Iklan

Iklan

,

Iklan

Ganjar Futsal Sarung Bersama emak-emak

20 Agu 2019, 07:51 WIB Last Updated 2019-08-20T00:54:09Z
Semarang - Perayaan HUT RI ke-74 ini, Ganjar ikut memeriahkan dengan turnamen Futsal Saring bersama emak-emak. Keceriaan dan tawa penonton masyarakat saat itu langsung pecah ketika melihat aksi Ganjar, Gubernur Jawa Tengah, yang ikut bermain futsal, Sabtu (17/8/2019). Ganjar merasa kesulitan saat bermain futsal yang tidak biasa, yaitu dengan bermasin futsal yang menggunakan sarung yang diisi dua orang.

Tim tanding Ganjar dalam perayaan acara lomba peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia adalah emak-emak yang berasal dari Perumahan Puri Delta Asri 2 Cangkiran, Mijen Kota Semarang. Tentu ini yang juga membuat tawa para penonton.

Bacalagi: Perpustakaan Kucica Juara II lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional 2019

Ganjar beserta timnya yang berjumlah enam orang ini tidak bisa berkutik kehebatan emak-emak karena semangat yang begitu antusias saat bermain. Aksi tanding emak-emak membuat Ganjar serta timnya kerepotan. Kesulitan menendang bola karena memakai sarung ini diserang emak-emak yang lincah bermain. Rekan satu tim Ganjar akhirnya jatuh di lapangan. Dan Tim Ganjar kalah dengan skor tipis 0-1.

“Suasananya rame dan meriah sekali, saya sampai capek, dan ngos-ngosan. Tapi semua itu hilang seketika melihat kebahagiaan masyarakat sebagai penonton yang luar biasa ini,” terang Ganjar usai bermain.

Bacalagi: Terpilihnya Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Tegal

Ganjar pun akhirnya mengakui kekalahan timnya yang dimenangkan oleh emak-emak super hebat itu. Ganjar pun langsung memberikan kejutan hadiah kepada tim emak-emak hebat tersebut dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 3 juta.

Ganjar setelah selesai bertanding, berpesan kepada warga masyarakat agar terus berolahraga. saat ini adalah moment peringatan hari kemerdekaan RI yang merupakan moment tepat sekali untuk menjalin persatuan masyarakat melalui olahraga.

Bacalagi: Indonesia Membangun Desa Bersama Jokowi di Slawi

“Olahraga terus ya, rayakan kemerdekaan RI ini dengan guyub, rukun, bersatu dan gembira. Selalu untuk tolong menolong, menjalin gotong royong, juga saling hormat menghormati dan juga bekerja sama. Merdeka!” lantang Ganjar dan disambut "Meredeka!" oleh masyarakat.

Iklan

iklan