Iklan

Iklan

,

Iklan

GP Ansor Bringin Batealit Gelar Pelatihan Videografi dan Youtube

21 Des 2020, 07:34 WIB Last Updated 2020-12-21T00:42:43Z

Jepara - Pimpinan Gp Ansor Ranting Bringin Kec. Batealit Kab Jepara telah menggelar pelatihan videografi dan Youtube di Office Kayuku Meubel Bringin Singgahan Batealit kemarin. Ahad [20/12/20]. Ansor Bringin telah melatih dan memfasilitasi generasi muda NU yang diikuti oleh IPNU IPPNU Bringin untuk membangun potensi ekonomi kreatif. 

Dalam acara sinau bareng menjadi content creator youtube ini diperlukan teknik khusus tentang videography, sehingga acara ini ada dua sesi, sesi pertama adalah tentang videografi dan sesi kedua adalah tentang youtube yang diisi pemateri oleh youtuber jepara Mas Afit. 

Bacalagi; Jepara gelar Bimtek program CHSE untuk melatih Pelaku Pariwisata

Ketua Panitia Ahmad Anton Indra Jaya menyampaikan bahwa acara sinau bareng yang dikemas kegiatan pelatihan tersebut adalah untuk memfasilitasi para pelajar desa Bringin agar mampu meningkatkan daya kreativitas dan kompetensinya. Hal itu juga sekaligus dapat berdampak pada peningkatan ekonomi mereka. 

“Sinau Bareng Videografi dan Youtube ini adalah menyiapkan generasi menuju generasi milenial muda NU yang akan memberikan nilai ekonomi. Oleh karenanya, workshop ini sangat tepat digelar bagi para pelajar khususnya IPNU IPPNU Bringin Batelit Jepara,” kata Ahmad (20/12).

Ahmad menjelaskan bahwa acara sinau bareng ini diisi oleh orang orang yang berkompeten di bidangnya, videografi diisi oleh Sahabat Ansor, Jaelani, dan youtubenya diisi oleh Mas Afit. Mas Afit merupakan aktifis cyber muda jepara yang sudah bergelut di dunia youtube cukup lama.

Bacalagi Jepara Perketat Pembukaan Destinasi Wisata

Dalam acara sinau bareng ini, para peserta tidak saja dilatih untuk membuat video yang menarik, tetapi juga dilatih mendapatkan sentuhan keislaman sebagai kreator konten youtube keislaman.

Kegiatan ini digelar seharian penuh mulai pagi sampai sore dan juga dihadiri peserta dari IPNU Guyangan serta sahabat Ansor Mindahan Batealit Jepara. []

Iklan