9 Aplikasi Video Call Terbaik untuk Pengguna Seluler

9 Aplikasi Video Call Terbaik untuk Pengguna Seluler. banyak trik sehingga Anda dapat menjadi pengguna kekuatan obrolan video,

Video Call telah menjadi kebiasaan baru saat ini, tetapi dengan begitu banyak aplikasi yang dapat dipilih, layanan apa yang terbaik untuk pengguna seluler? Berikut adalah sembilan aplikasi untuk membantu Anda melakukan panggilan video di Android, iOS, dan Web.

1. Google Duo

Duo adalah aplikasi panggilan video menarik dari Google yang dirancang untuk berjalan dengan lancar di platform Android dan iOS. Ini dapat digunakan bahkan jika kedua peserta memiliki perangkat yang berbeda.

Layanan Duo juga memiliki versi web yang memungkinkan Anda melakukan panggilan video dari PC. User juga dapat memulai Video call grup dengan maksimal 31 peserta. Duo sudah diinstal sebelumnya di banyak perangkat Android akhir-akhir ini, jadi Anda bahkan mungkin tidak perlu mendapatkan aplikasi tambahan untuk memulai obrolan video dengan keluarga dan teman.

Baca; iPhone 13 dapat Merekam Film Berkualitas Cinema

Duo sangat mudah digunakan. Cukup masuk dan verifikasi nomor Anda. Kualitas videonya sangat bagus, tetapi jika Anda berada di area yang memiliki masalah bandwidth, Duo akan secara otomatis menyesuaikan kualitas video agar Anda tetap terhubung. Fitur unik Duo adalah opsi Knock, Knock. Ini memutar aliran video penelepon sehingga Anda tahu siapa yang menelepon hanya dengan melirik layar dengan cepat.

2. WhatsApp

WhatsApp (iOS, Android), yang dimiliki oleh Facebook, adalah aplikasi panggilan video paling populer dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif. Jika Anda menyukai obrolan grup, WhatsApp akan memungkinkan Anda melakukan panggilan video dengan hingga 8 orang secara bersamaan.

Salah satu fitur bermanfaat dari aplikasi ini adalah kemampuan yang diberikannya kepada Anda untuk menolak panggilan dan mengirim teks sebagai gantinya. Terlebih lagi, saat dalam panggilan, Anda dapat dengan mudah beralih ke kamera belakang kapan saja hanya dengan mengetuk layar. Anda juga dapat membisukan mikrofon.

Aplikasi ini tidak mengasumsikan kecepatan Internet Anda sebelumnya. Ini menghitung kecepatan saat Anda menelepon dan menyesuaikan kualitas video agar berfungsi paling baik dengan kecepatan koneksi itu.

WhatsApp juga tersedia melalui browser maupun dalam bentuk aplikasi web, sehingga Anda dapat mengakses obrolan Anda di mana saja.

3. Zoom

Dengan adanya pandemi yang membuat banyak orang terjebak di dalam, panggilan video Zoom (iOS, Android) telah menjadi norma dalam melakukan pertemuan bisnis, tetapi juga bersosialisasi dengan teman dan keluarga. Versi seluler aplikasi ini menawarkan versi sederhana dari pengalaman Zoom online.

Itu tidak berarti bahwa Anda tidak memiliki banyak fitur untuk dimanfaatkan dalam versi seluler. Ini termasuk menjadwalkan rapat, membagikan layar Anda, transkripsi langsung, latar belakang, papan tulis, mengenkripsi obrolan Anda, dan banyak lagi. Tab utama dapat ditemukan di bagian bawah, termasuk Meet & Chat, Rapat, Kontak, dan Pengaturan.

Baca lagi; Aplikasi Material You Design muncul di Google Apps Android 12

Sementara tingkat gratis Zoom memungkinkan obrolan satu lawan satu hingga 24 jam, rapat grup dengan 3 hingga 100 peserta dibatasi hanya 40 menit. Ada batasan lain yang perlu dipertimbangkan untuk pemegang akun gratis, termasuk tidak memiliki akses ke fitur seperti transkripsi langsung, polling atau siklus penagihan dan persyaratan.

4. Skype

Skype (iOS, Android) adalah obrolan online terkenal, layanan panggilan suara dan video yang memungkinkan pengguna untuk menghubungi orang lain menggunakan klien Skype. Ini tersedia di seluler dan juga sebagai aplikasi desktop.

Skype memungkinkan orang memulai obrolan satu lawan satu atau grup (hingga 100 peserta). Aplikasi ini menyertakan fitur obrolan video tangguh yang mungkin berguna bagi mereka yang menjalankan bisnis kecil, atau menyelenggarakan rapat online. Ini termasuk berbagi layar Anda dengan orang lain, merekam obrolan, menyalakan subtitle dan banyak lagi.

5. Discord

Discord (iOS, Android) mungkin tidak dikenal karena kemampuan obrolan videonya, tetapi ia menggabungkan fitur itu. Karena ini adalah aplikasi yang ditujukan terutama untuk para gamer, ini memfasilitasi sesi game online di mana Anda dapat mengalirkan konten layar Anda ke seluruh grup. Layanan streaming Go Live bawaan aplikasi saat ini dapat menampung hingga 50 orang selama sesi streaming.

Atau, Anda dapat memiliki hingga 25 peserta dalam panggilan video langsung. Dalam hal fitur, Discord tidak sekaya yang lain yang kami cantumkan di sini. Meski begitu, dasar-dasarnya semua ada di sana. Di ponsel, Anda dapat dengan mudah beralih di antara kamera dan menonaktifkan/mengaktifkan kamera, serta mikrofon. Panggilan video juga tersedia di klien web Discord.

6. Facebook Messenger

Facebook Messenger (iOS, Android) memiliki fitur obrolan video yang praktis, dan mengingat popularitas aplikasi, ini mungkin merupakan opsi yang paling nyaman dalam daftar. Untuk memulai obrolan video, buka diskusi dengan seseorang, lalu ketuk tombol obrolan video kecil di sudut kanan atas. Yang terbaik adalah, Anda bahkan tidak memerlukan akun Facebook untuk menggunakan Messenger.

Messenger mendukung obrolan satu lawan satu serta obrolan grup dengan hingga delapan anggota. Jika Anda ingin mengundang lebih banyak orang, Messenger memungkinkan Anda membuat Ruang yang memungkinkan hingga 50 anggota untuk bergabung. Opsi lain termasuk filter dan kemampuan untuk mengirim emoji seperti dalam obrolan.

7. Viber

Viber (iOS, Android) dimulai sebagai aplikasi panggilan suara dan sekarang juga menawarkan panggilan video dan pesan tanpa batas. Ini sangat mirip dengan Facebook Messenger tetapi dengan lebih banyak fungsi. Aplikasi ini mendukung panggilan grup video hingga 40 peserta dan cukup populer di kalangan pengguna di luar AS.

Baca juga;  6 Alternatif Aplikasi Android Auto Terbaik yang Dapat Anda Gunakan

Tidak perlu mendaftar untuk aplikasi dengan nama pengguna, kata sandi, atau alias. Cukup gunakan nomor telepon Anda. Enkripsi ujung-ke-ujung Viber menjaga obrolan dan panggilan grup Anda tetap aman dan melindungi privasi Anda. Fitur lain dari Viber termasuk antarmuka yang ringkas, daftar kontak yang dapat disesuaikan, obrolan tersembunyi, dan opsi untuk menggunakannya di desktop.

8. Signal

Ketika pengguna semakin peduli dengan privasi mereka, aplikasi seperti Signal (iOS, Android) mulai menjadi semakin populer di mana-mana.

Signal adalah salah satu layanan yang bangkit setelah bencana kebijakan privasi WhatsApp, dan aplikasi ini menawarkan fitur panggilan video yang tangguh dengan opsi obrolan grup (hingga 8 orang). Aplikasi ini menyediakan enkripsi ujung ke ujung untuk semua pesan, panggilan suara, dan obrolan video antara orang-orang yang menggunakan Signal.

Namun demikian, ini cukup standar dalam hal opsi obrolan video, jadi jika Anda memerlukan sesuatu yang ditujukan untuk penggunaan profesional, Anda mungkin harus melihat beberapa opsi lain dalam daftar. Signal juga tersedia sebagai klien web untuk pengguna Windows.

9. FaceTime

Kami tidak dapat menyimpulkan daftar ini tanpa FaceTime (iOS), aplikasi seluler yang membuka jalan bagi obrolan video menjadi lebih mudah diakses. Aplikasi ini sudah diinstal sebelumnya di semua perangkat Apple dan mencakup serangkaian fitur yang mengesankan dari panggilan grup hingga 32 orang dan bolak-balik antara video dan suara ke Animoji dan stiker.

Kecepatan koneksi, kualitas video, dan antarmuka yang koheren semuanya menjadikan Facetime aplikasi obrolan video yang hebat. Di perangkat seluler, Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi untuk melakukan panggilan telepon biasa melalui Wi-Fi jika Anda berada di area dengan sinyal seluler yang buruk. iOS 15 menghadirkan opsi bagi pengguna PC dan Android untuk berpartisipasi dalam panggilan FaceTime juga.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah penting bagi aplikasi pilihan saya untuk menjadi lintas platform?

Sebagian besar aplikasi dalam daftar ini adalah lintas platform; namun, itu semua tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda sering menggunakan obrolan video, dan dari lokasi yang berbeda, misalnya, jika Anda berpindah antara rumah dan sekolah, aplikasi video call lintas perangkat akan berguna.

2. Bagaimana cara melakukan panggilan grup video?

Itu tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan, tetapi biasanya prosesnya cukup mudah. Jika Anda masih tidak yakin bagaimana memulainya, Anda mungkin tertarik untuk mempelajari cara melakukan panggilan video grup di WhatsApp menggunakan panduan langkah demi langkah kami.

3. Berapa banyak bandwidth yang digunakan panggilan video?

Jika Anda menggunakan koneksi data terbatas, Anda harus berhati-hati dengan berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk panggilan video. Dapatkan pendidikan tentang faktor-faktor dalam penggunaan data panggilan video dan lebih banyak lagi dengan membaca artikel kami, yang mendalami subjek ini.

Jika Anda ingin mempelajari lebih banyak trik sehingga Anda dapat menjadi pengguna kekuatan obrolan video, mungkin Anda ingin mempelajari cara merekam video dan panggilan suara WhatsApp. Atau, lihat perbandingan kami antara Skype dan WhatsApp untuk membantu Anda menentukan panggilan video.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,15,Automotif,50,Banten,1,Bisnis,28,Brebes,3,Entertainment,10,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,46,Jepara,185,Karanganyar,1,karimunjawa,12,Kota Serang,1,Lowongan,5,Nasional,40,Nusantara,130,Olahraga,50,Pantai,8,Pantura,4,Pariwisata,41,Pati,1,Pekalongan,2,Pemalang,2,Pemda,31,Pendidikan,35,Persijap,15,Politik,38,Serang,1,Tegal,16,teknologi,81,Wanita,16,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: 9 Aplikasi Video Call Terbaik untuk Pengguna Seluler
9 Aplikasi Video Call Terbaik untuk Pengguna Seluler
9 Aplikasi Video Call Terbaik untuk Pengguna Seluler. banyak trik sehingga Anda dapat menjadi pengguna kekuatan obrolan video,
https://1.bp.blogspot.com/-igJ0p7oU8B4/YUKGfrdgZWI/AAAAAAAADxM/oStH4JR5bEIlN49AjibSqk7s-rbQIGXvwCLcBGAsYHQ/w640-h366/videocall.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-igJ0p7oU8B4/YUKGfrdgZWI/AAAAAAAADxM/oStH4JR5bEIlN49AjibSqk7s-rbQIGXvwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/videocall.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2021/09/9-aplikasi-video-call-terbaik-untuk.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2021/09/9-aplikasi-video-call-terbaik-untuk.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy