Cara Menghasilkan Uang di TikTok dengan 8 Langkah

Cara Menghasilkan Uang di TikTok dengan 8 Langkah. Anda dapat menjadi tutor di TikTok dan memberikan layanan konsultasi kepada audiens Anda dengan

Tiktok sebelumnya hanya aplikasi musik yang digunakan untuk menghibur orang dengan video lucunya, tetapi sekarang menjadi aplikasi video paling populer yang membuat industri ini terguncang dan orang-orang menjadi gila karenanya. 

TikTok adalah aplikasi tren yang digunakan setiap orang saat ini bahkan jika Anda tidak tahu apa itu video dan musik, Anda akan tetap menginstal TikTok di smartphone Anda karena video dan klip yang Anda lihat di TikTok luar biasa. 

Kemudian setelah waktu yang lama, orang-orang mulai berpikir tentang cara menghasilkan uang dari TikTok dan mereka mulai membuat video acak dengan konten lucu dan nakal sehingga video mereka terlihat dan mereka dapat memperoleh sponsor dari merek apa pun. Ada hype di pasar tentang cara menghasilkan uang di TikTok, dalam panduan ini Anda akan belajar tentang semua statistik dan kemungkinan cara untuk menghasilkan uang di TikTok. 

Baca juga; 8 Aplikasi Free Music Download untuk Android

Namun sebelum membahas cara mendapatkan uang dari TikTok, kita perlu tahu faktanya.

10 Fakta Statistik yang Harus Anda Ketahui Tentang TikTok

TikTok mendapatkan unduhan maksimum di seluruh dunia dan telah mengungguli Instagram dalam hal unduhan dan nilai seumur hidup. Berikut adalah beberapa statistik yang akan membuat Anda memahami bagaimana TikTok menyalip raksasa di industri dan membuat tanda.

  1. Dengan lebih dari 800 juta pengguna aktif TikTok sekarang menjadi aplikasi nomor satu yang melakukan bisnis seperti itu dalam hal keterlibatan media sosial. Tingkat keterlibatannya telah melewati Facebook dan Instagram dan orang-orang tergila-gila dengan TikTok.
  2. Tingkat unduhan TikTok jauh lebih baik daripada aplikasi lain di pasar dan jumlahnya lebih dari 2 miliar di App Store dan Google Play.
  3. Di Q1 di App Store, TikTok mencatatkan diri sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di tahun 2019 dengan lebih dari 33 juta download sejauh ini.
  4. Usia orang yang menggunakan TikTok adalah antara 16 hingga 24 tahun dan itulah alasan mengapa TikTok menjadi sensasi, anak muda menggunakan TikTok dan berusaha mendapatkan uang darinya.
  5. Di India, TikTok diunduh lebih dari 611 juta kali dan itu sekitar 30 persen dari total unduhan yang dilakukan di seluruh dunia.
  6. Rata-rata waktu per pengguna aplikasi juga luar biasa, rata-rata orang menghabiskan sekitar 52 menit per hari di aplikasi TikTok.
  7. TikTok tersedia di 155 negara dan mendukung lebih dari 75 bahasa. Termasuk Indonesia.
  8. Tingkat penggunaan harian TikTok sekitar 90 persen di antara semua penggunanya, yang berarti 90 persen orang menggunakan aplikasi setiap hari.
  9. TikTok mengambil alih kaum muda dengan pesat dan jumlah pengguna TikTok dewasa AS meningkat 5,5 kali dalam waktu kurang dari 18 bulan.
  10. Rata-rata 1 juta video dilihat di TikTok setiap hari dalam setahun.

Bagaimana TikTok Menghitung Uang?

TikTok memiliki banyak influencer dengan banyak pengikut tetapi mengingat pengikut dan bot palsu hari ini TikTok menjalankan iklan yang dapat ditawar di mana influencer akan mendapatkan uang tetapi dengan cara yang lebih terpusat. TikTok menghitung uang dengan rumus sederhana yaitu (jumlah suka + jumlah komentar) / jumlah pengikut x 100.

Baca lagi; 11 Solusi untuk Wi-Fi Tidak Memiliki Konfigurasi IP yang Valid

Cara Menghasilkan Uang di TikTok dalam 8 Langkah

Di bagian ini, kita akan membuat daftar cara paling efektif untuk menghasilkan uang dengan TikTok dan cara menghasilkan uang di TikTok dengan mengikuti beberapa tips sederhana.

1. Buat merek Anda

Membuat merek Anda di TikTok bukanlah tugas yang mudah, tetapi setelah selesai, itu dapat memberi Anda hasil luar biasa yang belum pernah Anda pikirkan. Ada banyak orang yang memiliki merek mereka di TikTok dan merek terkenal akan menjangkau mereka untuk promosi dan teriakan dengan imbalan sejumlah uang per pos.

2. Posting Konten Video yang Suka Ditonton Orang

Penonton saat ini menjadi sangat pemilih dalam hal apa yang ingin mereka tonton di media sosial dan dengan jumlah video yang diposting di media sosial, persaingan meningkat tanpa henti sehingga merupakan pendekatan yang bijaksana untuk memahami audiens afinitas Anda dan membuat konten yang sinkron dengan kepentingan mereka.

3. Dapatkan Lebih Banyak Pengikut

Pengikut dan keterlibatan adalah kunci sukses sehingga untuk mendapatkan lebih banyak tampilan dan komentar, Anda perlu mendapatkan lebih banyak pengikut dan itu hanya mungkin bila Anda membuat konten yang menarik lebih banyak pemirsa.

4. Terhubung Dengan Media Sosial Anda Yang Lain

Menghubungkan profil TikTik Anda dengan saluran media sosial lainnya akan menjadi pendekatan yang bijaksana karena dapat menghasilkan lebih banyak penayangan dan keterlibatan secara realtime.

5. Coba Kampanye Influencer

Menjadi influencer dan mempromosikan produk untuk merek besar dengan posting viral bisa menjadi hal lain yang dapat Anda coba untuk menghasilkan uang di TikTok.

6. Platform iklan TikTok

Anda dapat membuat akun iklan di TikTok seperti Google Adsense dan untuk itu, Anda harus mendaftar di TikTok dan menunggu persetujuan mereka.

7. Posting Konten Bersponsor

Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan uang di Tiktok dengan posting konten bersponsor di mana Anda akan mendukung produk dari merek lain di akun Anda dengan harga yang bisa dinegosiasikan.

8. Memberikan Layanan Konsultasi

Jika Anda seorang tutor atau memiliki beberapa keterampilan yang ingin dipelajari orang, maka Anda dapat menjadi tutor di TikTok dan memberikan layanan konsultasi kepada audiens Anda dengan biaya minimal. Anda dapat membuat kursus dan mengarahkan audiens ke situs web default Anda.

Baca juga; Cara menghasilkan uang dari akun Twitter Anda

Dalam panduan ini, Anda telah belajar tentang statistik TikTok dan cara menghasilkan uang di Tiktok menggunakan tip dan trik sederhana. Ada potensi besar di TikTok dan Anda bisa mendapatkan penghasilan besar dari TikTok dengan mengikuti panduannya tentang cara menghasilkan uang dari TikTok. Kami telah membuat daftar beberapa cara terbaik untuk mendapatkan uang di TikTok, coba saja langkah-langkah ini dengan tepat, dan beri tahu kami di bagian komentar tentang apa yang berhasil bagi Anda dalam menghasilkan uang dari TikTok. Jika Anda terpengaruh oleh panduan kami, jangan lupa untuk membagikannya dengan teman dan keluarga Anda yang berharap dapat menghasilkan uang dari TikTok.

Ada alternatif lain dimana jika anda seorang yang ahli di TikTok, ada beberapa cara untuk mendapatkan bayaran di TikTok, yaitu;

Creator Fund

Pada Agustus 2020, TikTok meluncurkan Creator Fund; sebuah inisiatif senilai US$200 juta yang diperkirakan akan tumbuh menjadi US$1 miliar selama tiga tahun ke depan. Menurut TikTok, tujuan dana tersebut adalah untuk “mendukung kreator ambisius yang mencari peluang untuk mengembangkan mata pencaharian melalui konten inovatif mereka.” Dengan kata lain, TikTok akan memberi Anda uang untuk video yang Anda buat.

Influencer teratas telah melaporkan menerima antara dua dan empat sen per 1.000 view. Jadi pembuat konten dengan banyak penayangan dapat menghasilkan banyak uang. Untuk ikut dalam Creator Fund, Anda harus punya daya tarik, dan minimal 10.000 follower dan setidaknya 100.000 viewers video dalam 30 hari terakhir agar memenuhi syarat untuk mendaftar. Selain itu, sudah berusia 18 tahun keatas bertempat tinggal di AS, negara Inggris, Jerman, negara Italia, Prancis, dan juga Spanyol, atau tempat dana tersebut yang sudah tersedia saat ini.

TikTok tidak jelas tentang bagaimana dana tersebut sebenarnya dihitung, mengutip “sejumlah faktor,” termasuk tampilan halaman dan keterlibatan. Perlu dicatat bahwa beberapa pembuat konten mengatakan bahwa mereka menghasilkan sebagian kecil dari pendapatan yang mereka harapkan menurut laporan dari VICE dan Wired.

Jika Anda tidak terpengaruh setelah membaca laporan tersebut dan Anda memenuhi semua persyaratan, Anda dapat mendaftar di dalam aplikasi. Buka 'Pengaturan dan Privasi' di sudut kanan atas aplikasi, lalu ketuk 'Creator tools', lalu 'TikTok Creator Fund'. Jika Anda memenuhi syarat untuk mendaftar, aplikasi pada dasarnya terdiri dari memasukkan informasi kontak Anda, dan menyetujui ketentuan Perjanjian Dana Pembuat TikTok.

Setelah diterima dalam program, di situlah Anda dapat mengakses dasbor dan menarik dana melalui PayPal atau Zelle. Dana muncul di dasbor tiga hari setelah penayangan dari video Anda dihitung, dan Anda dapat menarik uang Anda 30 hari setelah akhir bulan saat video Anda diposting.

Creator Marketplace

Creator Marketplace TikTok adalah platform yang memperkenalkan merek kepada pembuat konten untuk kampanye berbayar atau peluang sponsor. Merek dapat mencari pembuat konten di pasar berdasarkan negara, usia, topik, dll. dan menjangkau langsung untuk kolaborasi berbayar.

Creator Marketplace masih dalam tahap uji coba dan TikTok belum membagikan informasi spesifik tentang siapa yang memenuhi syarat. Untuk saat ini, situs web mengatakan bahwa pembuat konten yang memenuhi syarat, "may be invited to join or apply." Jika sepertinya Creator Marketplace cukup eksklusif, itu karena saat ini memang begitu. TikTok mengatakan bahwa itu akan “memperluas undangan dari waktu ke waktu.”

Jika Anda bergabung dengan marketplace, langkah selanjutnya adalah menyiapkan profil Anda. Untuk mengatur profil Anda, buka -Settings and Privacy-, lalu 'Creator tools', lalu 'TikTok Creator Marketplace'.

Di halaman tersebut, Anda dapat mengedit informasi profil dan menetapkan tarif untuk video bersponsor.

Jika sebuah merek ingin berkolaborasi dengan Anda, Anda akan menerima pemberitahuan di kotak masuk Anda dengan kampanye dan kontrak. Jika Anda memilih untuk menerima undangan, Anda dapat mendiskusikan detail kampanye melalui alat pasar — ​​konsep, metode pembuatan video, tampilan dan nuansa kebutuhan merek, lemari pakaian, lokasi, dll., pada dasarnya segala sesuatu yang harus hashed sebelum Anda dapat membuat apa yang pada dasarnya komersial. TikTok saat ini tidak mendukung transaksi semacam ini, jadi pembayaran harus dilakukan di luar aplikasi.

LIVE Gifting / Hadiah LANGSUNG

Meskipun mungkin tidak menguntungkan seperti kolaborasi merek, membuat live streaming juga dapat menghasilkan uang, tetapi jalan menuju mendapatkan uang sebenarnya dengan cara ini adalah jalan yang panjang dan berliku. Ketika membuat live streaming TikTok, user disarankan membeli koin virtual, yang bisa untuk membeli hadiah virtual. Hadiah juga dapat diubah menjadi berlian, lalu didistribusikan sebagai dana kepada sang kreator, dikurangi potongan 50 persen dari TikTok.

Nilai pasti dari sebuah berlian bukanlah sesuatu yang diumumkan secara resmi oleh TikTok. Untungnya, sang user telah mengetahuinya sendiri. Ada beberapa rincian yang sangat membantu di sini, tetapi yang perlu Anda ketahui adalah bahwa satu berlian sama dengan sekitar 5 sen. Jadi untuk setiap 100 berlian, kreator mendapatkan sekitar US$5, dipotong yang menjadi US$2,50. 

Seperti Creator Fund dan Creator Marketplace, ada beberapa batasan tentang siapa yang dapat berpartisipasi dalam LIVE Gifting. Untuk menyelenggarakan streaming langsung, Anda harus memiliki lebih dari 1.000 pengikut dan berusia 16 tahun ke atas. Untuk kemudian menerima hadiah sehubungan dengan streaming langsung Anda, Anda harus berusia minimal 18 tahun.

Saat Anda melakukan siaran langsung, pengguna dapat mengirimi Anda hadiah secara real time. Dan di akhir streaming Anda, ringkasan akan menunjukkan nilai koin dari hadiah yang Anda terima. Untuk melihat berapa banyak berlian yang Anda peroleh dan menarik dana, ketuk 'Saldo' di bawah 'Pengaturan dan Privasi' lalu ketuk 'Hadiah LANGSUNG.'

Cara lain untuk mendapatkan bayaran di TikTok

Pada titik ini, Anda telah mengetahui bahwa Anda memerlukan banyak follower hanya untuk mulai menghasilkan uang di TikTok. Tapi, ada cara lain untuk mendapatkan bayaran yang tidak melibatkan bekerja secara langsung dengan alat monetisasi TikTok. Anda masih perlu menunjukkan kepada merek bahwa Anda memiliki semacam pengaruh, tetapi dengan cara ini, Anda tidak memerlukan jumlah pengikut minimum untuk mulai bergegas.

1. Influencer marketing

Mendapatkan follower setia, tidak peduli seberapa kecil, berarti orang-orang mempercayai dan mendengarkan Anda. Dan merek ingin bekerja sama dengan pembuat konten yang memiliki pengaruh seperti itu. Jika Anda bukan anggota TikTok's Creator Marketplace, Anda dapat terhubung dengan merek secara langsung untuk postingan bersponsor, ulasan produk, pengambilalihan akun, sebutan produk, atau memutar lagu di video Anda, yang telah menjadi cara populer bagi perusahaan rekaman dan artis untuk mempromosikan musik baru. Pastikan Anda bersikap transparan tentang hubungan Anda dengan merek dan mengungkapkan bila ada insentif keuangan.

2. Menjual merchandise Anda sendiri

Anda akan membutuhkan banyak pengikut untuk menghasilkan uang dengan melakukan ini, tetapi karena TikTok mengumumkan bahwa pembuat konten dapat segera menjual produk dalam aplikasi melalui Teespring, e-niaga diharapkan memainkan peran besar di aplikasi. Meskipun integrasi Teespring belum tersedia untuk semua pengguna, sudah cukup mudah untuk menjual barang dagangan dengan menambahkan tautan di profil Anda ke aplikasi penjualan pihak ketiga apa pun yang Anda gunakan, seperti Shopify atau Magento.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,15,Automotif,50,Banten,1,Bisnis,28,Brebes,3,Entertainment,10,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,46,Jepara,185,Karanganyar,1,karimunjawa,12,Kota Serang,1,Lowongan,5,Nasional,40,Nusantara,130,Olahraga,50,Pantai,8,Pantura,4,Pariwisata,41,Pati,1,Pekalongan,2,Pemalang,2,Pemda,31,Pendidikan,35,Persijap,15,Politik,38,Serang,1,Tegal,16,teknologi,81,Wanita,16,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: Cara Menghasilkan Uang di TikTok dengan 8 Langkah
Cara Menghasilkan Uang di TikTok dengan 8 Langkah
Cara Menghasilkan Uang di TikTok dengan 8 Langkah. Anda dapat menjadi tutor di TikTok dan memberikan layanan konsultasi kepada audiens Anda dengan
https://1.bp.blogspot.com/-qHV4LqDPbcE/YUvMjjQDTAI/AAAAAAAAD1Y/MReVAttOKNMs8Zkx78rth7EpzDeIxvw1wCLcBGAsYHQ/w640-h366/tiktok.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qHV4LqDPbcE/YUvMjjQDTAI/AAAAAAAAD1Y/MReVAttOKNMs8Zkx78rth7EpzDeIxvw1wCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/tiktok.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2021/09/cara-menghasilkan-uang-di-tiktok-dengan.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2021/09/cara-menghasilkan-uang-di-tiktok-dengan.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy