Iklan

Iklan

,

Iklan

Pesta Rakyat Jateng: Ganjar diserbu Monyet

23 Agu 2019, 11:04 WIB Last Updated 2019-08-23T04:11:01Z
Wonogiri - Telah dibuka Acara pembukaan Pesta Rakyat Jawa Tengah 2019 di Alun-alun Kabupaten Wonogiri, Jum'at (23/8). Acara pembukaan ditandai pemukulan kenthongan dan disemarakkan dengan tari kolosal Kethek Ogleng.

Ribuan masyarakat bersorak sorai di alun-alun Giri Wonogiri, tempat penyelenggaraan event Tahunan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 Provinsi Jawa Tengah. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengaku senang disambut dengan kesenian "Kethek Ogleng" khas Kabupaten Wonogiri yang unik dan menarik. Tari kethek Ogleng menyambut kedatangan Gubernur, Ganjar Pranowo, dan Wakil Gubernur, Gus Yasin di Alun-alun Kabupaten Wonogiri.

Bacalagi: Pos Raya Gelar Konferensi Pers Menuju Apel Rakyat Menghadirkan Jokowi

"Saya membayangkan kalau seribu penari kayak apa ya, maka seni budaya akan kita tampilkan di #PestaRakyatJateng. Kenapa? Karena sebenarnya kita tidak hanya punya seni tapi ada nilai budaya." terang Ganjar.

Masyarakat dan tamu undangan juga sudah ikut meramaikan di lokasi Pesta Rakyat sejak pagi hari. Gubernur juga diperlihatkan tari blarak pada pembukaan Pameran Kriya Dekranasda Jawa Tengah di GOR Giri Mandala Wonogiri dalam rangka Pesta Rakyat Jateng 2019.

Bacalagi: Munas Alim Ulama Membahas Strategi Dakwah Walisongo

Ratusan penari kethek ogleng ini tampil dengan all-out di pembukaan Pesta Rakyat, yaitu sekitar 250 penari kethek ogleng. Para penari berasal dari para pelajar SD, SMP dan SMA di Wonogiri.

Pesta Rakyat Jateng ini juga memamerkan produk dari Jawa Tengah dengan pameran Kriya Dekranasda. Sedangkan Malam harinya, di alun-alun akan ada Jateng Bershalawat yang menghadirkan Habib Syech. Acara ini juga dimeriahkan dengan pentas hadrah.

Bacalagi: Asrama Mahasiswa Nusantara menjadi Pemersatu Generasi Bangsa

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap masyarakat bisa hadir memeriahkan pesta rakyat yang akan digelar di Wonogiri selama tiga hari ini. Kehadiran pesta rakyat di daerah ini bukan hanya sekadar menggelar event, namun diharapkan bisa membawa imbas positif tumbuhnya ekonomi lokal.

Iklan

iklan