Kudus perdana dalam menggelar Kejurda Offroad 2019

Kudus perdana dalam menggelar Kejurda Offroad 2019. Kejurda ini diikuti oleh peserta dari Kudus sendiri bahkan dari luar kota. Kejurda Kudus Offroad 2019 ini berlokasi di lintasan kompleks Sport Center.

Kudus - Kudus perdana dalam menggelar Kejurda Offroad 2019. Kejurda ini diikuti oleh peserta dari Kudus sendiri bahkan dari luar kota. Kejurda Kudus Offroad 2019 ini berlokasi di lintasan kompleks Sport Center.  Suparmin yang sebagai ketua pelaksana acara ini, (5/10/2019) mengatakan, Acara Kejurda Kudus Offroad 2019 ini telah bekerjasama dengan Kodim 0722 dan dalam rangka Hari Jadi Kota Kudus yang ke 470.

Suparmin melanjutkan bahwa untuk Adventure sudah tiga kali melaksanakan di Kudus namun untuk kejurda Offroad baru kali ini. Diharapkan, dengan kejurda ini akan ada generasi unggul para offroader baru dari Kudus sendiri dan juga Jawa Tengah.

Bacalagi: Lexus LX 570 Sport Mobil Dinas Edy Rahmayadi seharga 3 M

Dijelaskannya, panjang lintasan pada kejurda Kudus Offroad 2019 ini 750 meter sesuai standar Indonesia Off-Road Federation (IOF). Sehingga bila peserta dua kali melalui lintasan tersebut, maka mereka melintas sepanjang 1.500 meter. Untuk rintangan dilintasan cukup bervariasi, ada jumping, super bowl serta cakar ayam untuk melatih ketangkasan para offroader. Untuk penentuan pemenang ditentukan oleh kecepatan dalam menggeber mobil offroadnya dilintasan dengan berbagai macam rintangan serta tidak terkena penalti.

Suparmin, juga menjelaskan bahwa peserta dikenai penalti bila dalam mengarungi lintasan merobohkan patok yang dipasang. Sedangkan peserta acara ini kata dia, sebanyak 42 dari berbagai kota baik di Jawa Timur, Jawa Tengah maupun Jawa Barat serta Jakarta. Mereka mengikuti lomba dari tiga kategori yakni 1000 CC, 1000 – 2000 CC serta 2000 – 4000 CC.

Cuaca panas tak menciutkan semangat offroader dari berbagai kota di Pulau Jawa untuk berkompetisi di Kabupaten Kudus. Semangat para peserta Kudus Adventure Offroad dalam rangka Hari Jadi Kota Kudus ke-470 dan Hari Ulang Tahun TNI ke-74 yang dihelat di Sirkuit Gor Kudus pada Sabtu (5/10) sejak pagi sampai malam tak surut sedikitpun. Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo yang hadir menyerahkan piala penghargaan mengagumi semangat berkompetisi para offroader.

Pihaknya yang menyaksikan sendiri pertandingan final pada Sabtu malam memberikan dua jempol kepada para offroader. Mengendarai jip offroad membutuhkan keahlian dan keberanian yang tinggi. Apalagi dengan sirkuit yang mempunyai banyak tantangan. H.M. Hartopo mengingatkan para peserta untuk selalu mengutamakan keselamatan. "Saya acungi dua jempol untuk keberanian dan keahlian para peserta. Mengendarai mobil jip offroad tidak mudah. Yang paling penting utamakan keselataman," ucapnya.

Bacalagi: Jambore dan Rally Wisata Jeep kenalkan Tempat Wisata di Pati

Gelaran Adventure Offroad tersebut menjadi salah satu sport tourism yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kudus. Oleh karena itu, H.M. Hartopo mendukung sepenuhnya kegiatan positif tersebut. Tak lupa, Plt. Bupati mengimbau para peserta luar daerah mencicipi kuliner khas Kudus. "Kami selaku Pemkab Kudus selalu mendukung acara positif seperti ini. Bagi offroader dari luar kota, silakan untuk mencicipi kuliner khas Kudus atau bisa dijadikan oleh-oleh," tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0722/Kudus Arm. Irwansyah mengucapkan terima kasih karena acara berlangsung sukses. Kudus Adventure Offroad dapat dimaknai positif sebagai ajang penyaluran hobi. Pihaknya berjanji akan mendukung terselenggaranya acara serupa pada tahun-tahun mendatang. "Bagus karena sebagai penyaluran hobi yang positif. Saya mendukung terselenggaranya kegiatan serupa di Kudus tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Bacalagi: Pembalap Blora Juara Pertama Kelas Bebek Standart 125 CC

Kegiatan Racing Challenge atau SCS Soda tersebut mempertandingkan tiga kelas. Kelas 1000 cc, Under, dan FFA. Pemenang diambil dari juara satu hingga harapan dua, serta tambahan juara umum. Pemenang dari Jawa Tengah masing-masing kelas juga diambil untuk mewakili Jawa Tengah bertanding di Kejurnas di Gresik.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,11,Automotif,40,Bisnis,12,Brebes,2,Entertainment,8,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,21,Jepara,129,karimunjawa,5,Lowongan,5,Nusantara,88,Olahraga,33,Pantai,5,Pariwisata,29,Pemalang,1,Pemda,27,Pendidikan,32,Persijap,13,Politik,25,Tegal,15,teknologi,44,Wanita,10,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: Kudus perdana dalam menggelar Kejurda Offroad 2019
Kudus perdana dalam menggelar Kejurda Offroad 2019
Kudus perdana dalam menggelar Kejurda Offroad 2019. Kejurda ini diikuti oleh peserta dari Kudus sendiri bahkan dari luar kota. Kejurda Kudus Offroad 2019 ini berlokasi di lintasan kompleks Sport Center.
https://1.bp.blogspot.com/-6jIG--YkZjI/XZvJm2UzYQI/AAAAAAAACh0/nNBf-zx-jMgTeyUIRYkLmzDk5DIrVgAjwCLcBGAsYHQ/s640/offroad%2Bkudus.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6jIG--YkZjI/XZvJm2UzYQI/AAAAAAAACh0/nNBf-zx-jMgTeyUIRYkLmzDk5DIrVgAjwCLcBGAsYHQ/s72-c/offroad%2Bkudus.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2019/10/kudus-perdana-dalam-menggelar-kejurda.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/10/kudus-perdana-dalam-menggelar-kejurda.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy