Apel Kebangsaann Menyatukan Warga Demi Persatuan dan Kesatuan NKRI

Apel Kebangsaann Menyatukan Warga Demi Persatuan dan Kesatuan NKRI. Apel kebangsaan tersebut diikuti boleh beberapa pasukan diantaranya dari Kodim, Polres Demak dan ASN pemda Kab. Demak

Pemkab Demak bersama-sama dengan Forkopimda kemarin (2/9/2019) menggelar acara Apel Kebangsaan yang diikuti oleh sejumlah warga asli dari bermacam suku dan juga ras yang tinggal di Kabupaten Demak. Peserta hampir mewakili semua yang ada di Indonesia, yaitu dari Papua, suku Kalimantan, suku Sulawesi, pulau Maluku, NTB dan NTT, Pulau Bali, Madura, Sumatera, Aceh, Riau dan lainnya.

Apel Kebangsaan ini bertempat di halaman Setda Kabupaten Demak dan menyatakan dengan kuat komitmennya untuk setia kepada NKRI, untuk berbangsa satu bangsa yaitu Indonesia, bertanah air satu Tanah Air yaitu Indonesia dan berbahasa satu Bahasa yaitu Indonesia.

Bacalagi: Pencari Kerja Padati Job Fair Tegal 2019 di Gor Trisanja Slawi

Bupati Demak, M. Natsir mengatakan bahwa Indonesia merupakan satu negara yang sudah terbangun atas bermacam-macam pulau, berbagai suku, ras, dan juga agama. Oleh Karena itu, Bupati Demak menghimbau untuk perkuat dengan menjaga NKRI.

"..Indonesia adalah bangsa yang besar. Negara yang terdiri dari berbagai kebudayaan, bermacam suku bangsa dan juga bahasa. Namun tetap Satu Jua," Kata Natsir.

Semua perbedaan tersebut dapat menjadi sebuah potensi yang sangat luar biasa. Akan tetapi, di sisi lain jika tidak diimbangi dengan sikap yang bijaksana atas perbedaan yang ada maka justru dapat menjadi sumber konflik dan perpecahaan. Oleh karena itu, Bupati Demak juga mengajak semua komponen dan anak bangsa agar bisa merawat kesatuan dan persatuan dengan sikap saling menghormati, menghargai serta harus bisa mensyukuri adanya perbedaan.

Bacalagi: Menpar Akan Jadikan Garut Destinasi Wisata Kelas Dunia

Menurutnya perbedaan adalah rahmat, bahkan dari perbedaan itulah yang membuat Indonesia kuat, dan dikagumi bangsa dan negara lain. Di Indonesia terdapat lebih 300 kelompok etnik dengan 742 bahasa. Demi menjaga keutuhan NKRI, Bupati Demak mengajak semua putra-putri Indonesia untuk berbangga dan Indonesia adalah Persatuan serta tidak ada lagi rasa egomisme kedaerahan, suku, Jawa, Dayak, Batak, maupun Papua. Yang ada hanyalah Indonesia, yang ada hanyalah rasa persaudaraan dan persatuan sesama anak Indonesia.

Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto juga menambahkan bahwa Indonesia merupakan negara kaya akan potensi alam dan masyarakatnya menjunjung adat ketimuran yang ramah serta menyukai persaudaraan. Tidak sedikit pihak luar yang kesengsem dengan Indonesia, dan mereka berkeinginan merebut potensi yang dimiliki Indonesia.

Bacalagi: Jokowi Serahkan 5000 Sertifikat Tanah ke Warga Magelang

Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar juga mengajak kepada semua warga negara Indonesia untuk merapatkan barisan, untuk bersatu, dan juga saling bergandengan tangan tanpa melihat perbedaan.

Apel kebangsaan tersebut diikuti boleh beberapa pasukan diantaranya dari Kodim, Polres Demak dan ASN pemda Kab. Demak, Anak anak siswa Papua dari SMA N 2 Demak dan SMK N 2 Demak berjumlah 21 orang, Anak anak siswa berbaju adat Nusantara dari SMP N 1,2,3,4,5 Kab. Demak sejumlah 50 orang.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,8,Automotif,31,Bisnis,9,Brebes,2,Entertainment,4,Exhibition,6,Gunung,2,Internasional,21,Jepara,109,karimunjawa,5,Lowongan,5,Nusantara,84,Olahraga,29,Pantai,5,Pariwisata,28,Pemalang,1,Pemda,23,Pendidikan,25,Persijap,13,Politik,24,Tegal,15,teknologi,41,Wanita,8,
ltr
item
Berita Jepara Terbaru dan Sekitarnya: Apel Kebangsaann Menyatukan Warga Demi Persatuan dan Kesatuan NKRI
Apel Kebangsaann Menyatukan Warga Demi Persatuan dan Kesatuan NKRI
Apel Kebangsaann Menyatukan Warga Demi Persatuan dan Kesatuan NKRI. Apel kebangsaan tersebut diikuti boleh beberapa pasukan diantaranya dari Kodim, Polres Demak dan ASN pemda Kab. Demak
https://1.bp.blogspot.com/-JV4nSE_FIhs/XW41mFi_rlI/AAAAAAAACNY/Hul_G1k-vnoa1N147a6Fsf-76tB0_pHVgCLcBGAs/s640/apel.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-JV4nSE_FIhs/XW41mFi_rlI/AAAAAAAACNY/Hul_G1k-vnoa1N147a6Fsf-76tB0_pHVgCLcBGAs/s72-c/apel.jpg
Berita Jepara Terbaru dan Sekitarnya
https://www.kartininews.com/2019/09/apel-kebangsaann-menyatukan-warga-demi-nkri.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/09/apel-kebangsaann-menyatukan-warga-demi-nkri.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy