Iklan

Iklan

,

Iklan

Pelaku Kasus Curas Yang Membawa Sajam Berhasil diringkus

13 Sep 2021, 22:30 WIB Last Updated 2021-09-13T15:30:57Z

Jepara - Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Mayong bersama Satreskrim Polres Jepara meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), Senin dinihari, (13/09/2021). 

Pelaku curas berinisial AZ (19) dan RN (21) tersebut beraksi pada bulan Agustus 2021 kemarin, di pos kamling tepi jalan umum desa Mayonglor Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, mengatakan, kejadian bermula saat kedua korban bersama temannya duduk di pos kamling pinggir jalan umum dan sedang asik main game, kemudian tiba-tiba didatangi tersangka yang berboncengan mengendarai sepeda motor.

Tersangka adalah dua orang dan mempunyai peran yang berbeda dimana tersangka 1 masih di atas sepeda motornya (stanby di sepeda motor dan mesin hidup) dan yang tersangka 2 turun menghampiri korban dengan menodongkan senjata tajam, tanpa banyak bicara tersangka langsung mengambil paksa 2 unit HP milik korban.

Setelah itu, para tersangka berhasil membawa kabur hp milik korban dan melarikan diri mengendarai sepeda motornya. 

Insiden tersebut kemudian para korban melaporkan kejadian ke Polsek Mayong dan mengaku mengalami kehilangan HP miliknya dengan ditaksir kerugian sekitar Rp. 3.500.000,-.

Setelah mendapatkan beberapa bukti, kemudian tim opsnal Polsek Mayong dibantu tim Resmob Polres Jepara bergerak melakukan penangkapan terhadap tersangka AZ, yang kemudian tim melaksanakan pengembangan kasus mengejar tersangka kedua yakni RN. Dari kedua tersangka anggota berhasil mengamankan barang bukti 1 unit HP merk Realme C21 dan 1 unit SPM yang digunakan pelaku saat beraksi.

Atas insiden tersebut para tersangka dikenai pasal 365 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Iklan