6 Alternatif Aplikasi Android Auto Terbaik yang Dapat Anda Gunakan

6 Alternatif Aplikasi Android Auto Terbaik yang Dapat Anda Gunakan. saatnya untuk beradaptasi dan menggunakan salah satu aplikasi di atas.

Jika Anda di sini, Anda mungkin pernah mendengar berita: Android Auto untuk layar ponsel akan segera diluncurkan, akan segera diganti sepenuhnya dengan Mode Mengemudi Asisten (diakses melalui Setelan Google Maps Anda). Ini memengaruhi pengguna dari Android 12 dan seterusnya, dan membuat banyak orang menginginkan alternatif Aplikasi Android Auto.

Agar jelas, akhir Android Auto hanya berlaku untuk versi aplikasi ponsel, bukan versi yang terintegrasi ke dashboard mobil Anda. Tetapi jika Anda tidak memiliki Android Auto di mobil Anda dan sekarang mencari alternatif di ponsel Anda, ini adalah pilihan terbaik Anda.

1. Google Maps

Ya, ini mungkin tampak seperti menyatakan yang sudah jelas, tetapi mengingat bagian dari kejatuhan Android Auto adalah kenyataan bahwa orang-orang tidak menggunakannya demi fungsi navigasi bawaan Google Maps, ada baiknya mengulangi. Selain itu, sudah ada tanda-tanda bahwa fitur Android Auto sedang diintegrasikan ke dalam Google Maps dan Google Assistant.

Sekarang setelah Android Auto keluar, sebagian besar pengguna mungkin akan langsung beralih ke Google Maps, yang Mode Mengemudinya melakukan pekerjaan yang hampir sama. Anda dapat menggunakan perintah suara, menelepon kontak, memutar musik, dan mendapatkan pembaruan lalu lintas.

Saat Anda berada dalam mode mengemudi Google Maps di Android 12, Anda sekarang akan melihat bilah Asisten di bagian bawah, yang akan mendengarkan Anda membuat perintah suara seperti yang dilakukan Android Auto.

2 AutoMate

AutoMate adalah salah satu alternatif terbaik untuk Android Auto. Aplikasi ini memiliki interface pengguna yang mudah digunakan dan bersih. Aplikasi ini sangat mirip dengan Android Auto, meskipun hadir dengan lebih banyak fitur dan opsi penyesuaian daripada Android Auto.

AutoMate memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan baik dengan menggunakan suara Anda atau mengetuk nomor, mengirim pesan, dll. Selain itu, Anda juga dapat memutar musik hanya dengan menggunakan perintah suara. Fungsionalitas GPS juga bagus di AutoMate, dan Anda dapat dengan mudah menavigasi ke lokasi yang Anda inginkan menggunakan perintah suara.

Dasbor menampilkan speedometer, pembaruan cuaca, kontrol media, pintasan ke widget Anda, dll. Versi premium aplikasi membuka gerakan bebas genggam, peringatan kamera lalu lintas, wallpaper kustomisasi, dan banyak lagi.

3. AutoZen

AutoZen adalah salah satu alternatif Android Auto berperingkat teratas. Itu menggunakan perintah suara untuk tugas-tugas tertentu, seperti memanggil kontak Anda, memeriksa cuaca, mengatur navigasi, mengontrol pemutar musik favorit Anda, dan banyak lagi.

Selain itu, Anda dapat menggunakan suara Anda untuk membalas pesan sambil melanjutkan fokus Anda di jalan. Aplikasi ini menunjukkan navigasi belokan demi belokan, kamera kecepatan dan peringatan, dan batas kecepatan yang tersedia di peta. Ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan hal-hal seperti menyesuaikan laci aplikasi.

Anda dapat mengakses acara kalender Anda dengan satu ketukan. Ada beberapa opsi lain yang dapat Anda sesuaikan dengan preferensi Anda. Khususnya, aplikasi ini juga memiliki opsi tema terang dan gelap.

4. Drivemode

Drivemode lebih berfokus pada penyediaan fitur-fitur penting daripada memberikan sejumlah fitur yang tidak perlu. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan suara mereka untuk menjawab atau melakukan panggilan, mengontrol musik, membalas pesan, dan banyak lagi.

Mode "Jangan Ganggu/ Do not Distrub" memungkinkan Anda mengabaikan panggilan atau pesan dan fokus ke jalan. Anda dapat mengonfigurasi aplikasi Drivemode untuk diluncurkan secara otomatis saat Anda mulai mengemudi, cukup bagus!

Secara keseluruhan, Anda dapat mengintegrasikan banyak aplikasi favorit Anda dengan antarmuka Drivemode, termasuk aplikasi navigasi, aplikasi musik, aplikasi perpesanan, dan aplikasi asisten suara, untuk membuat mengemudi Anda bebas gangguan dan lebih nyaman.

5. Waze

Aplikasi navigasi Waze berdiri tepat di belakang Google Maps dalam popularitas. Ini adalah salah satu aplikasi navigasi andal yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Aplikasi ini memberi Anda informasi waktu nyata tentang lalu lintas, konstruksi, polisi, tabrakan, dan banyak lagi. Aplikasi dengan cerdas mengubah rute jika mendeteksi lalu lintas ke arah Anda. Waze mudah digunakan dan menyediakan berbagai opsi penyesuaian.

Misalnya, Anda dapat mengaktifkan fitur speedometer dan batas kecepatan dari menu Pengaturan. Aplikasi ini juga memberi Anda informasi terbaru tentang biaya tol pada rute Anda dan ETA Anda dan juga menunjukkan pompa bensin termurah di sepanjang rute Anda, yang sangat nyaman.

Anda juga dapat memutar lagu favorit menggunakan aplikasi musik favorit langsung dari aplikasi Waze. Bosan dengan suara asisten yang itu-itu saja? Anda dapat mengubah ke salah satu dari berbagai suara untuk memandu Anda saat Anda mengambil kemudi.

6. Car Dashdroid

Anda dapat menggunakan Car Dashdroid sebagai pengganti home-screen mobil untuk memberikan daya tarik baru yang segar. Car Dashdroid memberi Anda akses cepat ke aplikasi populer seperti WhatsApp dan Telegram. Anda juga dapat membalas pesan masuk dengan suara Anda tanpa menyentuh ponsel Anda.

Personalisasi layar beranda aplikasi dengan aplikasi favorit Anda dan juga ubah tema layar dasbor untuk memberikan sentuhan pribadi. CarMode, saat diaktifkan, menawarkan ikon besar, folder aplikasi grup, kontrol musik intuitif, speedometer, kompas, dan banyak lagi.

Dasbor juga menunjukkan cuaca saat ini, suhu, baterai, dll. Anda dapat mengatur lebih dari 40 pintasan yang menyertakan petunjuk arah ke tempat tertentu, membuka daftar putar tertentu, atau mengirim pesan yang telah ditulis sebelumnya.

Jadi sekarang setelah Android Auto dinyatakan dihapus, saatnya untuk beradaptasi dan menggunakan salah satu aplikasi di atas.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,12,Automotif,48,Banten,1,Bisnis,28,Brebes,3,Entertainment,10,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,44,Jepara,175,karimunjawa,11,Kota Serang,1,Lowongan,5,Nasional,33,Nusantara,123,Olahraga,47,Pantai,6,Pantura,4,Pariwisata,40,Pekalongan,2,Pemalang,2,Pemda,29,Pendidikan,32,Persijap,15,Politik,38,Serang,1,Tegal,16,teknologi,73,Wanita,15,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: 6 Alternatif Aplikasi Android Auto Terbaik yang Dapat Anda Gunakan
6 Alternatif Aplikasi Android Auto Terbaik yang Dapat Anda Gunakan
6 Alternatif Aplikasi Android Auto Terbaik yang Dapat Anda Gunakan. saatnya untuk beradaptasi dan menggunakan salah satu aplikasi di atas.
https://1.bp.blogspot.com/-bzUc2Ytlt6Y/YT1RATqk1GI/AAAAAAAADtg/GXt5on3L4b0sw624qBtFGN0BnfRJZkVMgCLcBGAsYHQ/w640-h366/dasbr.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-bzUc2Ytlt6Y/YT1RATqk1GI/AAAAAAAADtg/GXt5on3L4b0sw624qBtFGN0BnfRJZkVMgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/dasbr.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2021/09/6-alternatif-aplikasi-android-auto.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2021/09/6-alternatif-aplikasi-android-auto.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy