Cara Memverifikasi Akun YouTube dalam Beberapa Menit

Cara Memverifikasi Akun YouTube dalam Beberapa Menit. Memverifikasi akun YouTube Anda cepat, sederhana, dan mudah

Tahukah Anda bahwa Anda dapat memverifikasi akun YouTube dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit? YouTube mengizinkan ini karena sejumlah alasan, dan ada manfaat untuk melakukannya. Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari apa artinya memverifikasi akun YouTube Anda plus cara melakukannya. 

Berikut adalah Cara Memverifikasi Akun YouTube dalam Beberapa Menit.

Manfaat Memverifikasi Akun YouTube Anda

Berikut ini adalah alasan utama Anda harus memverifikasi akun YouTube Anda:

1. Dapat Upload Video yang Lebih Panjang

Akun terverifikasi dapat upload video berdurasi hingga 12 jam atau berukuran 256 GB. Akun yang belum diverifikasi hanya dapat mengunggah video berdurasi 15 menit saja. Jika Anda ingin membuat video berdurasi panjang yang mencakup topik Anda secara lebih mendetail, ini adalah cara yang tepat.

2. Dapat Iklan Lebih Banyak dari YouTube

Iklan video cenderung tidak ditayangkan pada video yang sangat pendek, dan iklan video berturut-turut hanya ditampilkan pada video yang berdurasi setidaknya delapan menit. Dengan video berdurasi hingga 12 jam, Anda dapat menggabungkan dan menampilkan lebih banyak iklan YouTube untuk lebih meningkatkan kemampuan memonetisasi video Anda.

3. Dapat Kustomisasi Thumbnail

Akun yang belum diverifikasi hanya dapat menggunakan thumbnail default. Mempertimbangkan bahwa thumbnail memengaruhi klik dan jumlah penayangan, ini adalah batasan serius. Di sisi lain, jika Anda memverifikasi akun YouTube, Anda dapat menyesuaikan thumbnail untuk menarik lebih banyak klik dan penayangan.

4. Dapat melakukan Live Streaming

Setelah memverifikasi akun YouTube, Anda akan memenuhi syarat untuk Live streaming. Dengan YouTube Live, Anda dapat melakukan live streaming dan berinteraksi dengan penonton untuk meningkatkan partisipasi dan interaksi penonton.

5. Dapat Banding Klaim Content ID

Klaim Content ID dibuat secara otomatis saat YouTube menganggap bahwa video yang Anda unggah melanggar hak cipta seseorang karena cocok dengan video atau bagian dari video dalam sistem Content ID-nya.

YouTube mengizinkan Anda untuk mengajukan banding atas klaim Content ID, selama Anda memiliki akun terverifikasi. Namun, Anda hanya boleh menyengketakan klaim jika Anda memiliki alasan yang sah untuk menghindari pemberitahuan penghapusan dari klaim yang valid, yang dapat mengakibatkan teguran hak cipta.

Baca; Cara cepat mendapat 1000 Subscriber Youtube

Cara Memverifikasi Akun YouTube Anda di Desktop

Untuk memverifikasi akun YouTube Anda, Anda memerlukan akun YouTube yang aktif, Channel YouTube, dan nomor ponsel yang aktif. Prosesnya sederhana dan dapat dilakukan melalui desktop atau browser seluler tetapi bukan aplikasi.

Buka browser desktop Anda dan buka YouTube. com. Anda akan diminta untuk masuk jika Anda belum masuk. Masukkan detail login Anda dan klik "Berikutnya."

Skrol ke bawah dan klik "Pengaturan" di menu di sebelah kiri.

Lalu Klik Chanel pada youtube studio, setelah itu pada tab klik Feature eligibility/Kelayakan Fitur. 
Anda akan ditanya bagaimana Anda ingin menerima kode verifikasi. Pilih antara “SMS kode verifikasi” dan “Hubungi saya dengan pesan suara otomatis”.

Pilih negara Anda jika belum dimuat sebelumnya, lalu masukkan nomor telepon Anda di tempat yang disediakan. Klik "Dapatkan kode".

Setelah Anda menerima kode verifikasi, masukkan di tempat yang disediakan, lalu klik “Kirim.”

Cara Lain untuk Meminta Proses Verifikasi

Ada cara lain untuk meminta proses verifikasi akun YouTube Anda, baik di desktop atau perangkat seluler. yaitu sebagai berikut;

1. Unggah Video Panjang

Untuk melakukannya di desktop, masuk ke akun YouTube Anda dan klik gambar profil Anda di pojok kanan atas, lalu klik "Saluran Anda".

Klik "Unggah video -> Lanjutkan" untuk membuka YouTube Studio, klik "Pilih file -> Unggah", seret dan lepas video, lalu klik "Tampilkan semua file".

Pilih video yang panjang dan biarkan selesai diunggah dan diproses. Anda akan melihat pemberitahuan yang memberi tahu Anda bahwa pemrosesan telah dihentikan karena video terlalu panjang.

Klik “Pelajari lebih lanjut.”
Anda akan diarahkan ke halaman Dukungan Google tempat Anda akan diarahkan ke halaman "Verifikasi YouTube" untuk memverifikasi akun Anda.

2. Coba GO LIVE

Setelah masuk ke akun YouTube Anda, klik gambar profil Anda di pojok kanan atas, lalu buka “YouTube Studio -> Tayangkan/Go Live.”
Karena akun Anda belum diverifikasi, Anda akan diarahkan ke halaman yang mengharuskan Anda mengaktifkan fitur langsung. Klik tombol merah "Aktifkan". Di halaman berikutnya, klik "Verifikasi."

Ini akan membawa Anda ke halaman verifikasi YouTube, dan Ikuti petunjuk untuk memverifikasi akun Anda.

3. Coba Upload Thumbnail Anda

Ini adalah cara lain untuk memulai proses verifikasi akun. Untuk melakukan ini, saat masih di dalam akun YouTube Anda, unggah video, klik "Unggah Thumbnail" setelah selesai, lalu klik "VERIFIKASI."

Ini akan membawa Anda langsung ke halaman "Verifikasi YouTube". Ikuti terus untuk memverifikasi akun Anda.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apa perbedaan antara memverifikasi akun YouTube saya dan menerima lencana verifikasi?
Saat memverifikasi akun YouTube, Anda mengonfirmasi ke YouTube bahwa Anda adalah pemilik akun tersebut dan bahwa Anda bukan bot. Ini berbeda dengan mendapatkan lencana verifikasi. Sementara siapa pun dapat memverifikasi akun YouTube, hanya saluran YouTube dengan lebih dari 100 ribu pelanggan yang dapat mengajukan permohonan lencana verifikasi YouTube.

2. Bagaimana saya tahu bahwa akun saya telah diverifikasi?
Anda akan mendapatkan notifikasi sukses yang menginformasikan bahwa Anda telah berhasil memverifikasi akun segera setelah mengklik tombol “KIRIM”. Anda juga dapat masuk ke akun YouTube Anda dan pergi ke “Pengaturan -> Status dan fitur saluran.” Di tab "Kelayakan fitur" di bawah "Fitur menengah", Anda akan melihat "Diaktifkan" di samping tarik-turun.

3. Mengapa saya tidak menerima kode verifikasi?
Ada beberapa kemungkinan penjelasan untuk ini.

J. Negara, wilayah, atau operator Anda belum mendukung pesan teks dari Google. Jika demikian, Anda dapat mencoba nomor telepon lain atau menggunakan opsi panggilan suara otomatis.

B. Anda mendapatkan pesan kesalahan yang menyatakan bahwa nomor telepon Anda telah membuat jumlah akun maksimum. Jika demikian, Anda harus menggunakan nomor lain.

C. Verifikasi SMS bisa juga karena faktor lain. Jika Anda mengalami penundaan, coba nomor telepon lain atau gunakan opsi panggilan suara.

4. Berapa banyak akun YouTube yang dapat saya verifikasi menggunakan satu nomor telepon?
Anda hanya dapat memverifikasi empat akun YouTube per nomor telepon per tahun: dua melalui SMS dan dua melalui panggilan suara untuk tujuan mengurangi spam dan penipuan. Perhatikan juga bahwa Anda dapat membuat hingga 50 saluran dalam satu akun YouTube.

Memverifikasi akun YouTube Anda cepat, sederhana, dan mudah, dan ini akan memungkinkan Anda untuk mulai menikmati unggahan video yang lebih lama, Thumbnail khusus, lebih banyak penempatan iklan, streaming langsung, dan kemampuan untuk mengajukan banding atas klaim Content ID.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,12,Automotif,48,Banten,1,Bisnis,28,Brebes,3,Entertainment,10,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,44,Jepara,175,karimunjawa,11,Kota Serang,1,Lowongan,5,Nasional,33,Nusantara,123,Olahraga,47,Pantai,6,Pantura,4,Pariwisata,40,Pekalongan,2,Pemalang,2,Pemda,29,Pendidikan,32,Persijap,15,Politik,38,Serang,1,Tegal,16,teknologi,73,Wanita,15,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: Cara Memverifikasi Akun YouTube dalam Beberapa Menit
Cara Memverifikasi Akun YouTube dalam Beberapa Menit
Cara Memverifikasi Akun YouTube dalam Beberapa Menit. Memverifikasi akun YouTube Anda cepat, sederhana, dan mudah
https://1.bp.blogspot.com/-WJvmXPVO4UU/YT2isH-NrdI/AAAAAAAADuQ/AWpxl5Xeip8bBx-lTin0m7SYZwuG-VovACPcBGAsYHg/w640-h366/youtube.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-WJvmXPVO4UU/YT2isH-NrdI/AAAAAAAADuQ/AWpxl5Xeip8bBx-lTin0m7SYZwuG-VovACPcBGAsYHg/s72-w640-c-h366/youtube.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2021/09/cara-memverifikasi-akun-youtube-dalam.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2021/09/cara-memverifikasi-akun-youtube-dalam.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy