Iklan

Iklan

,

Iklan

PORSEKA IX Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Tangsel

1 Agu 2019, 13:29 WIB Last Updated 2019-08-01T06:31:16Z
PAMULANG – Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang, Tangsel, pada Kamis (01/08/2019) menggelar kegiatan Pekan Olah Raga Seni dan Pramuka (Porseka) IX tahun 2019 yang bertempat di lapangan Ponpes Darunnajah.

Acara ini dihadiri pada acara pembukaan, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Pimpinan Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9, KH. Saefudin Arief, Camat Pamulang, Deden Djuardi, Lurah Pamulang Timur, Rahmat Hidayat, Kapolsek Pamulang, seluruh dewan guru dan para santri.

Bacalagi: Pelepasan Jemaah Haji Kloter 55 JKG Asal Kota Tangerang Selatan

Kepala Kantor dalam sambutannya mengatakan Porseka adalah sarana untuk mengasah kemampuan, skill, dan keterampilan santri, baik di bidang keilmuan maupun olahraga.

“Oleh karenanya saya berharap semoga Porseka ini mendidik para santri Darunnajah 9 untuk menjadi calon-calon pemimpin di masa yang akan datang,” ujar Abdul Rojak.

Bacalagi: Solo Batik Carnival, Ganjar Tampil Nyentrik


Rojak juga berpesan kepada para santri agar menjadikan Porseka ini untuk mengasah kecerdasan dan ketangkasan dengan menampilkan kreativitasnya untuk menjadi santri yang sholeh, berkarakter, dan sehat.

“Kementerian Agama Kota Tangsel siap mengirim para santri yang berprestasi untuk tampil dalam ajang lomba, baik tingkat kota, provinsi, nasional, bahkan internasional,” tandasnya.

Bacalagi: Ganjar dan Mendag Akan Terapkan Pembatasan Impor Tembakau

Kegiatan Porseka merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh seluruh Pondok Pesantren di bawah naungan Yayasan Darunnajah Jakarta. Paa Porseka tahun ini diikuti oleh sekitar 400 santri putri dengan aneka lomba antara lain Drum Bund, Vokal Group, Pencak Silat, Pidato, kegiatan Pramuka, dan lainnya.

Iklan

iklan