Musisi Gaek Ngasih Coaching Clinik di Semarang

Musisi Gaek Ngasih Coaching Clinik di Semarang. Sekolah Musik ini digelar dan dimulai oleh ganjar dengan mengundang musisi rock klasik yang tergabung dalam band CRID (Clasic Rock in Djakarta), dan juga diberi tugas untuk coaching clinic di lokasi tersebut.

Semarang - Bantaran sungai Mberok di kawasan Kota Lama dirubah menjadi sekolah musik rock klasik oleh Gubernur Jawa Tengah, mas Ganjar Pranowo. Sekolah Musik ini digelar dan dimulai oleh ganjar dengan mengundang musisi rock klasik yang tergabung dalam band CRID (Clasic Rock in Djakarta), dan juga diberi tugas untuk coaching clinic di lokasi tersebut.

Musisi-musisi rock kelas atas yaitu Toto Tewel (Elpamas), Amiroez (Elpamas) serta Lie Andi (RI-1), lalu ada Budhy Haryono (ex Gigi), ada juga Mando (ex Grass Rock), juga Pipit (Purple) dan Bakar (ex Rotor) telah berhasil membius ratusan peserta coaching clinik dalam acara tersebut. Tidak hanya mendengar dan melihat para musisi profesional nan handal tersebut bermain, peserta juga diberikan kesempatan untuk bermain serta jamming bersama mereka.

Bacalagi: Afid Permata Berikan Kado Istimewa Sebuah Mobil Pada Pernikahan Adiknya

Musisi rock muda ini yang berasal dari Semarang yang tergabung dalam group-band G-Victory ini mendapat kesempatan untuk nge-jamming bersama personel CRID. Mereka saling adu kebolehan dengan membawakan lagu Musisi milik Godbless.

Selesai tampil, mereka langsung mendapat input dari para personel CRID. Moment itu tidak akan pernah dilupakan oleh para personel G-Victory.

"Happy banget rasanya, sudah mendapat ilmu dari para musisi-musisi senior kita yang sudah melegenda. Tadi waktu nge-jamming, hati ini deg-degan rasanya. Tapi happy banget," kata Luna Luvina, yaitu vokalis G-Victory.

Luna juga sangat mengapresiasi atas supportnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yaitu ingin menghidupkan kembali musik rock klasik di Jawa Tengah. Dengan kepedulian dari pemerintah propinsi jawa tengah ini, sangat diharapkan bahwa musik rock baik klasik maupun progresive dapat kembali berkembang di Jateng.

Bacalagi: Fatimah Safitri Instruktur Senam Menyisihkan Waktu untuk Keluarga di Malam Jum'at

"Semoga akan semakin antusias untuk dapat mengembangkan genre rock klasik di Jateng. Semangatnya semoga dapat bertambah tinggi," tegasnya.

Dalam acara tersebut, Ganjar hadir dan ikut dalam coaching clinic tersebut. Ganjar sangat terkesan dan terlihat termanggut-manggut dengan berbagai permainan keren dari personel CRID.

Selain itu, Ganjar juga berinteraksi dengan para penggemar dan penonton juga personil CRID yaitu bertanya tentang bagaimana menjadi musisi yang hebat.

"Gimana agar supaya suara saya bisa bagus kaya mas Amiroez," tanya Ganjar yang kemudian disambut tawa para penonton.

Amiroez pun menjawab dengan santai bahwa inti dari suara bagus adalah pada pernapasan. Apabila dapat dikelola dengan baik, tentu suara yang keluar dari mulut akan menjadi bagus dan sesuai seperti yang diharapkan.

"Namun pada intinya dengan terus berlatih serta fokus dan tidak boleh bosen," jawab Amiroz, ex vokalis Elpamas itu.

Ganjar juga mengatakan bahwa acara ini disengaja mengundang musisi rock legendaris ke Jateng untuk menggairahkan lagi musik rock. Diharapkan ke depan, akan muncul musisi-musisi rock asal Jateng yang mendunia.

Bacalagi: Pilih Musik Ska, Kini Skawan Band Jepara Populer di Jawa dan Sumatera

"Ada harapan untuk menghidupkan kembali musik rock di Jawa Tengah. Dengan coaching clinic ini, diharapkan gairah musisi rock muda Jateng akan tumbuh," terang ganjar.

Melihat antusiasme musisi rock yang hadir dalam acara itu, Ganjar pun berencana menggelar acara serupa setiap pekan di Kota Lama. Nantinya, yang mengisi acara adalah musisi-musisi rock dari Jawa Tengah.

"Saya ingin Kota Lama ada kegiatan, kalau setuju, saya ingin buat acara semacam ini seminggu sekali. Nanti yang ngisi adalah komunitas-komunitas, kami yang siapkan tempatnya. Silahkan ada yang mengkoordinir, dilakukan audisi dan yang lolos audisi bisa tampil dalam acara itu," jelas ganjar.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,11,Automotif,40,Bisnis,12,Brebes,2,Entertainment,7,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,21,Jepara,125,karimunjawa,5,Lowongan,5,Nusantara,88,Olahraga,32,Pantai,5,Pariwisata,29,Pemalang,1,Pemda,27,Pendidikan,30,Persijap,13,Politik,25,Tegal,15,teknologi,44,Wanita,9,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: Musisi Gaek Ngasih Coaching Clinik di Semarang
Musisi Gaek Ngasih Coaching Clinik di Semarang
Musisi Gaek Ngasih Coaching Clinik di Semarang. Sekolah Musik ini digelar dan dimulai oleh ganjar dengan mengundang musisi rock klasik yang tergabung dalam band CRID (Clasic Rock in Djakarta), dan juga diberi tugas untuk coaching clinic di lokasi tersebut.
https://1.bp.blogspot.com/-0u6EfMeezb4/XbXPL3I1kqI/AAAAAAAACtE/Docd_ocghvUVzJnXopMPXNbBeT2As_gFQCLcBGAsYHQ/s640/rock%2Bklasik.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0u6EfMeezb4/XbXPL3I1kqI/AAAAAAAACtE/Docd_ocghvUVzJnXopMPXNbBeT2As_gFQCLcBGAsYHQ/s72-c/rock%2Bklasik.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2019/10/musisi-gaek-ngasih-coaching-clinik-di.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2019/10/musisi-gaek-ngasih-coaching-clinik-di.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy