Iklan

Iklan

,

Iklan

14 Cabang Olahraga Dipertandingkan di Popda 2019

25 Okt 2019, 16:34 WIB Last Updated 2019-10-25T09:38:07Z
Jepara –  Sebanyak 14 cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan dalam kegiatan Pekan Olahraga Pelajar (Popda) tahun 2019. Pembukaan Popda 2019 ini dilakukan di Stadion Kamal Junaidi, Jumat (25/10/2019) oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi dengan menerbangkan balon udara. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan final sepak bola tingkat SD antara Kecamatan Mlonggo dengan Kecamatan Welahan.
Popda 2019 ini mempertandingkan 14 Cabor, yaitu sepakbola, atletik, bola voli, bola basket, sepaktakraw, tenis meja, bulu tangkis, karate, senam, panahan, renang, pencak silat, taekwondo dan tenis lapangan.

Bacalagi: Kudus perdana dalam menggelar Kejurda Offroad 2019

Dalam kesempatan itu, Dian Kristiandi menyampaikan jika Popda ini dimaksudkan untuk meningkatkan pembinaan olahraga di Kabupaten Jepara khususnya olahraga pelajar guna mendukung sukses Kabupaten Jepara menuju 10 besar pada Porprov 2022 yang akan datang.

Andi dalam kesempatan itu Andi juga memberikan suntikan semangat kepada kedua kesebelasan yang bermain di final sepakbola. Suntikan semangat dengan memberikan uang Rp.200 ribu untuk masing-masing gol yang dicetak serta uang pembinaan Rp.2 juta kepada pemenang. Sedangkan hasil akhir dari pertandingan itu dimenangkan oleh kesebelasan Kecamatan Mlonggo dengan skor 3-1.

Bacalagi: Siti Atiqoh Ganjar Pranowo Menjadi Peserta Jepara International Duathlon 2019

“Yang kita berikan tadi untuk memberikan semangat kepada anak-anak yang bertanding,” kata Andi usai menyerahkan hadiah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Agus Tri Harjono menyampaikan jika kegiatan Popda ini berlangsung sejak 24 -27 Oktober 2019. 14 cabor yang dipertandingkan ini menggunakan 13 venue yang tersebar di Kabupaten Jepara. Beberapa diantaranya yakni cabang Bola Basket di GOR SMAN 1 Pecangaan, Karate di gedung haji, panahan di lapangan SMPN 1 Tahunan, Senam di Geudng KPRI Batealit,atletik di lapangan sepakbola Bangsri, Tenis lapangan di Lapangan tenis Disdikpora, serta pencaksilat dan sepaktakraw di GOR Sepaktakraw Kabupaten Jepara.

Tujuan dari kegiatan Popda ini, kata Agus, untuk melatih sikap disiplin, meningkatkan kualitas kompetisi siswa, sebagai ajang ujicoba dan evaluasi pembinaan olahraga. “Selain itu juga untuk membangun rasa semangat kebnagsaan dan cinta tanah air,” katanya.

Bacalagi: Jepara International Triathlon 2019  kembali digelar di Pantai Bandengan

Popda tahun ini diikuti oleh sekitar 4000 atlet dan official dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat sebagai Kabupaten Jepara.

Iklan