11 Cara untuk Memonetisasi Facebook Group

11 Cara untuk Memonetisasi Facebook Group. Grup Facebook untuk bisnis atau aktivitas Anda. Ada 6 cara bagi admin untuk memonetisasi Grup Facebook.

Grup Facebook adalah tempat yang bagus untuk berbagi, berdiskusi, dan berjejaring. Mereka juga merupakan tambang emas tempat Anda mendapatkan banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan. Misalnya, Anda bisa menjual barang yang mungkin sudah tidak berguna lagi tetapi bisa membantu orang lain. Bagi penjual dan pembeli, ini adalah keuntungan. 

Ada juga banyak cara lain untuk memonetisasi Grup Facebook. Mari kita simak bagaimana memonetisasi Facebook grup bagi admin.

1. Facebook Grup Jual beli

Ada banyak grup "Beli dan Jual" di Facebook, dari pakaian bayi hingga mobil bekas. Kelompok-kelompok itu luar biasa karena mereka memberi orang pilihan alternatif untuk menemukan apa yang mereka butuhkan dan membeli barang bagus dengan harga lebih rendah. Mereka juga membiarkan orang yang memiliki minat yang sama bertukar informasi dan menemukan penawaran terbaik.

Untuk komunitas lokal, Anda bisa bertukar barang dan membangun hubungan. Untuk perdagangan dan bisnis, Anda dapat berhubungan langsung dengan pelanggan Anda dan mendorong penjualan. Anda dapat menggunakan alat pencarian Facebook untuk menemukan dan bergabung dengan grup "Beli dan Jual" yang sesuai dengan niche Anda. Namun sayang, untuk jenis grup ini tidak bisa mengikuti aturan monetisasi facebook secara resmi.

2. Grup Pelayananan

Seperti facebook grup “Jual beli”, ada juga banyak grup bagi orang untuk mengajukan jasa atau mencari pekerjaan. Grup tersebut sangat bagus untuk freelancer, pencari kerja, headhunter, konsultan HR dan lainnya. Anda dapat mengusulkan layanan freelance Anda (seperti desain web, SEO, menulis, desain grafis…), carpooling, layanan rumah, pengasuhan anak, mengajar… dan mendapatkan bayaran untuk pekerjaan Anda. Anda juga dapat membuat grup layanan Anda sendiri di mana para profesional di bidang Anda dapat bertukar wawasan, pengalaman, dan peluang.

Jika Anda bekerja di bagian SDM [sumber daya manusia], Anda dapat membagikan tawaran pekerjaan, mengumpulkan CV, berinteraksi dengan kandidat, dan menemukan orang yang Anda butuhkan. Grup Facebook dapat menjadi saluran komunikasi dan pencarian yang efektif.

3. Mendatangkan Traffic

Jika Anda memiliki situs web, blog, atau channel Youtube, Grup Facebook dapat membantu Anda mendatangkan traffic pengunjung atau penonton.

Anda dapat membagikan tautan Anda dalam posting grup atau komentar. Tulis cerita pendek untuk memberi tahu orang-orang tentang apa itu dan sertakan ajakan bertindak untuk mengundang orang untuk melihatnya. Jika anggota grup menyukai apa yang Anda bagikan, mereka juga dapat membagikannya di grup lain atau di timeline pribadi mereka. Dengan cara ini, Anda dapat mendatangkan traffic user ke blog atau situs Anda, atau mendapatkan tampilan untuk video Anda untuk mendapatkan bayaran.

4. Mendapatkan bayaran per klik posting

Jika Anda bekerja untuk pelanggan Anda dan membantu mereka mendapatkan lalu lintas ke situs mereka, Saluran YouTube, halaman dan grup Facebook, maka Anda dapat menjelaskan kepada mereka bagaimana Anda mendapatkan pengunjung dan audiens yang ditargetkan untuk mereka dan dibayar per klik posting.

5. Kumpulkan donasi

Jika Anda memiliki proyek yang bagus atau jika Anda bekerja untuk organisasi nirlaba, grup Facebook adalah tempat yang tepat untuk memberi tahu orang-orang tentangnya. Anda juga dapat membuat grup Anda sendiri hanya untuk orang-orang yang tertarik dengan proyek Anda.

Anda dapat berbagi berita dan pembaruan tentang proyek Anda secara teratur. Anda dapat meminta anggota Anda untuk berpartisipasi sebagai sukarelawan atau memberikan sumbangan. Anda dapat memberi tahu anggota Anda bagaimana Anda menggunakan donasi, apa yang telah Anda capai, dan jangan lupa berterima kasih atas bantuan mereka.

Untuk Admin Grup

Jika Anda telah membuat grup Anda sendiri dan menjadi admin, Anda mungkin memiliki cara sendiri untuk menggunakan Grup Facebook untuk bisnis atau aktivitas Anda. Ada 6 cara bagi admin untuk memonetisasi Grup Facebook.

6. Kelola grup Customers Anda

Jika Anda bekerja untuk suatu agensi atau jika Anda menawarkan media sosial dan layanan komunitas, Anda dapat memperkenalkan Grup Facebook kepada pelanggan Anda. Beri tahu mereka betapa berharganya grup Facebook dan bagaimana mereka dapat digunakan untuk bisnis.

Anda dapat membantu pelanggan Anda membangun dan mengelola grup mereka, sebagai perekrutan anggota, penelitian dan persetujuan anggota, moderasi posting dan komentar, kurasi konten, publikasi posting, arsip informasi grup dan lainnya

7. Layanan Sponsor & Iklan

Jika Anda menjalankan grup Facebook super aktif, seperti komunitas lokal atau forum penggemar, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengenakan biaya untuk calon sponsor untuk beriklan di grup Anda. Ada berbagai bentuk, layanan ini bisa berupa pesan langsung atau promosi di cover grup, deskripsi, posting… Atau Anda bisa menulis rekomendasi, cerita atau mengatur acara untuk sponsor Anda.

8. Membebankan biaya keanggotaan

Jika Anda menjalankan beberapa grup bernilai tambah tinggi seperti klub pelatih atau networking dan mendapatkan pemimpin opini, influencers, atau experts di dalamnya, Anda dapat mengenakan biaya keanggotaan untuk orang yang ingin bergabung.

Jika anggota Anda selalu bisa mendapatkan sumber daya dan dukungan dari grup Anda, Anda juga dapat mengusulkan biaya langganan bulanan. Bagikan informasi yang berguna dan wawasan ahli di grup Anda. Adakan webinar dengan Facebook Live dan atur acara online untuk para anggota Anda.

9. Penggalangan dana

Seperti halnya donasi, jika Anda memiliki proyek yang bagus. Anda dapat membiarkan orang mempelajarinya melalui Grup Facebook. Bagikan berita dan pembaruan dengan anggota Anda. Tanyakan pendapat mereka dan diskusikan dengan mereka. Anda juga dapat mengumpulkan dana dari grup Anda untuk pembuatan prototipe dan peluncuran produk. Anggota Anda dapat membeli dari Anda dengan harga lebih rendah dan mendapatkan pengiriman pada tanggal tetap di masa mendatang.

Jika Anda mencari investor bisnis atau pemodal, Anda dapat menunjukkan kepada investor Anda potensi grup yang Anda jalankan, seperti statistik keterlibatan, partisipasi anggota, dan umpan balik ... untuk meyakinkan mereka dan mendapatkan dana.

10. Jual Bisnis Intelijen

Jika postingan dan komentar grup Anda berisi informasi (bisnis) yang berharga, Anda dapat mengatur dan menjualnya. Ini bisa berupa produk, layanan atau katalog bisnis, survei pemasaran, penelitian lapangan dan lainnya.

11. Konsultasi & Pembinaan

Selain menjalankan grup untuk pelanggan Anda, jika Anda memiliki pengalaman dan kasus yang berhasil, Anda juga dapat menawarkan keahlian Anda, seperti konsultasi, pelatihan, atau penelitian Grup Facebook.

Anda dapat memandu pelanggan untuk membuat dan membangun komunitas menarik mereka sendiri, membantu mereka menganalisis postingan, komentar, aktivitas grup, dan keterlibatan anggota.

12. Monetisasi FACEBOOK GROUP RESMI

program monetisasi facebook grup ini resmi dikeluarkan oleh pihak facebook untuk memberikan penghargaan bagi pada admin. 

untuk bisa monet dengan program ini, facebook memberikan peluang untuk menghasilkan Uang di facebook grup dengan konten bermerek. Jadi konsepnya adalah adalah pihak bisnis bermerek yang akan bergabung di group yang Anda kelola untuk memberikan monetisasi di setiap konten yang anda bagikan di grup. 

Potensi penghasilan Grup Facebook Anda dengan mudah jika sudah terhubung dengan mitra untuk kampanye konten bermerek. semua ada di Brand Collabs Manager yang menghubungkan Anda dengan pengiklan yang ingin mempromosikan produk dan layanan mereka melalui hubungan Anda dengan para anggota di Grup Facebook yang Anda kelola.

https://www.facebook.com/collabsmanager/start/group/

Silahkan Anda sebagai admin langsung daftar di link tersebut untuk mengecek bahwa grup anda layak di monetisasi facebook atau tidak. Hal ini karena syarat dalam mengikuti monetisasi cukup ketat. Syaratnya adalah

1. Jumlah member grup lebih dari 1000

2. grup facebook harus bersifat PUBLIK.

dan ada hal yang harus diingat bahwa facebook grup jual beli tidak bisa mengikuti program monetisasi facebook grup resmi ini.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,11,Automotif,47,Banten,1,Bisnis,28,Brebes,2,Entertainment,8,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,31,Jepara,161,karimunjawa,9,Kota Serang,1,Lowongan,5,Nasional,11,Nusantara,100,Olahraga,35,Pantai,5,Pariwisata,35,Pemalang,1,Pemda,29,Pendidikan,32,Persijap,15,Politik,37,Serang,1,Tegal,16,teknologi,53,Wanita,13,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: 11 Cara untuk Memonetisasi Facebook Group
11 Cara untuk Memonetisasi Facebook Group
11 Cara untuk Memonetisasi Facebook Group. Grup Facebook untuk bisnis atau aktivitas Anda. Ada 6 cara bagi admin untuk memonetisasi Grup Facebook.
https://1.bp.blogspot.com/-7223UQ5XIX8/X9T4HnJnN3I/AAAAAAAADSU/dHapOzAzbIIDuTmLd7a1OlgV2m248GGbwCLcBGAsYHQ/s16000/fb%2Bgroups.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-7223UQ5XIX8/X9T4HnJnN3I/AAAAAAAADSU/dHapOzAzbIIDuTmLd7a1OlgV2m248GGbwCLcBGAsYHQ/s72-c/fb%2Bgroups.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2020/12/11-cara-untuk-memonetisasi-facebook.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2020/12/11-cara-untuk-memonetisasi-facebook.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy