Iklan

Iklan

,

Iklan

PC IPNU IPPNU Jepara Launching Kelas Pra Nikah

30 Agu 2021, 00:01 WIB Last Updated 2021-08-29T17:16:07Z

Jepara - PC IPNU IPPNU Jepara Launching Kelas Pra Nikah dengan bekerjasama bersama PC Muslimat NU, Dinas Kesehatan & BAPEPERFA JEPARA di gedung NU Jepara, (Ahad, 29/8/21). Kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi Tablet Tambah Darah dan Gizi seimbang Pra nikah bagi kader IPNU-IPPNU.

Kegiatan ini dihadiri oleh delegasi IPNU IPPNU Se Kabupaten Jepara. Tujuan dari keiatan ini diharapkan kepada pemuda / pelajar, dalam hal ini IPNU-IPPNU untuk lebih aware lagi mengenai persiapan pra nikah. Karena tidak dapat di pungkiri bahwa pengetahuan tentang pra nikah sangatlah penting. Agar para pemuda memiliki mental yang baik saat sudah siap menikah nantinya.

Acara berlangsung mulai pukul 09.00 wib hingga 12.00 wib. Di gedung NU kabupaten Jepara. Acara berlangsung sangat menarik, karena dari narasumber memaparkan materi cukup lugas dan para peserta sangat ber antusias

'Kami sangat bersyukur dpt d percaya menjadi panitia dalam penyelenggaraan kelas pra nikah ini.' kata Ketua Panitia saat dihubungi Kartininews.com

Ketua PC IPNU dan Ketua PC IPPNU berharap bersama-sama dengan kegiatan Kelas Pra Nikah ini merupakan salah satu bagian dari berbagai kegiatan yang ada di Pusaka Pajar 51 (Pusat Kajian Pelajar Santri Jepara) dimana Kelas Pra Nikah adalah diperuntukkan kepada kader IPNU IPPNU khususnya. Dan juga untuk umum guna persiapan bekal yang cukup untuk mengarungi belantara kehidupan kedepannya. 

Baca juga;  Sajikan Singkong dan Gembili, PKK Jepara Juara Jawa Tengah

Harapan lainnya adalah secara esensi yang ditekankan bukan menyuruh menikah cepet-cepet namun yang menjadi tujuan utama ialah untuk persiapan seberapa siap bekal untuk menikah supaya benar-benar siap lahir batin untuk mempersiapkan pernikahan, saat dan stelah menikah bisa sesuai roadmap dan jalur yang baik nan diridhoi.

Kelas pranikah yang merupakan kali pertama di laksanakan oleh PC IPNU-IPPNU Jepara yg bekerjasama dengan PC Muslimat Jepara, Dinas Kesehatan & BAPPEDA Jepara ini di akui oleh panita masih jauh dari kata sempurna. Baik dari segi sarana maupun prasarana. Hal ini merupakan awal dari pihak dari PC IPNU IPPNU untuk memberikan pelajaran sebelum menikah, kelas pra nikah ini bukan bermaksud menikah dini tetapi untuk memberi bekal sebelum melakukan pernikahan khususnya kepada anggota IPNU IPPNU Se-jepara. 

'Kami yang juga terus berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan kelas pra nikah ini' katanya.

Peserta kelas pra Nikah ini juga memberi nilai bahwa kegiatan ini merupakan acara yang sangat bagus sekali dan perlu ada kelanjutan lagi karena kasus nikah muda sangat bnyak terjadi di Jepara. Dan solusi dari PC IPNU-IPPNU kabupaten Jepara dengan menggelar acara sperti ini perlu apresiasi

"Terimakasih banyak untuk semua tim PC IPNU IPPNU kab. Jepara telah mempercayakan sepenuhnya pada lembaga konseling SCC untuk menindaklanjuti program pra nikah. Bimbingan sangat diharuskan dalam mengupayakan acara yang dapat berjalan maksimal." kata salah satu peserta kelas pra nikah.

Adanya kegiatan kelas Pra nikah merupakan sebuah bekal bagi para pemuda untuk melangkah hidup kedepannya. Nikah tidak terkait soal cinta, melainkan penerapan konsep kerjasama hidup selanjutnya. Sebagai pemuda IPNU IPPNU,  diharapkan harus menjadi pelopor dan meloporkan dalam berbagai aspek di masyarakat dalam menunjang hidup yang lebih baik.

Iklan