Iklan

Iklan

,

Iklan

Mas Pur Tukang Ojek Pengkolan Jadi Nikah di Jepara

19 Agu 2019, 17:07 WIB Last Updated 2019-08-19T10:12:18Z
Jepara - Sinetron TOP sekarang ini syuting di Jepara. Proses adegan pengambilan gambar dan syuting untuk sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP), terus dilakukan di beberapa wilayah Jepara hingga Senin (19/8/2019). Proses syuting ini pun tak luput dari perhatian masyarakat Jepara, dan mereka pun ikut senang bisa melihatnya proses syuting secara langsung.

Sudah seminggu kru dan TIM TOP melakukan syuting di sebuah rumah di jl. Chairil Anwar Jepara. Skenario sinetron TOP ini adalah tokoh utama yang diperankan Mas Pur akhirnya menikah dengan pujaannya Rinjani, Jepara dipilih sebagai kampung halamannya. Plt Bupati, Kristiandi juga ikut mendampingi saat proses pernikahannya di Masjid Agung Baiturrohman Jepara. Dalam proses syuting ini, seniman lokal Jepara pun dapat peran di Syuting ini.

Bacalagi: Edukasi Pemanfaatan Pekarangan Rumah, KKN UNISNU beri Warga bibit Cabai

Plt Bupati Jepara, Dian mengharapkan dengan adanya kegiatan syuting ini bisa memberikan efek positif kepada Kabupaten Jepara, kaitannya agar Kota Ukir ini bisa lebih populer dan dikenal oleh masyarakat luas Indonesia.

Dian juga mentwit adanya kegiatan ini dengan mangatakan bahwa banyak lokasi di Jepara yang akan dijadikan lokasi syuting. Selain di Masjid Agung dan pendopo Kartini Jepara, rencananya juga akan menggelar syuting di Pantai Kartini, Benteng Portugis, Sentra patung dan ukir Mulyoharjo, Gardu Pandang Puncak Jehan Keling, dan lainnya.

Sebelum syuting di Masjid juga sudah dilakukan di beberapa tempat. Di antaranya lokasi syuting di Alun-Alun Jepara, Pendopo Kabupaten dan Pantai Tirtasamudra Bandengan Jepara. Termasuk lokasi syuting di dua rumah milik warga jl. Chairil Anwar yang digunakan untuk kegiatan syutingnya.

“kami seneng bisa kenal dengan para pemain sinetron TOP ini. Ibu saya kaget bahagia, saat kemarin diminta izin menempati dan menggunakan rumah ini,.,” terang Junaidi, anak pemilik rumah di Jalan Chairil Anwar sebagai lokasi syuting.

Bacalagi: Perpustakaan Kucica Juara II lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional 2019

Saat Syuting dengan acara resepsi pernikahannya mas Pur dan mbak Rinjani Sinetron #TukangOjekPengkolan, Plt Bupati Jepara, Dian Kristiandi mengenakan pakaian dari bahan Tenun Troso Baron. Mas Andi ingin memperkenalkan Produk Asli Jepara melalui Sinetron ini agar Jepara terkenal juga kain tenun Trosonya.

Masyarakat sekitar berbondong bondong menyaksikan kegiatan ini, sampai pada bergerombol di pinggir jalan mengikuti proses syuting TOP. Para penonton dari masyarakat ini sangat antusias dalam menyaksikan pemeran Tukang Ojek Pengkolan. Bahkan ada yang nekat meminta foto bersama pada sela-sela kegiatan syuting dan pengambilan gambar.

Bacalagi: Merah Putih berkibar dari Dasar Laut dan Bukit Karimunjawa

Kebanyakan mengaku suka menonton sinetron ini. Cerintanya yang berkisah tentang kehidupan  masyarakat bawah, dirasakan relevan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga mereka merasa dekat dengan wajah-wajah pemeran dalam serial ini.

“Saya sengaja pengen lihat. Siapa tahu malah bisa berfoto bersama dengan mereka. Seneng saja, karena selama ini juga lihat terus sinetronnya,”ujar Pranoto, warga yang melihat di Jalan Chairil Anwar, Senin (18/8/2019).

Bacalagi: Tukang Ojek Pengkolan akan Syuting di Jepara

Syuting Tukang Ojek Pengkolan di Jepara digelar selama sepekan untuk beberapa episode. Semua lokasi menggunakan tempat-tempat di Jepara.

Iklan

iklan