Seluruh informasi perkiraan cuaca ini didapat berdasarkan data valid yang dikeluarkan dari sumber resmi BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) Wilayah Jawa Tengah.

Iklan

iklan