Iklan

Iklan

,

Iklan

Mahasiswa Unisnu Jepara Raih Prestasi National Competition Sharia Banking

30 Sep 2019, 06:51 WIB Last Updated 2019-09-29T23:53:17Z
Semarang - Prodi Perbankan Syariah UNISNU Jepara Rebut Dua Prestasi dalam National Competition Sharia Banking FEIS 2019. Mahasiswa dari Program Studi (Prodi) atau jurusan Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Hukum kampus UNISNU Jepara telah berhasil sabet juara di ajang perlombaan “-National Competition Islamic Accounting, Islamic Economic, Sharia Banking-”.

Acara ini diselenggarakan oleh FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) UIN Walisongo Semarang, 24 September 2019. Perlombaan ini mengangkat tema “Filantropi Islam tentang Zakat dan Wakaf Menuju 'Sustainable Economic Development' di Era Revolusi Industri 4.0″ di acara FEIS (Festival Ekonomi Islam) 2019 yang bertempat di Ruang Promosi Kampus 1 UIN Walisongo Semarang.

Bacalagi: Pendidikan di Jateng Terapkan Kurikulum Antikorupsi SD sampai SMA

National Competition Islamic Accounting, Islamic Economic, Sharia Banking merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan dalam acara FEIS 2019 UIN Walisongo Semarang. Kegiatan ini dikenal juga dengan Olimpiade Nasional yang terdiri dari 3 jenis lomba yaitu Olimpiade Nasional Akuntansi Syari’ah, Ekonomi Islam, dan Perbankan Syariah.

Dalam lomba ini diikuti oleh 90 peserta dari beberapa perguruan tinggi yang turut berpartisipasi dalam ajang Olimpiade Nasional yang diselenggarakan oleh UIN Walisongo Semarang, beberapa diantaranya UIN Ar-Raniry Banda Aceh, UIN Walisongo Semarang, Universitas Indonesia (UI), STIE Semarang, UniversitasGunadarma, Universitas Muhammadiyah Surakarta, UNDIP Semarang, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Sunan Kalijaga Jogja, IAIN Pekalongan, Universitas Airlangga, dan Universitas Muhammadiyah Semarang.

Bacalagi: Dunia Kearsipan dan Sejarawan Terlihat Berbeda di Era Digital

Prodi perbankan Syariah pada kesempatan ini mengirimkan 2 tim yang diberi nama “Tim Kalinyamat dan Tim Kartini” dengan jumlah 6 mahasiswa yang pada tanggal 12 September 2019 telah berhasil lolos 10 besar dalam babak penyisihan dan berhak mengikuti babak semifinal. Tim Kartini dan Tim Kalinyamat berhasil menjadi peringkat pertama dan kedua dalam babak semifinal bersama dengan 4 tim lainya yang berasal dari Tim UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Tim UIN Walisongo Semarang dan Tim FOSHEI. Keenan tim tersebut berhak mengikuti babak Final dengan sistem Focus Group Discussion (FGD).

Babak final lomba FGD yang mengangkat tema “Filantropi Islam (Zakat & Wakaf) Menuju Sustainable Economic Development  di Era Revolusi Industri 4.0″ Tim Kalinyamat dan Tim Kartini berhasil rebut Juara 1 dan Juara Harapan I. Tim Kalinyamat yang beranggotakan Minka Nafisatu Munana, Desy Rahma Fitriana dan Nasriyatul Fitriana, dan Tim Kartini yang beranggotakan Khoirum Rodhiatul Ifa, Latifatus Sania dan Rena Aisyah Rona.

Bacalagi: HUT Himpaudi ke 14 Kabupaten Rembang Berikan Hadiah Lomba

“Keberhasilan kami khususnya tidak lain berkat support dan doa dari seluruh Civitas Academica Fakultas Syariah dan Hukum serta beserta seluruh civitas academica UNISNU Jepara pada umumnya” tutur Minka, salah satu peserta dari Tim Kalinyamat UNISNU Jepara.

Iklan

iklan