Iklan

Iklan

,

Iklan

Muhaimin Iskandar diinginkan Sebagai Ketua Umum PKB secara Aklamasi

10 Jul 2019, 10:57 WIB Last Updated 2019-07-10T04:24:21Z
Ketua Umum, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Mas Muhaimin Iskandar, memberikan respons atas keinginan dan dukungan dari para pengurus PKB di daerah untuk kembali lagi memimpin partai PKB.

Mas Muhaimin, dalam sosialisasi muktamar PKB Jawa Tengah mendapat dukungan oleh para seluruh pengurus DPC dan DPW PKB wilayah Jawa Tengah. Bahkan yang diinginkan adalah Cak Imin dapat terpilih lagi secara aklamasi.

Bacalagi: Pers Release Forum Advokat Pengawal Pancasila

"statusnya ini masih menunggu. Tadi, DPC meminta saya, untuk jadi ketua umum PKB lagi. Ini permintaan sekaligus amanah, dan akan saya pertimbangkan," ujar Cak Imin, saat hadir mengikuti acara Halal bihalal dan Sosialisasi Muktamar PKB Jawa Tengah di Semarang, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, jika dukungan itu berdasarkan demi kebersamaan, hingga pada kemenangan PKB ke depan, Cak Imin dengan serius mempertimbangkan dukungan tersebut.

"Jadi, akan saya serius pertimbangkan asalkan semua bisa berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan di semua daerah," katanya.

Selanjutnya Cak Imin menjelaskan bahwa komitmen itu sangat penting, untuk menentukan PKB sesuai koridor dan alurnya serta tidak mudah kisruh dalam perpecahan. Hal ini PKB beberapa kali mengalami badai yang luar biasa.

Sekjen DPP PKB, Hanif Dhakiri, ketua DPW PKB Jateng, KH. M. Yusuf Chudlori, juga turut hadir dalam acara halal bihalal dan sosialisasi tersebut. Demikian juga Sekretaris DPW PKB Jateng, Sukirman, serta hadir pula sejumlah caleg DPR jateng dan RI yang terpilih dalam pemilu kemarin.

Yusuf Chudlori menyatakan bahwa Cak Imin atau nama lengkapnya Muhaimin Iskandar memang sudah teruji dan telah terbukti dapat membangun sinergitas dengan sangat baik dari pusat sampai bawah, semua tingkatan dalam kepengurusan PKB.

"Termasuk dalam membangun sinergi PKB dengan pokok/induk organisasi, yaitu orang tua kita, NU. Hal ini diperlihatkan mulai dari DPP, DPW, DPC, dan semua dapat bersinergi dengan NU," Terang Kyai Muda, Yusuf Chudlori.

Bacalagi: Forum Komunikasi Aktifis 98 Mengutuk Keras Aksi 22 mei

Atas dasar itu, Gus Yusuf melanjutkan, situasi dan kondisi seperti ini harus terus dilanjutkan, untuk kemenangan PKB dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pembacaan dukungan pengurus PKB kabupaten/kota kepada Muhaimin Iskandar.

"Kita ingin, muktamar bulan Agustus 2019 yang rencana di Bali, nanti kembali memilih Cak Imin (Muhaimin Iskandar) sebagai ketua umum PKB secara aklamasi," ujar Ketua DPC PKB Grobogan Nur Wibowo mewakili semua pengurus.

Iklan

iklan