Iklan

Iklan

,

Iklan

Instagram Down Kemarin tidak Mempengaruhi Indonesia

5 Agu 2019, 13:19 WIB Last Updated 2019-08-05T06:21:36Z
Hari minggu, tanggal 4 Agustus 2019, Instagram telah padam/down. pemadaman Instagram lain pada hari Minggu ketika pengguna melaporkan jaringan sosial turun di seluruh dunia. Orang-orang di seluruh dunia juga memiliki masalah dalam mengakses Facebook dan WhatsApp.

Menurut pelacak pemadaman Down Detector, pemadaman melonjak untuk ketiga aplikasi tepat sebelum 10 pagi Waktu Amerika atau 11 pagi waktu amerika.

Bacalagi: Peluncuran Shutterstock Element untuk Efek Video Pembuatan Film Tingkat Bioskop

Pemadaman Instagram berkisar dari California, New Jersey dan New York hingga Brasil, Portugal, Prancis, Inggris, India, Malaysia, dan Cina.

Laporan pemadaman Facebook terkonsentrasi di pantai Timur dan Barat, Meksiko, Peru, Brasil, Belanda, Inggris, Israel, Nepal, India, Thailand, Jepang, Filipina, dan Malaysia.

Hanya sebulan yang lalu, pada 3 Juli 2019, pemadaman yang sama memengaruhi ketiga aplikasi. Tetapi jika keluhan merupakan indikasi, orang telah mengalami gangguan dalam layanan Instagram untuk waktu yang singkat sejak saat itu.

Bacalagi: Urutan Sosial Media Yang Populer Tahun Ini

Kali ini, baik Facebook maupun Instagram (mereka adalah bagian dari perusahaan yang sama) menulis di twitter untuk melakukan penjelasan apa pun untuk menghilangkan kekhawatiran pengguna Instagram.

Pada bulan Juni, pemadaman Google Cloud menyebabkan YouTube, Snapchat, dan Gmail turun.

Publik tweeting menggunakan tagar #Instagramdown untuk melaporkan, mengonfirmasi dan simpati setelah mencoba menyegarkan aplikasi mereka dan melihat apakah koneksi internet mereka ada di fritz.

Bahkan, pemadaman ini telah menjadi urusan biasa sehingga meme pemadaman cukup banyak fixture di Twitter.

Bacalagi: Artis YouTube Gamer "Etika" meninggal setelah Terkena Gangguan Mental

Di Indonesia, saat Instagram Down, Jakarta dan Jabodetabek mengalami listrik mati, sehingga instagram juga tidak terlalu mempengaruhi di wilayah jakarta dan sekitarnya. termasuk indonesia seluruhnya.

Iklan