Cara menghasilkan uang dari akun Twitter Anda

Cara menghasilkan uang dari akun Twitter Anda. Kartininews akan memperbarui bagian ini karena Twitter menambahkan fitur monetisasi baru.

Twitter tidak sama dengan sosmed lainnya, tidak seperti YouTube, Facebook, dan bahkan TikTok, Twitter tidak memiliki program yang membayar pembuat konten untuk konten. Tidak ada video yang memonetisasi dan mendapatkan potongan dari pendapatan iklan di Twitter (kecuali jika Anda adalah penerbit besar.) Itu dulu. 

Sekarang, Twitter telah mengubah itu. Walaupun masih belum ada model baku bagi hasil di twitter, selain program monetisasi video khusus yang disediakan untuk penerbit besar yang bermitra yang disebut Program Penerbit Amplify, namun ada beberapa fitur baru yang memungkinkan konten kreator menghasilkan uang di platform twitter. Semua fitur ini saat ini melibatkan pembuat konten yang dibayar langsung oleh pengguna Twitter lain, bukan perusahaan dan pengiklannya, tetapi tetap saja ini adalah model monetisasi. 

Baca lagi; CK Hutchison dan Ooredoo Indonesia merger jadi Indosat Ooredoo Hutchison

Akan tetapi, dalam info ini tidak akan membahas berbagai cara Anda dapat menghasilkan uang di Twitter melalui situs web pihak ketiga seperti melalui tweet sponsor atau link afiliasi. Kartininews.com akan fokus pada jalur pendapatan resmi yang diterapkan oleh Twitter. Dan perlu diingat bahwa banyak dari fitur ini yang masih diluncurkan, dan mungkin tidak tersedia untuk semua pengguna.

Tip Jar

Cara tercepat untuk memonetisasi akun Twitter Anda adalah dengan menyiapkan Tip Jar.

Tip Jar pada dasarnya adalah cara bagi follower/pengikut Anda untuk memberikan uang tip kepada Anda melalui beberapa platform pembayaran online paling populer. Ini akan bekerja dan berfungsi seperti alat tautan bio populer seperti Linktree, kecuali itu dibangun langsung ke Twitter.

Cukup ketuk "Edit profil" di halaman profil Twitter Anda. Jika fitur tersebut tersedia untuk Anda, Anda dapat mengaktifkan Tip Jar langsung di menu tersebut. Dari sana, Anda akan mengatur opsi pembayaran bagi mereka yang ingin memberi Anda tip. Tip Jar saat ini berfungsi dengan Aplikasi Tunai, PayPal, Venmo, Patreon, dan Bandcamp.

Setelah Tip Jar siap, siapa pun yang masuk ke profil Anda cukup mengklik ikon Tip Jar kecil, memilih opsi pembayaran pilihan mereka, dan dibawa langsung ke tautan pribadi Anda di mana mereka dapat mengirimi Anda uang di platform itu.

Super Follow

Apakah Anda memiliki setidaknya 10.000 follower Twitter, menge-tweet setidaknya 25 kali per bulan, dan tinggal di AS?

Ya? Nah, maka Super FollowsSuper Follows mungkin tersedia untuk Anda!

Super Follows adalah versi Twitter dari model keanggotaan atau langganan keanggotaan atau monetisasi subscriber. Kreator yang mengaktifkan Super Follows dapat membebankan biaya bulanan kepada pengguna untuk konten bonus.

Twitter memungkinkan pembuat konten untuk menetapkan titik harga langganan mereka di US$2,99, US$4,99, atau US$9,99. Kreator mengambil 97 persen dari pendapatan, hingga mencapai US$50.000 dalam penjualan seumur hidup. Setelah itu, Twitter menaikkan potongannya dan pembuatnya menghasilkan 80 persen dari pendapatan.

Baca; 9 Aplikasi Video Call Terbaik untuk Pengguna Seluler

Setelah seseorang berlangganan pengguna Twitter dan menjadi Super follower, mereka menerima lencana yang menunjukkan mereka sebagai Super follower suatu akun. Kreator dapat mengirim tweet dan balasan pribadi yang hanya dapat dilihat oleh Pengikut Super.

Jika Super Follows tersedia untuk Anda, cukup tekan ikon menu di aplikasi Twitter Anda untuk membuka menu sidebar utama. Klik "Monetisasi" lalu klik "Super Follows", dan isi aplikasi. Jika aplikasi Anda disetujui, Anda harus menerima "Ketentuan Pembuat Super Follows" Twitter. Beberapa pelamar yang memenuhi syarat mungkin masuk daftar tunggu jika mereka tidak termasuk dalam kelompok uji.

Ticketed Space

Jika acara lebih sesuai dengan keinginan Anda, maka Anda harus melihat ke Ticketed Spaces. 

Twitter Spaces adalah versi built-in platform dari aplikasi seluler populer Clubhouse. Ini pada dasarnya adalah obrolan audio langsung dan terbukti cukup sukses di Twitter selama beberapa bulan telah ditayangkan di platform.

Faktanya, fitur Spaces (yang gratis) telah begitu sukses sehingga Twitter telah meluncurkan fitur monetisasi untuk itu, dan itulah mengapa fitur ini disebut "Ticketed Spaces." Jika Anda memiliki setidaknya 1.000 Follower/pengikut, dan menjalankan tiga Spaces sebulan, dan sudah berusia 18 tahun. Anda dapat menagih pengguna untuk menghadiri salah satu sesi obrolan audio langsung ini.

Untuk mengajukan permohonan menjalankan Ticketed Spaces dan menagih acara Twitter Spaces Anda, cukup klik tombol "Monetisasi" di menu utama, ketuk "Ticketed Spaces", dan isi aplikasi. Jika disetujui, Anda harus membuka dan menautkan akun Stripe untuk menggunakan Ticketed Spaces.

Setelah semuanya dikuadratkan, Anda dapat bayaran mulai dari US$1 hingga US$999 per tiket untuk acara Spaces Anda. Tidak seperti obrolan Spaces biasa, tuan rumah dapat membatasi jumlah pemirsa di Ruang Bertiket. Seperti Super Follows, pembuat konten dapat memperoleh hingga 97 persen dari pendapatan di Spaces mereka bergantung pada penghasilan seumur hidup mereka.

Semua hal itu, resmi yang dibangun langsung ke Twitter memungkinkan pengguna menghasilkan uang kepada pengguna twitter.

Baca; iPhone 13 dapat Merekam Film Berkualitas Cinema

Jelas Twitter sedang bereksperimen dengan sejumlah model pendapatan yang berbeda untuk pengguna. Memonetisasi seperti yang dilakukan YouTube dan Facebook — melalui pembagian income iklan — tetap merupakan kemungkinan yang menggiurkan untuk monetisasi di Twitter. Meskipun mereka memiliki versi ini untuk mitra penerbitan besar (Program Penerbit Amplify yang disebutkan di atas), meluncurkan ini untuk basis pengguna mereka yang lebih besar akan benar-benar menjadi pengubah permainan bagi pembuat di platform mereka.

Kartininews akan memperbarui bagian ini karena Twitter menambahkan fitur monetisasi baru.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,15,Automotif,50,Banten,1,Bisnis,28,Brebes,3,Entertainment,10,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,46,Jepara,185,Karanganyar,1,karimunjawa,12,Kota Serang,1,Lowongan,5,Nasional,40,Nusantara,130,Olahraga,50,Pantai,8,Pantura,4,Pariwisata,41,Pati,1,Pekalongan,2,Pemalang,2,Pemda,31,Pendidikan,35,Persijap,15,Politik,38,Serang,1,Tegal,16,teknologi,81,Wanita,16,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: Cara menghasilkan uang dari akun Twitter Anda
Cara menghasilkan uang dari akun Twitter Anda
Cara menghasilkan uang dari akun Twitter Anda. Kartininews akan memperbarui bagian ini karena Twitter menambahkan fitur monetisasi baru.
https://1.bp.blogspot.com/-O2CEk-sYK1Q/YUiuLAgj9ZI/AAAAAAAADys/8OH3nAwG9B4fR36ImkDq4imNT-VlpOSywCLcBGAsYHQ/w640-h366/twitter.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-O2CEk-sYK1Q/YUiuLAgj9ZI/AAAAAAAADys/8OH3nAwG9B4fR36ImkDq4imNT-VlpOSywCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/twitter.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2021/09/cara-menghasilkan-uang-dari-akun.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2021/09/cara-menghasilkan-uang-dari-akun.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy