Iklan

Iklan

,

Iklan

Audisi Duta Wisata 2019 Kabupaten Blora digelar di Stadium Tirtonadi

15 Sep 2019, 01:15 WIB Last Updated 2019-09-14T18:17:32Z
Blora - Dari hasil semifinal terdapat 30 finalis, Kakang dan Mbakyu peserta Duta Wisata 2019, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, malam ini final yang digelar di Stadium Budaya Tirtonadi dengan panggung terbuka oleh Dinporabudpar (Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata) Sabtu (14/9/2019).

Para warga dan juga tamu undangan ikut menyaksikan perhelatan para finalis duta wisata yang di buka oleh, H. Arief Rohman, wakil Bupati Blora. Selain itu, H. Slamet Pamuji, Kepala Dinporabudpar Blora, menyampaikan maksud dan tujuannya digelarnya Duta Wisata yang terpilih sangat diharapkan dapat menjadi ikon wisata untuk mempromosikan potensi daerah Kabupaten Blora baik di tingkat regional, serta nasional maupun internasional. Promosi ini juga meliputi potensi alam, adat dan kebudayaan, parisiwata serta produk-produk unggulan.

Bacalagi: Desa Suradadi Tegal Dinobatkan Sebagai Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

“Dengan pemilihan Duta Wisata Kakang Mbakyu di Kabupaten Blora ini diharapkan generasi milenial sekarang ikut aktif berperan meningkatkan poetnsi daerah dan lebih berkualitas, memiliki mental dan kepribadian, mandiri, juga kreatif, inovatif dan bertanggungjawab,” kata Slamet.

Pihak Kadinporabudpar juga membuat sebuah lagu untuk mengusung tema dari Duta Wisata dan juga telah bekerja sama dengan SMK Muhammadiyah I Blora untuk membranding ikon Samino Samini.

“Samino singkatan dari Samin Now dan Samini singkatan dari Samin masa kini. artinya bahwa Masa Depan untuk semua kegiatan yang berhubungan dengan Pariwisata serta Kebudayaan daerah Blora akan memakai branding Samino dan Samini,” terang Slamet.

Bacalagi: RSUD dr. Soesilo Slawi Targetkan Raih Akreditasi Bintang Lima

Wakil Bupati Blora juga memberikan apresiasi bahwa grand final kakang dan mbakyu Duta Wisata diharapkan akan menghasilkan juara yang kedepannya mampu untuk menjadi juara lagi di tingkat provinsi Jawa Tengah.

“Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora ini, diharapkan akan mampu berkiprah untuk tingkat provinsi dan syukur bisa sampai nasional,” ujar Arief.

Wakil Bupati Blora juga berharap, para finalis Duta Wisata ini mampu mempromosikan potensi lokal wisata Blora dengan sangat luar biasa.

Bacalagi: BJ Habibie Tutup Usia di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Maghrib Tadi

“Kita bakal punya bandara sendiri, dan akhir tahun 2019 ini lokasi bandar dengan pembangunan landasannya sudah jadi. Oleh karena itu, tahun depan sudah beroperasi bandara tersebut. Tentunya ada pesawat yang mendarat di Cepu. Jadi saya yakin jumlah kunjungan wisatawan ke Blora akan sangat luar biasa,” terang Arief Rahman.

Iklan

iklan