9 Aplikasi Smartphone yang Mudah Untuk Membagikan Lokasi kepada Teman

9 Aplikasi Smartphone yang Mudah Untuk Membagikan Lokasi kepada Teman. Sebagian besar aplikasi GPS memiliki fitur berbagi lokasi.

Ada kalanya Anda tidak ingin orang lain mengetahui keberadaan Anda, tetapi ada kalanya anda membagikan lokasi Anda agar orang lain tahu. Oleh karena itu, Anda dapat membagikan lokasi Anda menggunakan salah satu aplikasi khusus yang saat ini tersedia untuk di download dan dipasang. Postingan ini mengumpulkan beberapa aplikasi terbaik yang bisa Anda dapatkan di ponsel Anda untuk berbagi lokasi dengan teman atau keluarga Anda.

1. Life360

Harga: Gratis / $11,99 per bulan

Sementara aplikasi lain tetap membagikan lokasi Anda, Life360 (Android | iOS) juga memungkinkan Anda membuat grup tepercaya yang mereka sebut "circles/lingkaran". Di sini Anda dapat menambahkan orang yang ingin Anda lacak. Saat pertama kali menyiapkan aplikasi, Life360 akan meminta kode untuk bergabung dengan circles yang sudah ada atau meminta Anda membuat circles baru.

Aplikasi ini juga memiliki opsi yang memungkinkan Anda check-in sehingga semua orang dalam grup tahu kapan Anda berhasil mencapai lokasi yang aman. Anda juga dapat mengatur tombol SOS untuk memperingatkan grup jika Anda dalam bahaya. Setelah seseorang setuju untuk bergabung dengan circles Anda, Anda akan dapat melihat lokasi mereka saat ini dan memiliki akses ke informasi lain yang relevan, seperti status baterai dan laporan mengemudi. Anda juga dapat mengaktifkan "Deteksi kerusakan", sehingga Anda dapat diberi tahu jika ada teman atau anggota keluarga yang mengalami kecelakaan.

Aplikasi ini memiliki versi berbayar, yang membuka lebih banyak opsi, seperti kemampuan untuk meneruskan sinyal marabahaya Anda ke petugas operator darurat 24/7, perlindungan pencurian ID, riwayat lokasi 30 hari, dan banyak lagi.

2. GeoZilla – Find My Family Locator & GPS Tracker

Harga: Gratis / $14.00 per minggu

Sama seperti aplikasi sebelumnya, GeoZilla (Android | iOS) memungkinkan pengguna untuk mengatur circles kontak tepercaya untuk diawasi (dan sebaliknya). Versi gratis dari aplikasi ini menawarkan fungsionalitas utama, termasuk kemampuan untuk mengatur peringatan ketika seseorang yang Anda lacak tiba atau meninggalkan lokasi tertentu dan mode darurat. Selain itu, Anda juga dapat membuat peringatan baterai untuk memberi tahu orang lain bahwa ponsel Anda mungkin kehabisan daya dan mengaktifkan fitur deteksi "Fall".

Jika Anda menginginkan lebih banyak opsi, Anda harus meningkatkan ke langganan berbayar, yang membuka lebih banyak peringatan pemantauan, memungkinkan Anda membuat daftar tugas dan memberi Anda akses ke laporan mengemudi untuk orang-orang di lingkaran Anda.

3. My Location – GPS Maps, Share & Save Locations

Harga: Gratis

My Location (Android) adalah aplikasi berbagi lokasi langsung yang tidak memerlukan pembuatan akun (kecuali jika Anda menginginkannya). Saat Anda membuka aplikasi, itu akan segera mengambil koordinat Anda. Anda kemudian dapat memilih opsi "Bagikan Lokasi Langsung", yang akan menghasilkan link untuk dikirim ke teman atau anggota keluarga.

Seperti dengan aplikasi lain, Anda dapat mengatur daftar tempat yang sering Anda kunjungi dan bahkan mengakses riwayat lokasi Anda sendiri. Ada juga mode Malam yang dapat Anda alihkan.

4. Family Locator – GPS Tracker & Find Your Phone App

Harga: Gratis / $21,99 per bulan

Family Locator (Android) adalah aplikasi bagus dengan antarmuka modern yang memungkinkan Anda membuat Grup tempat Anda dapat menambahkan anggota keluarga dan orang lain yang ingin Anda lacak. Setelah seseorang setuju untuk ditambahkan ke grup Anda (melalui kode), Anda dapat mengaktifkan pelacakan real time untuk mereka dan menerima pemberitahuan pergerakan. Menariknya, Family Locator juga menyertakan opsi Penerbangan, yang memungkinkan Anda melacak kemajuan penerbangan. (Anda memerlukan nomor penerbangan untuk itu.)

Selain itu, Anda memiliki tombol marabahaya SOS yang dapat Anda aktifkan dari aplikasi, serta opsi untuk mengobrol dengan grup Anda dari dalam aplikasi ini. Meskipun semua ini terdengar bagus, perlu diingat bahwa tingkat gratis Family Locator sangat terbatas. Jika Anda ingin mengakses apa yang ditawarkan aplikasi secara penuh, Anda harus meningkatkan ke Premium.

5. Messenger

Harga: Gratis

Aplikasi Messenger Facebook (Android | iOS) menawarkan fitur berbagi lokasi yang nyaman dan sangat mudah digunakan. Karena sebagian besar orang telah menginstal Messenger di perangkat mereka, itu menghilangkan kebutuhan untuk menginstal aplikasi baru di ponsel Anda. Ini berguna jika Anda menggunakan handset dengan penyimpanan rendah atau tidak memiliki akses ke koneksi Internet yang cepat.

Cukup buka obrolan di Messenger (individu atau grup) dan tekan empat titik di sudut kanan bawah layar. Pilih Lokasi, dan setelah memberikan izin yang diperlukan, pihak lain akan dapat melihat keberadaan Anda selama sesi tetap aktif.

6. Snapchat

Harga: Gratis

Snapchat (Android | iOS) adalah aplikasi lain yang mungkin tidak Anda duga dalam daftar ini. Karena banyak orang menggunakannya, perlu ditunjukkan bahwa aplikasi memang menawarkan layanan semacam itu. Di aplikasi Snapchat, ketuk ikon Lokasi di bagian bawah layar, lalu pada ikon roda gigi di sudut kanan atas untuk mulai berbagi lokasi Anda dengan teman.

Anda dapat memilih teman mana yang dapat melihat keberadaan Anda, dan ada juga sakelar cepat yang memungkinkan Anda keluar dari jaringan (mode Hantu) kapan pun Anda ingin merahasiakan lokasi Anda.

7. Google Maps

Harga: Gratis

Google Maps (Android | iOS) sebenarnya tidak perlu diperkenalkan, itulah sebabnya kami menyimpannya untuk yang terakhir. Mungkin insentif terbesar untuk menggunakan fitur berbagi lokasi Maps adalah fitur ini sudah diinstal sebelumnya di sebagian besar perangkat Android yang lebih baru. Anda tidak perlu khawatir menginstal aplikasi baru di ponsel Anda. Hemat ruang dan manfaatkan apa yang ditawarkan Google Maps.

Di aplikasi, cukup ketuk gambar profil Anda dan pilih opsi "Berbagi lokasi" dari menu yang muncul. Setelah fitur diaktifkan, lokasi Anda akan diperbarui bahkan saat aplikasi tidak digunakan. Anda kemudian dapat membagikan lokasi real-time Anda melalui aplikasi populer, termasuk Gmail, WhatsApp, Telegram, dan lainnya.

8. Opsi Bawaan

Sebagian besar ponsel Android saat ini menampilkan mode Darurat yang dapat diaktifkan dengan menekan lama tombol daya perangkat. Tergantung pada model perangkat, mode ini memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi mereka, melakukan panggilan darurat atau memicu suara SOS atau senter. Pada model OnePlus, Anda bahkan dapat membuat daftar kontak darurat.

Beberapa model telepon dilengkapi dengan langkah-langkah keamanan tambahan yang disertakan. Misalnya, perangkat Pixel memaketkan aplikasi Keamanan Pribadi. Di sini Anda dapat menambahkan satu atau lebih kontak tepercaya. Aplikasi ini juga meminta Anda untuk mengaktifkan Berbagi lokasi di Google Maps.

Setelah Anda selesai melakukannya, Anda dapat melanjutkan dan membuat Pemeriksaan Keamanan. Ketika saatnya tiba bagi Pixel untuk melakukan pemeriksaan, Anda akan melihat opsi untuk mengonfirmasi bahwa Anda baik-baik saja, mulai berbagi status darurat, atau langsung ke 110 atau nomor darurat di sekitar anda.

Terlebih lagi, Anda dapat menambahkan informasi medis Anda ke aplikasi serta mengatur pembaruan status untuk acara, seperti melakukan panggilan telepon atau baterai perangkat Anda lemah. Google juga menggabungkan sistem deteksi tabrakan mobil ke dalam aplikasi serta opsi peringatan krisis.

Di sisi lain, pengguna non-Pixel harus memastikan bahwa Berbagi Lokasi Darurat (Emergency Location Sharing / ELS) aktif. Jika ELS didukung di wilayah Anda, memanggil nomor darurat dapat secara otomatis mengirimkan lokasi Anda ke penanggap darurat. Anda dapat mengaktifkan fitur tersebut dengan membuka “Pengaturan -> Lokasi -> Lanjutan -> Emergency Location Sharing” dan mengaktifkannya.

Sedangkan untuk pengguna iPhone, mereka dapat membagikan lokasi mereka dengan kontak dengan membuka kartu kontak tertentu dan memilih "Kirim Lokasi Saya Saat Ini" atau "Bagikan Lokasi Saya". Baca panduan lengkap dari kartininews.com tentang berbagi lokasi di iOS. Selain itu, perangkat iOS juga memiliki fitur panggilan darurat yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol power bersamaan dengan salah satu tombol volume.

9. Sebagian Besar Aplikasi GPS

Sebagian besar aplikasi GPS memiliki fitur berbagi lokasi. Namun, mereka tidak memiliki fitur pelacakan lain yang dibanggakan oleh beberapa aplikasi dalam daftar ini.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Agama,15,Automotif,50,Banten,1,Bisnis,28,Brebes,3,Entertainment,10,Exhibition,7,Gunung,2,Internasional,46,Jepara,185,Karanganyar,1,karimunjawa,12,Kota Serang,1,Lowongan,5,Nasional,40,Nusantara,130,Olahraga,50,Pantai,8,Pantura,4,Pariwisata,41,Pati,1,Pekalongan,2,Pemalang,2,Pemda,31,Pendidikan,35,Persijap,15,Politik,38,Serang,1,Tegal,16,teknologi,81,Wanita,16,
ltr
item
Berita Kartini Terbaru dan Terkini: 9 Aplikasi Smartphone yang Mudah Untuk Membagikan Lokasi kepada Teman
9 Aplikasi Smartphone yang Mudah Untuk Membagikan Lokasi kepada Teman
9 Aplikasi Smartphone yang Mudah Untuk Membagikan Lokasi kepada Teman. Sebagian besar aplikasi GPS memiliki fitur berbagi lokasi.
https://1.bp.blogspot.com/-Gf_DUgsevEU/YVzq1vS2SDI/AAAAAAAAD_o/k90Tkvb1NWwSJAZpc-0e-zOYmE-3Zz3SACLcBGAsYHQ/w640-h366/location.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Gf_DUgsevEU/YVzq1vS2SDI/AAAAAAAAD_o/k90Tkvb1NWwSJAZpc-0e-zOYmE-3Zz3SACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/location.jpg
Berita Kartini Terbaru dan Terkini
https://www.kartininews.com/2021/10/9-aplikasi-smartphone-yang-mudah-untuk.html
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/
https://www.kartininews.com/2021/10/9-aplikasi-smartphone-yang-mudah-untuk.html
true
1373541348100745015
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy