Mobil Terbang Muncul di Indonesia mulai Oktober 2021

Mobil Terbang Muncul di Indonesia mulai Oktober 2021

Jakarta - Bulan April lalu, importir mobil swasta Indonesia Prestige Image Motorcars telah mengumumkan untuk mendatangkan EHang 216, yaitu drone berpenumpang manusia yang dikembangkan oleh Guangzhou EHang Intelligent Technology Co yang digadang menjadi taksi terbang. 

Perusahaan tersebut juga mengungkapkan bahwa bulan ini telah hadir unit pertama EHang 216 di Indonesia dan akan menjalani tes uji terbang di Pulau Bali pada bulan Oktober 2021, setelah izin dan persetujuan dari pemerintah.

Bali menjadi pilihan karena Bali adalah tujuan wisata dunia dan Mobil taksi terbang bisa membantu untuk meningkatkan jumlah kegiatan pariwisata yang ada di sana. Rudy Halim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, menjelaskan bahwa perusahaan mempunyai tujuan untuk bisa menyediakan layanan taksi terbang kepada publik tahun depan.

Baca; Mengapa Sebaiknya Naik PREMIUM BUS Di Jalan TOL yang Panjang

Menurutnya, EHang 216 adalah mobil berjenis drone terbang dengan daya listrik dan memunyai dua kursi berkapasitas muatan 220 kg. Taksi terbang ini memiliki delapan baling-baling dan mempunyai kecepatan laju 130 km/jam, sedangkan baterai onboard Ehang tersebut menyediakan jangkauan hingga 35 km.

Mobil Taksi terbang tidak memerlukan pilot untuk mengendarainya. Mobil terbang ini mampu terbang secara otomatis, meskipun masih dipantau dan dapat dioperasikan dari pusat komando dan kendali yang terletak di darat. 

Ukuran Mobil Terbang 216 EHang mempunyai lebar 5,61 meter dan tinggi 1,77 meter dan dapat lepas landas dan juga mendarat vertikal (VTOL). Karena inilah Mobil Terbang ini tidak memerlukan banyak ruang untuk beroperasi.

Mobil terbang Super Dron ini akan digunakan di Indonesia untuk aplikasi seperti pada pemantauan perbatasan oleh pihak yang berwenang dan juga sebagai kendaraan bantuan darurat seperti ambulance, bukan sebagai transportasi umum. Meskipun begitu, status proyek Mobil terbang ini masih belum diketahui.

Perusahaan Automotif yang Produksi Mobil Terbang

Dari data yang terkumpulkan, tercatat ada beberapa nama perusahaan auto yang sudah membuat dan menguji mobil terbang. 

Baca lagi; Tips Merawat Mobil di Musim Hujan Agar Awet

Pengujian mobil terbang tersebut dilakukan sekitar akhir tahun 2017, hal ini menunjukkan bahwa pengembangan dari mobil terbang ini sudah berlangsung beberapa tahun lalu.  

Perusahaan Lilium Aviation

Lilium Aviation adalah perusahaan automotif yang sudah menciptakan kendaraan drone jet-propelled. Bernama Jet Lilium, sebuah mobil terbang ini sudah pernah diuji untuk lepas landas dan mendarat secara vertikal seperti helikopter. Mobil terbang Jet Lilium dapat menempuh jarak hingga 300 km dengan kecepatan hingga 300 km/jam.

Perusahaan Toyota

Perusahaan otomotif Toyota asal Jepang ini telah menjalani proyek mobil terbang bernama Cartivator. Cartivator punya tiga roda dan dibekali teknologi untuk bisa take-off dan landing di jalanan umum. Kecepatan terbangnya diperkirakan mampu menembus 100 km/jam di udara, sedangkan saat berjalan di darat diperkirakan 150 km/jam. 

NASA dan Uber

Kedua perusahaan terkenal ini bersepakat membuat mobil terbang bernama Uber Elevate. Mobil terbang ini konsepnya taksi terbang.

Dubai Civil Aviation Authority

Dubai Civil Aviation Authority (DCAA) perusahaan auto yang sudah melakukan uji coba mobil taksi terbang yang disebut Autonomous Air Taxi (AAT) proof-of-concept di tahun 2017. 

Baca juga; 12 Mobil Tercepat Lebih Dari 400+ km / jam

PAL-V

PAL-V (Personal Air and Land Vehicle) ternyata sudah siap untuk memasarkan mobil terbangnya setelah sukses uji coba terbang dengan penumpang dua orang. Mobil terbang ini dengan mesin konvensional yang bertenaga 100 hp dan juga mampu terbang dengan daya laju 400 sampai 500 kilometer di ketinggian 3.500 meter. Saat melaju di jalan darat, kecepatan maksimumnya mencapai 170 km/jam.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,15,Automotif,50,Banten,1,Bisnis,28,Brebes,3,Entertainment,10,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,46,Jepara,185,Karanganyar,1,karimunjawa,12,Kota Serang,1,Lowongan,5,Nasional,40,Nusantara,130,Olahraga,50,Pantai,8,Pantura,4,Pariwisata,41,Pati,1,Pekalongan,2,Pemalang,2,Pemda,31,Pendidikan,35,Persijap,15,Politik,38,Serang,1,Tegal,16,teknologi,81,Wanita,16,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: Mobil Terbang Muncul di Indonesia mulai Oktober 2021
Mobil Terbang Muncul di Indonesia mulai Oktober 2021
Mobil Terbang Muncul di Indonesia mulai Oktober 2021
https://1.bp.blogspot.com/-QxkK4UACCsQ/YU9PwuhFHxI/AAAAAAAAD40/sK-jHRrRLWURe1tqJiUAxnWPKkVSGKjRwCLcBGAsYHQ/w640-h366/taksiterbang.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-QxkK4UACCsQ/YU9PwuhFHxI/AAAAAAAAD40/sK-jHRrRLWURe1tqJiUAxnWPKkVSGKjRwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/taksiterbang.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2021/09/mobil-terbang-muncul-di-indonesia-mulai.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2021/09/mobil-terbang-muncul-di-indonesia-mulai.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy