Iklan

Iklan

,

Iklan

Plt Bupati Jepara Lantik Petinggi Bandungrejo Melalui PAW

13 Mar 2020, 17:45 WIB Last Updated 2020-03-13T10:52:53Z
JEPARA - Pelaksana Tugas Bupati Jepara Dian Kristiandi mengambil sumpah dan melantik Suratmin sebagai Petinggi Bandungrejo Kecamatan Kalinyamatan, Jumat (13/3/2020) di Balaidesa Bandungrejo. Suratmin dilantik melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Budi Setyawan, petinggi sebelumnya yang meninggal dunia. Suratmin akan meneruskan kepemimpinan di Desa Bandungrejo hingga 2022 mendatang.

Selain Plt Bupati, hadir dalam pelantikan ini Asisten I Sekda Jepara Abdul Syukur, Asisten III Sekda Jepara Fadkhurozi, Kabag Pemdes Setda Jepara Siswanto, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kalinyamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda Desa Bandungrejo.

Bacalagi: Jepara Siap Satu Desa Satu Klub Sepakbola

Usai dilantik, Dian memberi ucapan selamat kepada bapak Suratmin sebagai petinggi Desa Bandungrejo. Andi juga meberikan pesan agar bisa menjaga amanah dan mengayomi semua masyarakat Bandungrejo.

Dalam membangun desa, lanjut Andi, petinggi tidak bisa berjalan sendirian. Tetapi harus didukung oleh semua elemen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat maupun pemuda.

Tugas petinggi kedepan semakin berat. Semakin besarnya anggaran yang masuk ke desa, menuntut adanya transparansi dan tertib pengelolaan keuangan desa. Anggaran yang besar itu, kata Andi, jangan sampai berubah dari berkah membagi musibah hanya karena ketidakmampuan dan kekurangpahaman petinggi dan perangkat dalam mengelolanya.

"Untuk itu saya minta kepada petinggi dan perangkatnya untuk terus meningkatkan kemampuan dan memahami semua aturan tentang penyelenggaraan pemerintahan desa," jelas politisi PDIP Perjuangan tersebut.

Bacalagi: Dian Kristiandi Menasehati Pemuda Pancasila untuk Tidak Gagah Gagahan

Sementara itu Petinggi Suratmin mengungkapkan jika dirinya akan melanjutkan program-program yang telah disusun oleh petinggi  sebelumnya. Dirinya juga mengaku  siap  untuk segera menyesuaikan dengan iklim kerja di pemerintahan desa.

"Alhamdulilah plong rasanya setelah pelantikan ini. Akan kita lanjutkan program sebelumnya yang belum terlaksana," kata pensiunan guru tersebut.

Bacalagi: Pemkab Jepara Pererat Kemitraan dengan Gelar FGD Pelaku Usaha dan Investor

Mobil Ambulance untuk Desa adalah program prioritas yang akan diwujudkan Suratmin. Kebeadaan ambulance desa gratis bagi masyarakat ini cuko diperlukan oleh masyarakat Bandungrejo.

Iklan

iklan