Urutan Sosial Media Yang Populer Tahun Ini

Sosial media sudah dipakai disemua umur, mulai anak muda, remaja, muda mudi, orang tua bahkan kakek-nenek. Menjadikan yang jauh menjadi dekat dan yang dekat menjadi jauh. Inilah dampak dari sosial media.

Hampir dipastikan semua sudah menggunakan sosial media. Dikarenakan bahwa perkembangan teknologi yang pesat membuat manusia sudah ditaraf kecanduan. Teknologi 3G berubah menjadi 4G menjadikan teknologi semakin cepat, dan sebentar lagi ada 5G dan 6G. Entahlah nanti apa yang terjadi. Teknologi 4G ini membuat internet semakin mudah dan cepat. Sehingga menjadikan manusia bergantung dengan internet yang dulu dianggap sesuatu yang aneh.

Perkembangan 4G ini juga telah merubah Telepon seluler berubah menjadi menyatu dengan internet. Semua dari genggaman tangan internet bisa dilakukan dimana saja. kapan saja. Dengan teknologi ini bisa dijadikan hal positif ataupun negatif. Semua orang bisa melakukan banyak hal. Mulai berkomunikasi, membaca dan mendapatkan berita hingga bekerja atau berbisnis atau jualan sekalipun.

Telepon seluler sekarang sudah dipenuhi sosial media yang menjadikan manusia enggan bertatap muka dengan sesama. Sosial media menjadi kebutuhan pokok manusia selain sandang pangan dan papan. Bahkan sekarang pun yang paling aktif menggunakan sosial media adalah anak yang usia masih sekolah. Fungsi sosial media pun sekarang berubah dan menggeser hal hal yang seharusnya dilakukan manusia.

Sosial media sudah dipakai disemua umur, mulai anak muda, remaja, muda mudi, orang tua bahkan kakek-nenek. Menjadikan yang jauh menjadi dekat dan yang dekat menjadi jauh. Inilah dampak dari sosial media. Walaupun sekarang ini banyak dibutuhkan dan bisa bermain media sosial. Ada beberapa sosial media yang paling sering digunakan. Berikut adalah aplikasi sosial media yang teratas digunakan manusia.

1. Whatsapp

WhatsApp adalah aplikasi yang baru muncul setelah facebook, dan sekarang paling populer digunakan manusia di dunia. menggantikan sms dan telepon langsung. karena di aplikasi whatsapp ini sudah tersedia telp, video call dan sistem perpesanan. WA ini digunakan tidak hanya sekadar memberi kabar kepada keluarga yang jauh ataupun teman, Tetapi juga digunakan untuk bercakap ria bersama grup dan mendapatkan informasi banyak hal.

Seringkali pesan berantai yang pertama dari WA akan menjadi trending di internet. Bahkan untuk kalangan muda, media sosial yang dipakai lebih beragam. WA juga bisa digunakan mengirim file, gambar dan video. Sehingga para user lebih mudah menggunakannya.

Hasil penelitian Kartininews.com bahwa WA sekarang menduduki posisi teratas dari sosial media lainnya. Hal ini karena kecepatan akses dan kemudahan untuk para pengguna.

2. Facebook

Facebook merupakan sosial media sebagai tempat mencari teman. Tidak banyak juga facebook digunakan untuk bisnis. di Indonesia Facebook masih menjadi idola bagi para pengguna. Namun di negara maju, facebook sudah menjadi perbandingan. Halaman dan juga group pun bisa dibuat di facebook. Facebook jugalah yang memiliki Whatsapp.

3. Youtube

Anda tak tahu YouTube? ketidaktahuan anda tentang youtube itu sudah keterlaluan atau kebangetan. Kenapa? karena youtube sudah ada di aplikasi handphone. Smartphone selalu menyediakan youtube yang berbasis Android. Hal inilah yang sekarang banyak digunakan para pemuda pemudi. Hanya sekedar menonton musik dan lainnya. Bahkan Youtube sekarang ini menggeser fungsi Televisi. Tidak jarang juga Artis Youtube menjadi Arti Televisi.

Youtube ini memberikan imbalan kepada orang yang mau berbagai karya videonya yang dipasang di Youtube. Hal inilah sekarang menjadi sumber penghasilan bagi mereka yang menamai dirinya sebagai YouTuber. Apalagi sekarang ini youtube sudah dipakai dari tingkat bawah sampai kepada Presiden sekalipun. Youtube menjadi sangat populer sebagai sosial media penyedia video. Walapun begitu posisi youtube tetap menjadi yang ketiga di ranah sosial media.

4. Twitter

Twiiter di Tahun Politik atau pilpres kemarin menjadi sangat populer. Twitter digunakan untuk pengalihan isu, penggiringan opini dan lain sebagainya. Bentuk dari twitter adalah perpesanan yang singkat disertai tagar atau hastag. Dan hastag akan menjadi trending jika banyak pengguna menggunakan tagar tersebut. Inilah yang bisa setir oleh para politikus untuk menggiring opini. Sampai sekarang pun twitter masih berfungsi yang sama.

Fitur twitter sekarang juga sudah semakin berkembang, terdapat twitter for bisnis dan analisisnya. Seberapa efektif user melihat keaktifan user lainnya. Namun tetap sosial media masih kurang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Twitter memiliki fungsi sebagai mikroblog, sehingga pengguna hanya bisa menuliskan 140 karakter teks di statusnya. Dan sekarang twitter terdapat fitur-fitur tambahan seperti unggah foto, video dan juga menambahkan jumlah karakter sebanyak dua kali lipat. Twitter dijadikan media sebagai penyalur berita tercepat. Berita apapun dari seluruh dunia dapat ditemukan dengan cepat di sini.

5. Instagram

Instagram memiliki peran berbeda dari sosial media lainnya. di Instagram awalnya hanya foto yang berbicara. Caption dan foto yang diunggah dapat memberikan ketertarikan tersendiri bagi Masyarakat Indonesia. Namun sekarang Instagram menambah layanannya dengan video yang berdurasi 1 menit dan full menit. Durasi 1 menit bisa diupload kapan saja sedangkan untuk video berdurasi panjang hanya bisa masuk ke IGTV.

Instagram sejak awal banyak digunakan para pebisnis yang menampilkan produk layaknya katalog. dan sekarang sudah berbeda fungsinya walaupun perubahannya tidak terlalu signifikan akan perubahan katalog tersebut. Instagram hanya mampu menduduki posisi ke 5 di penelitian Kartininews.com

6. Facebook Messanger

Tidak banyak yang tahu akan kegunaan Fb Mesennger ini. FBM ini dipakai oleh para anak anak sekolah, dan muda mudi saja. mereka yang sering aktif mencari teman dan sebagainya. sehingga pengguna FBM ini masih dinomor urut ke 6 di penelitian kartininews.com.

Facebook Messenger ini sudah aktif di android dan juga iOS. walaupun begitu, terkadang penggunaannya juga sering mengganggu aplikasi lain yang sering muncul di atas layar android atau iOS. Dengan memasang aplikasi FBM ini, para pengguna dapat mengakses pesan FB tanpa harus membuka lama FB.

7. LinkedIn

LinkedIn merupakan satu-satunya sosial media yang dikhususkan untuk berorientasi bisnis dan jaringan kerja. Banyak pengusaha dan pebisnis yang menggunakannya. Termasuk perusahaan yang mencari talenta yang berbakat pada media sosial ini. Berlaku sebaliknya, para lulusan dari SMA atau kampus dan para pencari kerjapun juga menggunakan LinkedIn untuk mendapatkan pekerjaan. Penelitian Kartininews tentang sosial media, LinkedIn menduduki posisi ke-7.

Inilah sosial media yang diteliti oleh tim Kartininews.com yang sekarang ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,8,Automotif,31,Bisnis,9,Brebes,2,Entertainment,4,Exhibition,6,Gunung,2,Internasional,21,Jepara,109,karimunjawa,5,Lowongan,5,Nusantara,84,Olahraga,29,Pantai,5,Pariwisata,28,Pemalang,1,Pemda,23,Pendidikan,25,Persijap,13,Politik,24,Tegal,15,teknologi,41,Wanita,8,
ltr
item
Berita Jepara Terbaru dan Sekitarnya: Urutan Sosial Media Yang Populer Tahun Ini
Urutan Sosial Media Yang Populer Tahun Ini
Sosial media sudah dipakai disemua umur, mulai anak muda, remaja, muda mudi, orang tua bahkan kakek-nenek. Menjadikan yang jauh menjadi dekat dan yang dekat menjadi jauh. Inilah dampak dari sosial media.
https://1.bp.blogspot.com/-fbwvU-lrVq0/XEuYYmIvtOI/AAAAAAAAAVA/uVAWrHG4amIzkZjQe935O_kzkCRDYLMUgCPcBGAYYCw/s640/_105336998_fb-nc.png
https://1.bp.blogspot.com/-fbwvU-lrVq0/XEuYYmIvtOI/AAAAAAAAAVA/uVAWrHG4amIzkZjQe935O_kzkCRDYLMUgCPcBGAYYCw/s72-c/_105336998_fb-nc.png
Berita Jepara Terbaru dan Sekitarnya
https://www.kartininews.com/2019/07/urutan-sosial-media-terpopuler-tahun-ini.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/07/urutan-sosial-media-terpopuler-tahun-ini.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy