Iklan

Iklan

,

Iklan

Jalan Perbatasan Bulungan-Lebak Disurvei Plt Bupati Jepara

4 Sep 2019, 20:01 WIB Last Updated 2019-09-04T13:22:03Z
Jepara – Setelah dari Desa Jambu meninjau jalan H. Ridwan, Andi menuju ke perbatasan Desa Bulungan dan Lebak. Fokus garapan dari Pemkab yang termasuk infrastruktur menjadi perhatian oleh Plt Bupati Jepara, Dian Kristiandi. Hal ini diharapkan bahwa, pembangunan infrastruktur yang terdapat di desa haruslah berbanding lurus dengan anggaran dana desa yang sudah diterima dari pemerintah, Andi pun sudah mulai mensurvei ke setiap Desa.

Namun, masih ditemui beberapa wilayah yang saat ini masih terdapat sejumlah ruas jalan rusak atau masih belum diperbaiki di desa dengan kondisi yang memperihatinkan. Hari ini (Rabu 4/9/2019), Andi pun melihatnya langsung di jalan diperbatasan antara Desa Lebak dan Desa Bulungan di wilayah Kecamatan Pakisaji. Hal ini dikarekan atas aduan masyarakat dari warga setempat, Plt Bupati Jepara,  Dian Kristiandi, melihat langsung keadaan jalan Desa yang masih belum diaspal, berbatu dan juga berdebu itu.

Bacalagi: Andi Tinjau Jalan H. Ridwan Desa Jambu, Tahun ini Diperbaiki

Jalan yang disurvei Andi tersebut terletak di Dukuh Tanjungsari RT 05 RW 05 dari Desa Lebak dan tepat berbatasan dengan Desa Bulungan, Dukuh Bleber RT 06 RW 03 di Kecamatan Pakisaji. Jalan tersebut berukuran sepanjang kurang lebih 400 meter itu dan dibeberapa titiknya masih tanah dan juga berbatu dan masih sebagian besar berupa tanah merah.

Dalam peninjauan lapangan tersebut, Andi didampingi oleh Kepala Bappeda Jepara, Sujarot, serta Assisten II Setda Jepara, Mulyaji, juga Kabid Bina Marga dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Hanief Kurniawan, dan juga Camat Pakis Aji serta Petinggi Bulungan.

Bacalagi: PLN UIK TJB Membuat Sumur Bor untuk Sawah di Margokerto, Bondo

Dari seorang warga yang melapor di Twitter,
“Kami sangat berharap dapat dibuatkan jalan yang layak supaya masyarakat merasa nyaman saat melintas. Karena jalan ini adalah jalan alternatif dari masyarakat Bulungan dan juga warga Lebak,” kata Rudi, pelapor di akun twitter ke Plt Bupati.

Dengan adanya laporan dan keluhan dari warga tersebut, Dian Kristiandi kemudian meminta dinas terkait yaitu Dinas PUPR agar segera mengambil langkah cepat untuk menangani jalan tersebut.

“Dari hasil identifikasi tersebut dari PUPR, jalan perbatasan desa ini supaya bisa ditangani oleh Pemkab. Paling cepet haruslah Oktober sudah bisa kita aspal,” kata Andi.

Akan tetapi, Andi pun juga meminta kepada warga masyarakat setempat untuk segera membuat saluran air terlebih dahulu. Sebab, akan percuma saja jika jalan sudah dibangun akan tetapi tidak punya saluran air.

BAcalagi: Andi Serahkan ”Ondo Lanang” ke Masjid Mbah Arif Banjaran

“Ini kan belum ada saluran drainasenya, untuk itu nanti tolong juga dibuat agar jalan tidak cepat rusak,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Andi menyempatkan melihat di lokasi lain Desa Bulungan yang akan diusulkan untuk dibangun bangunan jembatan. Jembatan yang diusulkan warga untuk menghubungkan Desa Bulungan dan Desa Kecapi.

“Monggo, warga agar segera membuat pengajuannya, biar nanti bisa pengajuan tersebut dapat dimasukkan di anggaran APBD tahun 2021. Sebab, tahun 2020 sudah tidak bisa,” terang Andi, Plt Bupati Jepara.

Iklan

iklan