Iklan

Iklan

,

Iklan

50 Anggota DPRD Jepara Dilantik Hari ini

13 Agu 2019, 14:46 WIB Last Updated 2019-08-13T07:48:47Z
Jepara - KPU Jepara sudah menetapkan 50 nama calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara dari hasil pemilu 2019. Dan Pagi ini, Selasa (13/08/2019) yang bertempat di Ruang Paripurna gedung DPRD Kab. Jepara, telah diselenggarakan Rapat Paripurna dan juga Pelantikan dengan Sumpah Anggota DPRD Jepara pada masa jabatan 2019-2024.

Dari 50 anggota Dewan, PPP yang paling banyak dengan 10 Kursi, kemudian PDIP dengan 8 kursi. Partai Nasdem hanya 7 kursi, sedangkan PKB hanya 6 kursi. Anggota Dewan dari Gerindra hanya 5 Kursi dan Golkar hanya 4 kursi serta PKS dan PAN masing-masing 2 kursi. Anggota Dewan dari baru yaitu Partai Berkarya 1 kursi dan Hanura juga 1 kursi.

Bacalagi: Muhaimin Iskandar diinginkan Sebagai Ketua Umum PKB secara Aklamasi

Anggota Dewan ini didominasi laki laki sebanyak 43 Orang (86 %) dan untuk wakil dari perempuan hanya 7 anggota Dewan (14%). Pelantikan anggota dewan sudah dipersiapkan jauh hari oleh Sekretaris DPRD Jepara, Trisno Santoso.

Pelantikan Anggota Dewan ini dihadiri oleh perwakilan dari Gubernur Jateng, Kepala Biro Pemerintahan, dan Otda Kerjasama Provinsi Jateng, Dian Kristiandi, Plt. Bupati Jepara. Hadir juga dari Dandim 0719 Jepara, Letkol C.Zi. Fahrudi Hidayat, S.T., dan tak ketinggal pula dari Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman.

Pelantikan ini juga mengundang dari unsur Forkopimda Jepara, OPD Setda Jepara, Ketua dan juga dari Anggota KPUD Jepara, Ketua dan juga Anggota dari Bawaslu Jepara, Keluarga para pendamping dari masing-masing Anggota Dewan. Turut diundang juga dari Tim Pendukung, para Tomas, Sekwan, dan wartawan.

Bacalagi: Pers Release Forum Advokat Pengawal Pancasila

Pengucapan Janji di Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Jepara, Buyung Dwikora, SH, M.H. dan kemudian dilakukan penandatanganan dari Sumpah. Acara tersebut dilakukan secara simbolis dengan memberikan penyematan PIN serta penyerahan SK DPRD terlantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Jepara. dan diumumkan sebagai ketua DPRD sementara adalah Muhammad Ibnu Hajar dari partai PPP dan Wakil ketua sementara adalah Drs. H. Junarso dari PDIP.

Bacalagi: Forum Komunikasi Aktifis 98 Mengutuk Keras Aksi 22 mei

Plt. Bupati Jepara, Dian Kristiandi, memberikan sambutan dan juga memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Anggota DPRD Jepara periode 2019 – 2024. Andi juga memberikan pesan kepada para Anggota dewan untuk selalu amanah dan dapat membawakan aspirasi masyarakat dan segera beradaptasi untuk anggota DPRD baru yang dapat menyesuaikan dengan Anggota Dewan yang telah lama. Ucapan terimakasih juga disampaikan Andi kepada segenap Anggota Dewan periode 2014 – 2019 atas segala pengabdiannya yang telah diberikannya.

Iklan

iklan