Iklan

Iklan

,

Iklan

Kenduri Raya Sewu Jeep Merayap di Merapi

18 Okt 2019, 09:41 WIB Last Updated 2019-10-18T02:43:25Z
Sleman, Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi (AJWLM) telah mengadakan kenduri bersama sewu (seribu) Jeep yang merayap di lereng gunung Merapi. Acara ini digelar di lapangan Boyong Harjobinangun Kaliurang, Sleman, Senin (14/10/2019). Acara tersebut adalah sebagai sebuah bentuk rasa syukur, sehingga AJWLM dapat mengumpulkan sebanyak lebih dari 1000 sopir jeep kategori wisata Merapi.

Hajatan Syukuran Kenduri ini digelar karena pasca erupsi Gunung Merapi tahun 2010, yang para sopir Jeep lereng Merapi mendapatkan keberkahan meraup rupiah dengan menjajakan Konsep Jeep wisata sehingga dapat mensejahterakan keluarganya. Acara ini juga sebagai ajang silaturohmi pelaku jeep wisata di lereng Merapi.

Bacalagi: Kudus perdana dalam menggelar Kejurda Offroad 2019

Ketua AJWLM, Bejo Mulyo menjelaskan bahwa kegiatan hajatan kenduri adalah merupakan peringatan Harlah yang ke-4 AJWLM dan juga silaturrohim sesama komunitas.

Acara Kenduri Raya ini diisi dengan bermacam-macam kegiatan yaitu gathering jeep 1000 lebih, kemudian pawai Jeep merayap lereng Merapi GRATIS bersama masyarakat umum menuju bunker Kali Adem yang sebagai ikon Wisata Lava Tour.

"Kawasan Bunker Kali Adem ini dilakukan aksi bersih-bersih area bunker Kali Adem dan juga diakhiri dengan pembagian doorprize serta hiburan," terang Bejo.

Bacalagi: Lexus LX 570 Sport Mobil Dinas Edy Rahmayadi seharga 3 M

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan kampanye Zero Incident untuk pelaku seluruh pengelola Jeep Wisata. Hal ini panitia berharap agar para pengemudi bisa mematuhi SOP keselamatan Jeep Wisata. Pemateri Zero incident diisi dari IOF (Indonesia Off-Road Federation) yang sekaligus pembimbing untuk mengaplikasikan standar keselamatan. Materi tersebut berisi tentang penggunaan helm, safety belt, rollbar dan beberapa materi lainnya yang sesuai klasifikasi jeep yang telah ditentukan oleh IOF.

Bejo menambahkan bahwa Jeep Wisata Lereng Merapi dibawah pengawasan dan pembinaan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, serta Dishub dan juga Polres Sleman.

Bacalagi: Jambore dan Rally Wisata Jeep kenalkan Tempat Wisata di Pati

Acara Kenduri Raya Sewu Jeep yang telah Merayap di gunung Merapi ini dihadiri sebanyak 29 komunitas Jeep yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta dan juga Palembang. Beberapa Klub Jeep mengaku senang akan hadirnya di acara tersebut, seperti Jeep Wiilys, Jakarta American Jeep, Yogyakarta American Jeep dan klub-klub lainnya.

Iklan

iklan