Iklan

Iklan

,

Iklan

PCNU Jepara bersama 172 Khotmil Quran kirim Doa Ke Mbah Moen

11 Agu 2019, 22:28 WIB Last Updated 2019-08-11T15:31:17Z
Jepara - Pengurus Cabang NU Kabupaten Jepara menggelar doa dan khataman Al-Quran di Kantor Nahdlatul Ulama' Cabang Jepara Jl. Pemuda malam ini (11/8/2019).

Acara ini adalah dalam rangka untuk mendo'akan Mbah Moen di Malam ke 6 hari kewafatan mbah KH Maimun Zubair, Sarang, Rembang. Mbah Moen sebagai Mustasyar PBNU yang wafat saat prosesi Ibadah Haji dan dimakamkan di Ma'la Mekkah tanggal 6 Agustus 2019 di doakan oleh rakyat Muslim se Indonesia dan Dunia, khususnya warga NU. Termasuk adalah warga NU Kabupaten Jepara.

Bacalagi: Aktivis PMII Unisnu Diajak Menangkal Radikalisme

Ketua NU Jepara ini mengundang seluruh jajaran NU dan Banom se kabupaten Jepara dan bersama 172 Khotmil Quran untuk menghadiri doa bersama dan khataman ini di Gedung NU.

Hadir di Acara ini, Plt Bupati Jepara, Mas Andi, dan didampingi Kapolres Jepara, AKBP Arief Budiman dan juga bersama Ketua NU Jepara, mbah yatun. Hadir pula dari Dandim dan Setda juga ikut hadir.

Kegiatan ini diwakili setiap ranting NU masing-masing 100 orang dan yang paling banyak dari kecamatan Jepara dan Kecamatan Tahunan dan seluruh kecamatan juga ikut mewakili kehadirannya untuk ikut mendokan Mbah Moen, termasuk dari kecamatan Karimunjawa yang diwakili oleh Mas Djati Utomo dan kawan-kawannya.

Kegiatan malam ke 6 Doa Bersama untuk Mbah Moen ini juga ada dari aktifis NU perempuan yang memadati acara ini, mulai dari IPPNU (Ikatan Pelajar Putri NU), Fatayat NU Jepara dan Muslimat NU se-kabupaten Jepara.

Total ada ribuan peserta dan jamaah dalam doa bersama dan khataman Quran. Acara ini dinamakan "NU Jepara Kintun Doa Kagem Mbah Moen". Dan direncanakan Besok pada malam ke 7 Harinya para jajaran pengurus NU Jepara ikut menghadiri di kediaman almaghfurlah Mbah Moen Sarang Rembang.

Bacalagi: Kebakaran Gudang Mebel Jepara Sudah 3 Kali dalam Sepekan

Acara Doa Bersama untuk Mbah Moen ini diawali dengan Qasidah Siti Khodijah yg sangat disukai mbah Moen. Kemudian dilanjutkan dengan Maulidur Rosul dan Khataman Quran dan terkahir Doa yg dilanjutkan dengan sambutan dan pengajian.

Setelah pengajian, dari Dandim Jepara diberikan waktu untuk pamitan yang akan pindah Tugas di Jakarta.

Bacalagi: Mahasiswa Unisnu Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia dengan Pungut Sampah

Selesai acara, para jamaah dan peserta diberi hidangan nampan makan malam bersama sama 5 hingga 10 orang dalam senampan. Makan bersama ini ala santri dari pesantren yang sudah terbiasa makan "kepungan".

Iklan