Iklan

Iklan

,

Iklan

Pelepasan Jemaah Haji Kloter 55 JKG Asal Kota Tangerang Selatan

30 Jul 2019, 20:44 WIB Last Updated 2019-07-30T13:49:14Z
Ciputat - Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, H. Abdul Rojak, menghadiri acara pelepasan jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 55 JKG, Selasa (30/07/2019) bertempat di Aula Plaza Rakyat Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Acara pelepasan dihadiri oleh Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, yang sekaligus melepas jemaah haji, Kasubag TU, Nurhasan, para Kasi, pengurus MUI Tangsel, para kepala KUA, Pokjahulu, dan Pokjaluh Kemenag Kota Tangsel.

Bacalagi: Solo Batik Carnival, Ganjar Tampil Nyentrik

Di hadapan jemaah haji, Benyamin memberi ucapan selamat jalan menuju tanah suci, teriring doa semoga perjalanan lancar hingga kembali ke tanah air.

"Jaga kesehatan, makan yang teratur, istirahat yang cukup, agar dapat menjalankan ibadah haji dengan maksimal. Taati aturan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan oleh para petugas, termasuk jadwal pelaksanaan ibadah. Jangan lupa doakan kami agar dapat menjalankan tugas sesuai amanah," pesannya sebelum melepas.

Dirinya juga berpesan kepada para petugas haji (satgas Haji) agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Tangsel atas kerjasamanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rojak, berpesan agar para jemaah haji benar-benar menjaga niat.

Bacalagi: Ganjar dan Mendag Akan Terapkan Pembatasan Impor Tembakau 

"Niatkan semata-mata ikhlas karena Allooh. Kalau sudah ikhlas karena Allooh, maka apapun yang dirasakan di tanah suci akan mudah. Mungkin makan harus antri, mandi harus antri, berdesak-desakan saat thawaf, sa'i, dan lempar jumrah, maka dibutuhkan ekstra sabar, lillaahi ta'ala," pesannya.

Rojak juga melaporkan bahwa jemaah haji Kloter 55 JKG asal Tangsel berjumlah 129 orang, dengan rincian jemaah pria sebanyak 60 orang, jemaah wanita sebanyak 69 orang, 30 orang merupakan jemaah mandiri, dan 99 orang jemaah tergabung dalam KBIH.

Bertindak sebagai ketua Kloter 55 JKG, Kasi Pakis Kemenag Tangsel, M. Edi Suharsongko, petugas TPIHI, Imran Mashadi, 3 petugas kesehatan (TKHI), dan 3 petugas TPHD.

Bacalagi: Ruwatan Wonosobo, Ganjar Mencukur Rambut Anak Anak Gimbal

Setelah acara pelepasan, para jemaah haji bertolak menggunakan bis menuju asrama haji Pondok Gede. Di sana para jemaah haji diterima oleh petugas embarkasi untuk menginap satu malam.

Kloter 55 JKG merupakan Kloter terakhir jemaah haji Tangsel yang diberangkatkan tahun 2019, tiga Kloter sebelumnya telah berada di Makkah Al-Mukarramah. Semoga seluruh jemaah haji diberikan kesehatan, kemudahan, kesabaran, dan kemabruran dalam melaksanakan Ibadah haji, mabrur dalam ibadah haji dan mabrur pasca haji.

Iklan

iklan