Iklan

Iklan

,

Iklan

Andi Tinjau Jalan H. Ridwan Desa Jambu, Tahun ini Diperbaiki

4 Sep 2019, 18:58 WIB Last Updated 2019-09-04T12:02:25Z
Jepara - Adanya keluhan warga atas kerusakan jalan H. Ridwan yang ada di Desa Jambu Kecamatan Mlonggo langsung direspon oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara, Dian Kristiandi. Setelah didatangi oleh salah seorang tokoh masyarakat yang ada di wilayah itu, Andi pada Senin (2/9/2019) langsung mengecek kondisi jalan tersebut bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ari Bachtiar, Kabid Bina Marga Hanif Kurniawan dan Kabid Pengairan Sahli.

Dalam kesempatan itu, Andi menyatakan jika Pemkab melalui Dinas PUPR akan melakukan perbaikan di jalan yang diproyeksikan menjadi jalan poros desa itu.

“Kondisinya memang butuh perbaikan dan sudah kami perintahkan dinas terkait untuk menanganinya,” kata Andi.

Bacalagi: PLN UIK TJB Membuat Sumur Bor untuk Sawah di Margokerto, Bondo

Dalam kunjungan lapangan itu, Andi ditemui oleh sejumlah perangkat desa dan sekretaris desa setempat. Andi lantas bersyukur lantatan Pemerintah Desa Jambu telah menganggarkan perbaikan jalan tersebut melalui APBDes 2019.

“Tadi disampaikan jika perbaikan jalan ini sudah dianggarkan oleh desa, namun hanya sebagian ruasnya. Nanti dari kabupaten akan melakukan perbaikan disisa jalur yang belum teranggarkan oleh desa,” ungkapnya.

Bacalagi: Andi Serahkan ”Ondo Lanang” ke Masjid Mbah Arif Banjaran

Andi menambahkan, perbaikan jalan tersebut akan dilakukan tahun ini. Jika memungkinkan pengerjaannya beriringan dengan pengerjaan perbaikan dari desa. “Tahun ini akan kita perbaiki,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Jambu Luthfi menyampaikan jika Pemdes melalui Alokasi Dana Desa (ADD) 2019 sudah menganggarkan perbaikan jalan mulai dari pertigaan SD 11 hingga jembatan sawah. Sedangkan dari pertigaan awal masuk hingga pertigaan SD belum dianggarkan.

Bacalagi: Pemkab Jepara Siap Bantu Perluasan Embung Pertanian Karanggondang

 “Sudah kita ukur yang akan diperbaiki melalui ADD ada sekitar 700 meter. Sedangkan sisanya kita minta Pemkab yang memperbaikinya. panjangnya ada sekitar 800 meter,” katanya. (jmbrg)

Iklan

iklan