Ganjar Tingkatkan Borobudur untuk dikunjungi 5 juta Umat Budha setiap Tahun

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menargetkan lima juta umat budha dari seluruh dunia datang ke Borobudur tiap tahun. Target itu disampaikan Ganjar di hadapan ratusan Biksu dan ribuan umat Budha saat menghadiri peringatan Asalha Maha Puja 2563/2019

MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berharap lima juta umat budha yang ada dari seluruh dunia bisa datang ke Candi Borobudur setiap tahun. Harapan tersebut dinyatakan Mas Ganjar di depan ribuan umat Budha dan ratusan Biksu saat menghadiri peringatan hari Asalha Maha Puja tahun 2563/2019 M, di Pelataran Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Siang tadi, Minggu (14/7).

"Setelah Presiden Menggenjot Jateng, maka saya meminta agar Jateng bisa berkontribusi lebih banyak pada pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah. Dan Pariwisatalah menjadi andalannya sebagai perhatian kita bersama " kata Gubernur Jateng, Ganjar.

Bacalagi: Rekor Muri Penenun Terbanyak Dunia dengan ATBM

Untuk meningkatkan pariwisata, Ganjar, berharap besar pada kontribusi pariwisata yang ada di kawasan Candi Borobudur. Borobudur sebagai ikon Indonesia yang juga sebagai candi Budha terbesar di dunia. Maka seharusnyalah candi Borobudur dapat dijadikan tempat yang paling diinginkan dan dikunjungi seluruh umat Budha di Dunia.

"misalnya lima juta umat Budha dari seluruh Dunia yang datang ke Candi Borobudur tiap tahun, ditambah para wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara, maka dapat dilihat hasilnya pariwisata di kawasan Borobudur yang akan berkembang pesat," terang Ganjar.

Ganjar menegaskan akan memberikan ruang, waktu dan tempat khusus bagi umat Budha yang datang ke Borobudur. Para pemeluk agama Budha dipastikan dapat berkumpul, beribadah ataupun melakukan wisata religi di Borobudur dengan nyaman.

"Berbagai kegiatan ke-agama-an di Borobudur juga akan kami dukung penuh. Maka pada hari ini, saya meminta bapak ibu pemeluk agama Budha yang hadir, untuk dapat menjadi duta ke-agama-an sekaligus duta wisata Jawa Tengah," tegasnya.

Bacalagi: Jawa Tengah Percepat Sektor Industri dan Pariwisata

Harapan Mas Ganjar disambut penuh semangat oleh Ketua Sangha Theravada Indonesia, Bhante Subhapanno Mahathera. Ia mengatakan bahwa banyaknya kegiatan ke-agama-an yang digelar di Candi Borobudur, maka akan sangat memungkinkan dapat menyedot para wisatawan dari mancanegara.

"Kegiatan semacam ini sangat memungkinkan dapat menyedot wisatawan dari berbagai negara. Dan mudah-mudahan ke depan dapat dimanajemen lebih baik lagi, sehingga mendapatkan hasil yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sebagaimana tujuan Gubernur dan Presiden," ucapnya disambut tepuk tangan semua hadirin.

Peringatan Asalha Maha Puja 2563/2019 yang digelar di Candi Borobudur tersebut berlangsung meriah dan penuh dengan khidmad. Selain dihadiri ribuan pengunjung, turut hadir sejumlah tamu penting seperti Dirjen Bimas Budha Kementerian Agama RI Caliadi, perwakilan bhiksu dari sejumlah negara, Forum Kerukunan Umat Beragama dan undangan lainnya.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,10,Automotif,32,Bisnis,10,Brebes,2,Entertainment,4,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,21,Jepara,116,karimunjawa,5,Lowongan,5,Nusantara,84,Olahraga,30,Pantai,5,Pariwisata,28,Pemalang,1,Pemda,26,Pendidikan,29,Persijap,13,Politik,25,Tegal,15,teknologi,44,Wanita,8,
ltr
item
Berita Jepara Terbaru dan Sekitarnya: Ganjar Tingkatkan Borobudur untuk dikunjungi 5 juta Umat Budha setiap Tahun
Ganjar Tingkatkan Borobudur untuk dikunjungi 5 juta Umat Budha setiap Tahun
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menargetkan lima juta umat budha dari seluruh dunia datang ke Borobudur tiap tahun. Target itu disampaikan Ganjar di hadapan ratusan Biksu dan ribuan umat Budha saat menghadiri peringatan Asalha Maha Puja 2563/2019
https://1.bp.blogspot.com/-dON4kJuSkiY/XStPRnrUKmI/AAAAAAAABGI/hm3iBssszx4Rqdb9wbY-Jsp0nmSG9hsGQCLcBGAs/s640/ganjar2.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-dON4kJuSkiY/XStPRnrUKmI/AAAAAAAABGI/hm3iBssszx4Rqdb9wbY-Jsp0nmSG9hsGQCLcBGAs/s72-c/ganjar2.jpeg
Berita Jepara Terbaru dan Sekitarnya
https://www.kartininews.com/2019/07/ganjar-genjot-borobudur-untuk.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/07/ganjar-genjot-borobudur-untuk.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy